Fitur Dan Kelebihan Dari Android Nougat 7.0

DuniaTeknologi.Info – N atau android Nougat merupakan generasi penerus dari Android Marshmellow, sebagai penerus pastinya akan ada selalu peningkatan dan penambahan yang memang kita sendiri tak bisa menebaknya.

Sebagai perusahaan teknologi yang cukup besar, Android Inc pastinya akan selalu memanfaatkan setiap pembaruan dan menjadikan produknya selalu dibanggakan dengan berbagai cara yang sudah difikirkan mereka, salah satu cara mereka.

Apalagi saat ini sedang maraknya persaingan dua perusahaan teknologi yang memang cukup ketat, siapa lagi kalau bukan Android dan I-Phone, perusahaan ini terus bersaing untuk bisa menjadi yang nomor 1 di pasaran ditambah lagi datangnya Windows Phone ikut meramaikan persaingan.

Baca Juga : Oreo Bakal Jadi Nama Penerus Android Nougat

Untuk menghadapi persaingan ini, Android Inc pun terus berusaha untuk menerbitkan berbagai kelebihan dan fitur-fitur baru pada produk-produknya yaitu Android, nah pada Android Nougat ini tentu saja akan ada banyak sekali kelebihan yang diletakkan Google, apa saja kelebihannya ? Simak ulasan berikut ini.

1. Project Svelte

Project Svelte ini memiliki fungsi untuk meminimalisir penggunaan ram pada android anda, sehingga nantinya baterai anda akan lebih hemat batera. Jadi banyak android dengan OS nougat yang baterainya lebih hemat dibandingkan android biasanya, namun tak semua jenis smartphone sesuai dengan OS nougat ini dan jika tak sesuai malahan akan membuat smartphone tersebut menjadi lebih boros dibandingkal android pada umumnya.

2. Virtual Reality (VR)

Tak mau kalah dengan teknologi smartphone lain, Android pun menambahkan fitur support Virtual reality yang dapat membuat anda masuk ke dalam dunia di dalam program yang sedang anda jalankan dan akan tampak lebih nyata. Virtual Reality ini merupakan teknologi terbaru yang memang cukup canggih, bersamaan dengan Nougat, Google juga merilis paltform virtual reality yang dinamakan Google Daydream.

3. Night Mode

Untuk membangun kesehatan yang lebih bagi pengguna smartphone khususnya android, Nougat ditambahkan fitur baru yaitu Fitur Night Mode mengingat bahwa radiasi cahaya dari smartphone yang terlalu terang dapat merusak kesehatan mata pemakainya. Untuk itu Android Inc menambahkan Night Mode yang akan mengurangi atau membuat layar meredup secara otomatis untuk menjaga kesehatan mata penggunanya.

4. Notifikasi Lebih Canggih

Dalam Hal ini Android Inc menambahkan salah satu fitur yang memang sulit ditemukan pada smartphone lain, Notifications ini memungkinkan pengguna untuk melakukan aksi dari notifikasi tanpa harus menjalankan program aplikasi tersebut. Contohnya ialah pengguna dapat membalas chat hanya melalui panel notifikasi tanpa harus membuka aplikasi chat tersebut, tak hanya itu, Pada Nougat 7.0 ini terdapat fitur Bundle Notifications yang memungkinkan anda untuk mengelompokan dan menyembunyikan notifikasi-notifikasi tertentu.

5. Multitasking

Selanjutnya fitur yang jarang ditemukan pada android lain yaitu Multi tasking, dimana para penggunanya dapat menjalankan berbagai program aplikasi sekaligus di dalam satu layer sehingga kamu bisa menghemat waktu kamu dan dapat melakukan banyak hal sekaligus, pastinya fitur ini akan mempermudah pekerjaan kamu dalam memakai android.

6. Direct Reply

Pada Android Nougat terdapat fitur direct reply yang pastinya lebih canggih dan lebih mudah, dimana pengguna dapat dengan langsung menjawab pesan melalui panel notifikasi atas sehingga lebih mudah, untuk aplikasi tertentu pengguna dapat mengabaikan beberapa pesan untuk dibaca nanti dan akan berulang-ulang muncul sesuai waktu yang telah ditentukan.

7. Recent Apps yang lebih Mudah

Android inc juga mempermudah fitur menu recent apps dan terdapat tombol clear all untuk menghapus secara benar seluruh aplikasi yang baru-baru digunakan sehingga akan menghemat penggunaaan baterai, dan dengan hanya menge-tap 2x recent apps, maka aplikasi yang terakhir kali dijalankan akan langsung terbuka sehingga tak membuang banyak waktu.

8. Keamanan Terjamin

Meskipun menggunakan sistem operasi open source, namun Nougat sudah dibuat dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi, Google tak akan sembarangan membuat produk-produknya terutama pada Nougat 7.0 ini, Android Inc sudah melakukan pengecekan berkali-kali mengenai tingkat keamanan Nougat sehingga anda tak perlu khawatir data anda dicuri ataupun android anda bermasalah.

9. Fitur Hemat Baterai

Nougat memang terbilang cukup boros untuk beberapa jenis smartphone, tetapi Nougat memiliki fitur penghemat baterai yang akan membuat baterai anda lebih hemat 2x lipat dengan meminimalisir penggunaan ram, namun fitur hemat baterai ini hanya bisa digunakan saat baterai android dibawah 15% saja.

10. Instant Apps

Selanjutnya adalah fitur yang memang sangat mengagumkan dimana anda bisa menjalankan aplikasi-aplikasi yang ada di playstore baik aplikasi maupun game tanpa harus mendownload aplikasi tersebut, bahkan anda juga bisa menjalankan aplikasi premium (berbayar) sekalipun tanpa harus mendownload dan membelinya, keren banget kan.

11. Lebih Personal

Yang dimaksudkan personal ialah dimana anda dapat menggunakan android ini secara personal dan benar-benar keingingan anda, karena ada banyak hal yang ditambahkan pada update Nougat kali ini. Anda dapat mengcustom smartphone Android Nougat ini menjadi lebih menarik lagi sesuai dengan keinginan hati anda dan anda juga dapat menyesuaikan berbagai detil serta pengaturan.

12. Banyak Emoji Baru

Pada Android Nougat 7.0, Android Inc menambahkan cukup banyak sekali emoji baru yang akan menghiasi chatting kamu, Emoji stiker ini berbentuk macam-macam dan imut-imut, mungkin ada kurang lebih 4.200 emoji atau lebih yang tertera pada Nougat saat ini.

13. Interface Yang Menarik

Sebagai penerus dari Marshmellow, Android Inc sudah mendesain Android Nougat dengan interface yang semenarik mungkin dan dengan kontras warna sesuai, tak terlalu cerah dan tak terlalu redup sehingga sesuai untuk kesehatan mata anda, selain itu warna yang dipilih juga bisa anda ubah sesuai keinginan.

14. Data Saver

Fitur yang satu ini cukup memudahkan kita, dimana fitur Data saver ini berguna untuk menyeimbangkan keluar-masuknya data dan melakukan pemblokiran notifikasi yang dapat memboros penggunaan data android Anda sehingga lebih irit dan hemat kuota.

15. Banyak Support Bahasa

Nougat memiliki banyak jenis bahasa yang bisa anda sesuaikan agar lebih mudah lagi memakai perangkat Android Nougat.

16. Mudah Di Custom

Tak hanya itu, Android Nougat juga didesain untuk lebih mudah dihias atau didesain kembali sehingga tampilannya menjadi sangat menarik.

Nah ,itulah tadi beberapa fitur dan kelebihan dari Android Nougat, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *