Inilah Deretan Smartphone Dengan Sistem Keamanan Terbaik Saat Ini

Google Pixel Masih Menjadi Nomor Wahid Dalam Sistem Keamanan Terbaik Smartphone Saat Ini

DuniaTeknologi.Info – Perangkat  smartphone bisa dibilang sudah dapat  disejajarkan dengan komputer PC, laptop dan tablet dalam sisi kegunaanya. Berbagai fungsi, misalnya menyimpan kontak penting, email dan urusan transaksi perbankan bisa dilakukan melalui smartphone.

Baca Juga : Alasan Keamanan Iphone Dianggap Lebih Baik Dari Android

Namun kabar buruknya, smartphone, terutama smartphone berbasis android rentan dengan serangan malware dan spying.  Nah, untuk itu sebaiknya jangan asal saat membelinya. Dan berdasarkan hasil survey para pakar, berikut adalah  deretan smartphone dengan sistem keamanan terbaik saat ini, yang bisa anda pertimbangkan jika ingin membeli smartphone baru.
 
Smartphone Dengan Sistem Keamanan Terbaik Saat Ini
1. Google Pixel
Google Pixel merupakan salah satu ponsel android terbaik tahun lalu. Ponsel besutan google ini, dibekali dengan desain yang mewah. Ponsel ini sudah dibekali layar 5 inch Amoled dan Full HD. Untuk jeroannya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821, RAM 4GB, 32GB internal memori, 4G, 12MP kamera utama dan 8GB kamera depan.
Apa yang menjadikan ponsel ini istimewa? Google Pixel digadang menjadi ponsel androin teraman, ponsel ini dilengkapi dengan keamanan publik dan instalasi jarak jauh yang dipantau dengan software Google Scanning yang akan memblokir ancaman malware, dan sistem operasinya diperbaharui setiap bulan.
2. Blackberry Priv, DTEK50, DTEK60, Aurora dan KEYone
Blackberry? Ya mengenai keamanan Blckberry tidak perlu diragukan lagi. Blackberry meluncurkan 5 ponsel yang berbasis sistem operasi Android yang di klaim paling aman di dunia.
Apakah yang menjadi kelebihanya? Blackberry memiliki pengamanan yang belapis-lapis, dan menggunakan enkripsi disk yang disokong oleh sofware enkripsi dengan kunci AES 256-bit yang di klaim lebih aman.
3. Google Nexus 6P dan Nexus 5X
 
Disamping Google Pixel, Huawei Nexus 6P dan LG Nexus 5X masih mendapatkan pembaruan keamanan Android dan masih digadang menjadi smartphone Android paling aman.Perangkat nexus ini dilengkapi dengan sistem update yang cepat langsung dari Google. Tidak hanya sistem update major, sistem patch keamanan di nexus juga diupdate secara berkala.
Perangkat nexus juga dipantau langsung oleh Google bila melakukan unduhan dari pihak ketiga, aplikasi yang di unduh akan melewati proses pemindaian untuk memastikan bebas dari malware.
4. Blackphone 2
Kemananya tidak perlu diragukan lagi, Blackphone 2 adalah keluaran Silent Circle, perusahaan yeng memang bergelut di bidang keamanan untuk semua produknya.Produk generasi kedua ini dibekali dengan OS silent dengan tingkat keamanan yang mumpuni. Dilengkapi dengan pengaturan prifasi pusat keamanan untuk setiap aplikasiBlackphone 2 juga menggunakan kunci enkripsi AES 128-bit berbasis disk.
5. Solarin
Solarin mempunyai tingkat keamanan setara dengan tingkat keamanan yang digunakan oleh militer. Teknologi enkripsi yang dipakai, hanya bisa dibuka oleh agen pemerintahan. Dan yang paling hebat, Solarin dapat menangkal semua serangan dari hacker yang berusaha meretasnya.
Sirin Labs berkolaborasi dengan Zimperium dan Koolspan untuk meliindungi Solarin dari serangan para hacker. Ketiga perusahaan ini bergerak dibidang keamanan pesan dan suara, membekali Solarin dengan chip standar militer untuk melindungi komunikasi. Dengan menekan tombol security di body belakang, maka Solarin siap berkomunikasi dengan aman.s
6. Apple Iphone 7 dan 7 Plus

Smartphone besutan Apple teranyar ini juga sangat memperhatikan keamanan produknya seperti teknologi touch ID untuk aplikasi perbankan. Apple juga menggunakan AES 256-bit yang merupakan salah satu yang terbaik untuk smartphone.

Baca Juga Informasi Tentang Iphone:

1. Teknologi Canggih Iphone 7
2. 5 Berita Hoax Tentang Iphone Yang Wajib Anda Ketahui

Itulah deretan smartphone dengan sistem keamanan terbaik saat ini. Sebagian masih di dominasi oleh pabrikan dan brand besar yang sudah eksis sejak lama, namun ada satu brand baru juga yang ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata sisi kwalitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *