2 Cara Membuat Foto Polaroid; Dengan Android dan Online

DuniaTeknologi.Info – Foto polaroid asalnya dihasilkan oleh kamera polaroid, yang dapat mengeluarkan gambar dalam bentuk cetak, seketika setelah gambar diambil. Di era fotografi kamera digital yang semakin canggih ini, ternyata foto polaroid masih memiliki banyak pengemar. Kesan unik, vintage, antik, dan jaman dulu memiliki sensasi tersendiri. Jika Anda tidak memiliki kamera polaroid, tapi ingin mengoleksi foto-foto dalam bentuk polaroid, tidak perlu berkecil hati. Ada beberapa cara membuat foto polaroid dengan android dan online yang bisa Anda coba.

1. Membuat Foto Polaroid via Online
 
Mengedit foto di PC dapat dilakukan dengan software editing, seperti Adobe Photoshop dan Lightroom. Keduanya merupakan pilihan tepat untuk mengedit foto dengan beragam tools dan efek yang menakjubkan. Akan tetapi, bagi Anda yang tidak memasang kedua software tersebut, mengedit foto harus dilakukan dengan cara yang lain.

Secara online, Anda dapat mengedit foto, kemudian mendownload hasilnya untuk disimpan. Melalui aplikasi berbasis web, pixlr express editor Anda dapat menghasilkan foto polaroid dengan cepat.
Caranya, buka website pixlr express, kemudian browse, lalu upload foto yang akan Anda jadikan foto polaroid. Langkah selanjutnya, edit foto agar warna, kecerahan, dan pencahayaannya maksimal. Lalu klik adjustment, pilih auto fix, dan apply.

Berikan efek foto untuk memberi kesan unik dan vintage. Sebagai contoh, klik overlay – glocal + vintage – doris. Kemudian, beri bingkai polaroid. Pilih Borders, dari tiga bingkai yang sudah ada, yaitu Wolaroid, Nolaroid, dan Girlaroid.

Setelah itu, Anda dapat menambahkan keterangan atau caption pada bagian bawah atau di dalam foto. Terakhir, save dan download foto hasil editan Anda.

2. Membuat Foto Polaroid dengan Aplikasi Android
 
Bagi Anda pengguna Android, mungkin aplikasi-aplikasi foto di bawah ini telah terinstal di dalam smartphone Anda.

  • PicMix, merupakan aplikasi dari Inovidea Magna Global yang mempunyai fungsi editing seperti Instagram. Aplikasi ini memiliki fitur menarik seperti kontes foto kreatif, custom frame, dan stiker.
  • Lightroom, software edit dari Adobe yang kini tersedia versi aplikasi smartphone.
  • VSCO, aplikasi edit foto yang berciri khas filter yang lembut menjadi aplikasi favorit para hipster.
  • Airbrush, aplikasi editing untuk mempercantik foto selfie. Fitur yang dijadikan andalan yaitu magic airbrush untuk memperjelas foto agar terllihat mulus.
  • Pics Art, merupakan aplikasi edit foto dengan fitur-fitur mernarik, seperti Picture Editor, Draw, Camera, Sharing, dan Magic Effects.
Untuk cara membuat foto polaroid dengan Android, kita pilih aplikasi Pics Art. Caranya, dengan mengedit sebuah foto polaroid yang sudah jadi, kemudian ditimpa dengan foto Anda, yang ukurannya sudah disesuaikan. Langkahnya sebagai berikut:
  • Jika Anda belum memiliki aplikasi Pics Art, download dahulu aplikasi ini dari Play Store.
  • Kemudian, buka aplikasi Pics Art, klik Edit
  • Pilih foto polaroid yang sudah ada, untuk diedit menjadi foto Anda.
  • Klik Add Photo, dan pilih foto Anda yang akan dijadikan plaroid.
  • Kemudian crop foto menjadi ukuran 3×4.
  • Arahkan foto Anda sampai menutupi bagian tengah foto polaroid, kemudian Save to Gallery.

Dengan kedua cara di atas, Anda dapat mencetak foto tersebut dengan kertas polaroid. Membuat album foto berisi kumpulan foto-foto polaroid Anda, adalah ide yang menarik untuk dicoba. Demikian cara membuat foto polaroid dengan android dan online. Semoga bermanfaat untuk Anda.

2 tanggapan untuk “2 Cara Membuat Foto Polaroid; Dengan Android dan Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *