5 Cara Ampuh Atasi Baterai Iphone Boros

Duniateknologi.Info – Mungkin Anda rasakan Iphone Anda sekarang baterai Iphone yang boros padahal baru diisi. Jika Anda mengalami masalah seperti ini maka cari tahu apa masalahnya atau minimal apakah sama dengan hari-hari sebelumnya dan ke depan nanti. Jika hal ini sudah dilakukan maka ada baiknya apabila hal itu Anda ulangi kembali apakah memang baterai Anda yang sudah drop sehingga perlu diganti.

Baca Juga : Kiat Cermat Memilih Power Supply Untuk Game

Hal ini juga bisa saja hanya masalah internal yang biasa terjadi karena mungkin kebanyakan aplikasi yang aktif sehingga membutuhkan daya baterai lebih dari biasanya menjadi lebih boros. Untuk itu DuniaTeknologi mencoba membantu mengatasi baterai Iphone Anda yang boros.

Cara Ampuh Mengatasi Baterai Iphone Boros

1. Kurangi Jumlah Widget di Lock Screen

Melalui pembaruan iOS 10 Apple sukses dalam memoles tampilan widgets lock screen terlihat lebih menarik dan informatif dari sebelumnya. Tidak harus membuka ponsel atau aplikasi yang mana pengguna dapat beragam informasi seperti kalender, cuaca, email dan masih banyak lagi. Walupun begitu widget ini membutuhkan daya lebih untuk selalu update dan terkadang akan update sendiri apabila pengaturannya selalu update.

Apabila Anda merasakan baterai Iphone Anda ngedrop sebaiknya apabila tidak digunakan Anda buang dari lock screen. Bersihkan layar Iphone ke kanan atau kiri dan lakukan hal dibawah ini :

  • Gulir ke bawah ketika halaman widgets, pilih dan tekan tombol edit.
  • Buka ponsel dan Anda akan menemukan menu “Add Widget
  • Untuk menghapus widgets ketik lingkaran merah yang ada di samping widget.
  • Kemudian muncul tombol “remove” ketik tombol itu.
  • Kemudian pilih dan tekan tombol “Done” bila sudah selesai.

2. Restart Iphone

Merestart perangkat merupakan cara paling mudah dan mendasar yang sering dilakukan oleh pengguna android maupun Iphone. Walaupun terkadang tidak memberikan solusi tepat masalah baterai Iphone yang low bet namun dengan cara ini palin tidak akan mempengaruhi performa perangkat agar lebih cepat. Namun terkadang dalam beberapa kasus hal ini menjadi solusi yang tepat. Hal ini ketika kami lansir dari liputan6.com.

3. Matikan Aplikasi Yang Berada di Belakang

Anda perlu ketahui meskipun aplikasi berada di belakang, aplikasi tersebut tetap saja mengupdate dan merefresh aplikasi terus menerus meskipun aplikasi tidak digunakan. Khususnya social media seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya.Meskipun waktu yang dibutuhkan buat menunggu informasi lebih cepat pada kenyataan hal itu menguras lebih banyak baterai Iphone Anda.

Untuk mematikannya Anda bisa melakukan dengan cara setting >>> General >>> Background App Refresh >>> Geser tombol background App refresh ke kiri.

4. Nyalakan Low Power

Anda bisa menyalakan fitur yang ada di Iphone yakni Low Power yang pastinya akan sangat membantu. Sayangnya tidak semua Iphone menyadari bahwa fitur inia akan membantu meringankan masalah baterai Iphone. Walupun ada powerbank namun hal itu tidak akan membantu begitu banyak apabila daya di dalam powerbank Anda juga habis. Apalagi jika Anda tidak menemukan stop kontak untuk baterai Iphone yang sudah kritis.

Cara mengaktifkan low power bisa Anda lakukan dengan masuk ke Settings >>> Battery >>> Geser tombol low power ke kanan.

5. Balik Layar Iphone Ke Bawah

Hal kecil ini jarang diketahui oleh pengguna Iphone yakni ketika layar Iphone Anda menghadap keatas layarnya akan menyala setiap ada notifikasi yang Anda dapatkan. Otomatis apabila Anda mendapat banyak notifikasi ada kemungkinan hidup matinya layar Iphone juga akan menguras daya baterai. Sehingga jalan terbaik adalah dengan membalik layar Iphone ke bawah tidak akan menyala ketika ada notifikasi sehingga dapat menghemat daya baterai.
   

2 thoughts on “5 Cara Ampuh Atasi Baterai Iphone Boros

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *