Buat Gamer Sejati Yuk Cari Tahu Tips Memilih PC/Laptop Gaming Terbaik

DuniaTeknologi.Info –  Sebagai seorang gamer sejati Anda tentunya tidak akan pernah asal pilih untuk menentukan laptop atau PC yang akan Anda gunakan untuk bermain game. Berbagai jenis komputer khusus untuk gamer hadir dengan menyediakan berbagai kualitasnya masing-masing.

Untuk menentukan yang terbaik anda harus tahu tips memilih PC/Laptop Gaming yang terbaik agar bisa memainkan game dengan tenang. Biasanya standar harga yang dimiliki laptop khusus game masih tergolong relatif mahal dibandingkan dengan laptop biasa dan spesifikasi yang dimiliki tentu tidak akan pernah mengecewakan Anda, karena spesifikasi tersebut sangat sesuai dan cocok untuk harga yang telah ditetapkan. Kekhawatiran akan kualitas yang tidak sesuai akan terhindarkan di sini.

Sebelum Beli Yuk Cari Tahu Tips Memilih PC/Laptop Gaming Terbaik

Langsung saja berikut ini penjelasan mengenai tips memilih PC/Laptop Gaming yang bisa Anda gunakan untuk memilih PC/Laptop gaming.

1. Lebih penting tahu seri chipset VGA dibandingkan besar memori VGA

Pertama perhatikanlah seri chipset VGA bukannya besar memory dari VGA. Mengapa demikian? Karena salah memperhatikan seri merupakan kesalahan dari kebanyakan orang. Mereka lebih memperhatikan seberapa besar memory VGA atau VRAM dibandingkan dengan memperhatikan seri chipsetnya. Padahal seri chipset lebih penting untuk diketahui. Namun berbeda lagi dengan halnya desain grafis. Jika untuk desain grafis justru VRAM sangat penting dan bahkan sangat dibutuhkan.

2. Anda jangan pernah mengabaikan peran prossecor

Prossecor merupakan hal yang vital namun sering dilupakan ketika Anda hendak membeli laptop atau PC gaming. Meskipun Anda membeli PC/Laptop dengan kualitas VGA yang bagus belum tentu prossecor yang dimiliki juga bagus. Maka dari itu pilihlah prossecor yang menyeimbangi kualitas VGA sehingga performa yang dihasilkan dapat berkualitas.

3. Perhatikan besar RAM yang dimiliki oleh PC/Laptop tersebut

Sama halnya dengan smartphone, jika semakin besar kapasitas dari RAM yang dimiliki oleh PC/Laptop maka akan semakin lancar pula proses multitasking. Karena kelancaran saat bermain game merupakan fasilitas utama yang harus didapatkan oleh seorang gamer.

4. Jangan lupa perhatikan kapasitas hard disk
Kapasitas dari hard disk yang harus dimiliki oleh PC/Laptop minimal adalah 500GB yang kemudian bisa anda upgrade sehingga kapasitasnya lebih besar.

5. Memilih laptop yang bisa diupgrade komponennya
Usahakan memilih PC/Laptop yang bisa Anda upgrade komponennya seperti RAM atau hard disknya. Karena hal tersebut tentu dapat membantu meningkatkan kinerja PC/laptop Anda.
Banyak sekali orang yang mengakui bahwa sebagai seorang gamer Anda lebih cocok untuk menggunakan PC dibandingkan laptop.

Karena PC memiliki kelebihan yang bisa Anda manfaatkan saat Anda bermain game dibandingkan dengan bermain dengan menggunakan laptop. Salah satu kelebihannya adalah kemudahan yang dimiliki untuk mengupgrade perangkat komputer keras tersebut.. Namun sebelumnya perlu Anda tahu juga bahwa laptop juga memiliki kelebihan yang bisa Anda andalkan untuk urusan gaming. Diantaranya adalah laptop merupakan perangkat yang simple, efisien, dan juga mudah untuk dibawa ke mana-mana sehingga Anda bisa bermain game dimanapun sesuai dengan keinginan Anda misal di sekolah, kampus, cafe, atau tempat yang memiliki pemandangan yang indah sesuai dengan keinginan hati Anda.

Namun kebanyakan seorang gamer akan merasa senang jika mereka bermain di satu tempat bersama dengan orang-orang yang bermain game yang sama. Untuk itu semoga Tips Memilh PC/Laptop Gaming  di atas dapat membantu Anda menemukan PC/Laptop yang cocok untuk bermain game.

Baca Juga :  Penyebab Laptop Mati Sendiri Dan Cara Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *