Gunakan Aplikasi Terjemahan Berikut untuk Hasil yang Lebih Akurat

Aplikasi Terjemahan

Gunakan Aplikasi Terjemahan Berikut untuk Hasil yang Lebih Akurat – Pada saat-saat tertentu, Anda diharuskan menggunakan bahasa asing sebagai alat komunikasi atau sekadar dalam tulisan. Namun, terkadang Anda mendapati kendala untuk mengatasi itu semua. Kebutuhan manusia akan bahasa, memotivasi developer untuk menciptakan aplikasi penerjemah. Selain Google Translate, yang notabene sudah sangat terkenal, masih ada aplikasi penerjemah lain yang sebaiknya Anda coba. Terlebih lagi bisa diunduh di smartphone. Apa sajakah itu?

Sama halnya dengan Google Translate, aplikasi Easy Translate menyediakan lebih dari 60 bahasa yang ingin diterjemahkan. Aplikasi ini dibuat oleh Saanvi Softech development dan ukurannya sendiri cukup kecil yakni 2,6 MB, jadi tidak akan membuat smartphone Anda hang, karena tidak memakan banyak memori. Karenanya, Easy Translate sudah diunduh lebih dari 50 ribu pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi penerjemah selanjutnya adalah Translate.com App, yang dikembangkan oleh Emerge Media Inc. Meski ukurannya lebih besar dari Easy Translate yaitu 6,3 MB, namun pilihan bahasa yang bisa terjemahkan lebih banyak. Setidaknya ada 84 bahasa untuk membantu kebutuhan Anda akan bahasa asing. Selain menerjemahkan kalimat atau teks, aplikasi ini bisa menerjemahkan gambar bertuliskan bahasa asing serta suara. Tak ayal, lebih dari 500 ribu pengguna mengunduhnya. Selain Translate.com App, aplikasi Language Translator dan Translate Voice juga menerima perintah selain dalam bentuk tulisan.

Translate Me Lite adalah aplikasi penerjemah gratis yang bisa Anda unduh di play store. Menawarkan user interface yang khas, aplikasi ini menawarkan lebih dari 60 bahasa yang bisa diterjemahkan dan mendukung multi bahasa, seperti: Spanyol, Finlandia, Swedia, Jepang, Italia, Prancis, Rusia, Korea, Cina, dan Turki. Ukurannya sendiri pun tidak terlalu besar, hanya 13 MB saja. Walau aplikasi ini tidak berbayar, ada pun versi PRO-nya, yang bisa Anda tebus sebesar 13.032 rupiah.

Jika Translate.com App menyediakan 84 bahasa, maka iTranslate menyediakan 90 bahasa yang bisa Anda pilih. Aplikasi ini dikembangkan oleh Sonico Mobile dengan desain sederhana dan didominasi oleh warna putih. Dikarenakan kepopulerannya, aplikasi ini mencapai unduhan sebanyak 10 juta di seluruh dunia. Tapi, kekurangannya tidak semua pengguna Android bisa mengunduhnya, lantaran hanya bisa digunakan pada versi 4,1 ke atas.

Bagi Anda yang ingin mendapat penjelasan dan menambah pemahaman akan bahasa asing, maka sebaiknya mengunduh aplikasi Pons. Tidak hanya memberikan hasil terjemahan, aplikasi ini juga menampilkan perbedaan makna dari sebuah kata sesuai dengan konteks penggunaannya.

Dari sekian aplikasi terjemahan di atas, Flitto merupakan yang terunik dan terakurat. Pasalnya, permintaan terjemahan Anda diterjemahkan langsung oleh pengguna (bukan mesin) yang lain dan Anda bisa memilih. Terjemahan pengguna yang Anda pilih, maka poin (minimal 100) yang diberikan akan bertambah pada pengguna tersebut. Jika sudah mencapai 50 ribu, bisa diuangkan atau ditukar voucher belanja. Dalam aplikasi ini, Anda bisa memilih mode penerjemah dan pemohon.

One thought on “Gunakan Aplikasi Terjemahan Berikut untuk Hasil yang Lebih Akurat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *