Lenovo A6600 Plus Siap Debut Pekan Depan, Yuk Intip Spesifikasinya

DuniaTeknologi.info Setelah sukses di pasar Indonesia dengan Lenovo A6000  ternyata membuat Lenovo memutuskan untuk mengembangkan Lini Ponsel Pintarnya. Beberapa waktu yang lalu Lenovo telah memperkenalkan generasi terbaru dari ponsel pintar mereka, yaitu Lenovo A6600 Plus.

Lenovo A6600 Plus, Ponsel Gaming Desain Tipis

Lenovo A6600 Plus adalah sebuah ponsel pintar khusus Gaming, ponsel pintar ini seperti seri-seri sebelumnya kembali ditargetkan untuk para pengguna gadget yang suka bermain game dengan ponsel mereka.
Tidak hanya untuk bermain game, akan tetapi Lenovo A6600 Plus seperti ponsel pintar pada umumnya, Lenovo A6600 Plus tetap bisa digunakan untuk menikmati sajian multimedia seperti Browsing, Bersosial Media, Menonton Video, Mendengar Musik dan tentunya Streaming Secara Online.
Pihak perusahaan Lenovo baru-baru ini menginformasikan, “A6600 Plus memiliki peningkatan performa dan sistem operasi yang baru. Dengan didukung RAM 2GB, smartphone ini mampu mengakomodir kebutuhan multimedia penggunanya seperti bermain gim dan streaming,” kata Anvid.
Lenovo sepertinya Tak tanggung-tanggung memasarkan Lenovo A6600 Plus sebagai ponsel gaming, demi mengoptimalkan pengalaman menggunakan A6600 Plus dalam bermain game, Lenovo menggandeng publisher Game True Digital Plus. 
Kerjasama antara Lenovo dengan True Digital Plus ini akan memperkenalkan sebuah game bernama Point Blank Mobile, game ini secara eksklusif dipersiapkan untuk Lenovo A6600 Plus.  Selain itu, Lenovo pun bekerjasama dengan Indosat Ooredoo untuk menghadirkan pengalaman Streaming Multimedia Audi dan Video dari aplikasi iFlix dan Spotify dengan menyediakan paket bundling khususv Lenovo A6600 Plus.

Anda Bisa Beli Disini : Lenovo A6600 Dengan Harga Diskon

Disampaikan Anvid bahwa Lenovo A6600 Plus hanya akan tersedia untuk wilayah kawasan Asia saja. Sedangkan ketersediaan Lenovo A6600 Plus ia tidak bisa memastikannya.

Review Spesifikasi Lenovo A6600 Plus

Tidak jauh berbeda dengan jajaran ponsel pintar Lenovo sebelumnya Lenovo A6600 Plus juga hadir dengan layar berukuran 5 inci dan tentunya beresolusi HD 720p. Ukuran layar dan resolusinya sangat pas untuk menampilkan ketajaman grafik yang baik, apalagi A6600 telah dilapisi teknologi layar IPS (in plane switching) yang mampu memancarkan kerapatan layar 294 pixel per inchnya.
Lenovo A6600 Plus dibanderol 1 jutaan saja, tentu harga yang sangat menarik mengingat spesifikasinya yang lumayan mumpuni, Anda sudah bisa merasakan sistem operasi Android Lollipop yang dibalut dengan antarmuka Vibe UI dengan ponsel ini.
Kemampuan performa yang ditawarkan A6600 pun cukup mengesankan, Lenovo mempersenjatai A6600 dengan chipset MediaTek MT6732 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz. Kinerja CPU nya diduetkan RAM 1GB dan GPU Mali-T760.
Disektor fotografi, sayangnya sepertinya tidak  ada hal yang terlalu istimewa, namun A6600 cukup bisa Anda andalkan untuk ukuran smartphone dengan harga relatif murah, Lenovo menyematkan kamera utama dengan  resolusi 8MP lengkap beserta dengan LED Flash dan Autofocus,dibagian depan dlengkapi dengan kamera sekunder yang beresolusi 5MP sebagai sarana untuk memuaskan hasrat foto selfie dan video call Anda.
Kapasitas memori internal A6600 Plus dirasa sudah cukup lega, memori 8GB  sudah cukup banyak untuk menyimpan foto dan menginstal game-game ringan yang ukurannya tidak terlalu besar, dan berita baiknya lagi memori A6600 Plus masih bisa diperbesar hingga 32GB dengan menggunakanbantuan microSD Card.
Namun tidak seperti Lenovo A6000 yang hadir dengan dual speaker dan teknologi dari Dolby Audio Plus, Lenovo A6600 hanya dibekali dengan satu buah speaker saja. Dilini sumber daya, pabrikan asal China ini membenamkan baterai berkapasistas 2300mAh yang diklaim mampu menangani berbagai kebutuhan Anda selama sehari penuh.
Salah satu kenggulan dari ponsel pintar murah ini, Lenovo A6600 Plus sudah mendukung jaringan 4G LTE,yang diikuti oleh beberapa fitur konektivitas standar ponsel pintar lainnya seperti Dukungan Jaringan 3G HSPA, Bluetooth, GPS, WiFi, Bluetooth, dual SIM dan port microUSB.
Sekilas untuk desain bodynya, Lenovo A6600 Plus memiliki dimensi 5 inci dengan balutan frameberbahan metal dan polycarbonate. Smartphone ini memiliki prosesor quad-core 64-bit 1.0GHz, memiliki kapasitas internal 32GB dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android terbaru Marshmallow.
Di Indonesia sendiri Lenovo menyampaikan bahwa Lenovo A6600 Plus akan dipasarkan Bulan Oktober tahun ini. Bagi Anda yang sedang mencari ponsel pintar murah dengan spesifikasi yang mumpuni, maka Lenovo A6600 Plus adalah salah satu alternatif yang dapat Andajadikan pertimbangan. [DT]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *