Coolpad Play 6, Android 2 Jutaan Dengan Spesifikasi Dewa

DuniaTeknologi.Info – Setelah berhasil dengan produk – produk sebelumnya yang laris di pasaran, Coolpad kembali memberi gebrakan baru dengan merilis smartphone murah dengan spesifikasi gahar. Smartphone tersebut adalah Coolpad Play 6. Tak tanggung – tanggung, dengan harganya yang terbilang sangat terjangkau, smartphone mid – range ini dibekali dengan RAM 6 GB yang umum terdapat pada smartphone – smartphone flagship.
Bahkan tak hanya itu, di sisi dapur pacu, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan Snapdragon 652 yang bisa dibilang menjadi chipset terbaik smartphone mid – range saat ini. Penasaran dengan spesifikasi di bagian lain dari Coolpad Play 6? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.
Spesifikasi dan harga Coolpad Play 6
Desain bodi
Selain gahar dari segi dapur pacu, Coolpad Play 6 juga memiliki desain yang menawan. Meskipun tidak menerapkan model bezel less seperti kebanyakan smartphone masa kini, namun bodi metal dan warna cerahnya sudah cukup untuk membuat Coolpad Play 6 terlihat lebih elegan.
Kemudian di bagian depan, Coolpad Play 6 dibekali dengan layar berukuran 5.5 inch beresolusi 1080 x 1920 pixels IPS Capacitive touchscreen. Selain itu, layar ini juga telah menerapkan teknologi 2.5D Curved Glass sehingga membuatnya tampak seperti smartphone premium.
Software dan hardware
Sisi dapur pacu adalah bagian yang cukup menonjol serta diunggulkan pada Coolpad Play 6 ini. Bagaimana tidak, di sini Coolpad Play 6 sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 652 yang dikombinasikan dengan prosessor octa – core berkecepatan 1.95 Ghz.
Kedua komponen gahar tersebut juga masih akan didukung oleh RAM berkapasitas besar, yaitu 6 GB, sehingga menjamin segala jenis aktivitas di dalam smartphone berjalan lancar tanpa hambatan. Sementara itu untuk urusan visualisasi, Coolpad Play 6 akan mengandalkan kemampuan dari GPU Adreno 510 yang terkenal memiliki kualitas yang sangat baik.
Lalu, di bagian software, smartphone terbaru dari Coolpad ini juga telah menggunakan sistem operasi yang cukup update, yaitu Android Marshmallow v6.0.
Kamera
 
Jika dapur pacu Coolpad Play 6 memiliki spesifikasi yang sangat gahar, namun tidak pada sisi fotografinya. Disini Coolpad Play 6 dibekali dengan lensa kamera yang terbilang umum pada smartphone – smartphone mid – range.
Di bagian belakang, Coolpad Play 6 dilengkapi dengan dual kamera beresolusi masing – masing 13 MP dan juga dilengkapi dengan fitur Aperture f/2.0, phase detection autofocus, dan Dual LED Flash.
Sedangkan di bagian depan, smartphone ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP yang sayangnya tidak dilengkapi dengna LED Flash.
Sistem penyimpanan
Dengan harga yang sangat murah, anda bisa mendapatkan kapasitas memori yang sangat besar dengan Coolpad Play 6. Pasalnya smartphone terbaru dari Coolpad ini telah dibekali dengan memori internal sebesar 64 GB. Meskipun kapasitasnya sudah sangat lapang, namun anda masih bisa memperluasnya lagi hingga kapasitas maksimal 256 GB menggunakan slot micro SD yang telah disediakan.
Konektivitas
 
Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi penggunanya, Coolpad Play 6 telah dibekali dengan dual slot nano SIM dimana keduanya sudah mendukung jaringan tercepat saat ini, yaitu 4G LTE sebagai jaringan utama dan 3G HDSPA sebagai cadangannya.
Sementara itu untuk fitur – fitur konektivitas smartphone ini memiliki fitur yang cukup lengkap seperti bluetooth, hotspot, Wi – Fi, dual band, GPS, dan lain – lain.
Baterai
 
Mengingat Coolpad Play 6 memiliki dapur pacu yang sangat gahar, maka baterai yang disematkan padanya pun pasti memiliki kapasitas yang besar. Tercatat Coolpad membekali smartphone terbarunya kali ini dengan baterai jenis Li – ion non – removable berkapasitas daya 4.060 mAh.
Harga
Dengan segala keunggulan yang dimiliki, smartphone ini hanya dibanderol dengan harga Rp 2,8 jutaan saja.
Kelebihan
 
1. Desain elegan dengan bodi full metal
2. Layar 5,5 inch IPS LCD Capacitive
3. RAM 6 GB
4. Menggunakan Snapdragon 652 dan prosessor octa core 1.95 Ghz
5. Memori internal 64 GB
6. Android Marshmallow v6.0
7. Support 4G LTE
8. Dual kamera belakang @13 MP
Kekurangan
1. Kamera depan tidak dilengkapi LED Flash
2. Baterai non – removable

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *