Inilah 3 Kunci Rahasia Agar Selalu Menang Main PES 2017

DuniaTeknologi.Info – Pastinya Anda kenal dengan Game Pro Evolution Soccer (PES) ini. Game strategi sepak bola produksi Konami ini sudah lama dikenal dan dipakai oleh banyak penggemar game. Apalagi jika dibanding dengan versi-versi sebelumnya PES 2017 menghadirkan beragam peningkatan baik dalam hal grafis maupun gameplay. Buat kamu yang ingin selalu jago memainkan game ini, kami hadirkan 4 kunci rahasia agar menang main PES 2017.
Kunci kemenangan main PES 2017 adalah seputar stats ability, skill, gaya permainan hingga pemanfaatkan fitur latihan. Berikut ini rinciannya
Inilah 3 Kunci Rahasia Agar Selalu Menang Main PES 2017
 
1. Cermatilah Stats Ability Pemain
 
Stats Ability atau poin kecakapan adalah angka yang ditunjukkan oleh sistem PES untuk setiap pemain yang disebut Over All Rating (OVR). Dalam PES 2017 kita dimungkinkan untuk melihat masing-masing pemain dengan nilai ) OVR yang berbeda-beda. Ronaldo misalnya memiliki nilai 93 sedangkan Messi memiliki nilai 94.
Tapi ternyata angka OVR tersebut bukanlah angka mutlak sehingga dikatakan bahwa Ronaldo kalah hebat dari Messi. Karena penilaian tersebut adalah berdasar kemampun pada posisinya. Angka 94 untuk Messi adalah ketika ia berposisi sebagai penyerang. Ketika ia diposisikan di tempat lain maka bisa saja nilainya berkurang.
Karena itu pastikan memposisikan para pemain sesuai dengan formasi dimana mereka memiliki nilai OVR tertinggi. Sehingga kemampuan mereka akan lebih efektif dalam membantu meraih kemenangan “tim” Anda.
2. Cermati Juga Skill Khusus Para Pemain
 
Selanjutnya kunci rahasia dalam main PES 2017 agar selalu menang adalah dengan memperhatikan kemampuan tambahan para pemain. Ada 3 ability tambahan yang tidak kesemuanya ada pada semua pemain. Yaitu player skills, playing styles, dan Com playing styles.
Player Skills merupakan skill tambahan yang menopang stats utama dan ditunjukkan dengan slot maksimal 10 angka. Total ada 28 indikasi yang ditampilkan oleh PES 2017. Meliputi feint Scissors, Flip Flap, Marseille Turn, boomerang trap dan crescent Turn, kemampuan trik cut behind & turn, Scotch Move, Heading, dan sebagainya. Kenali dan perhatikan indikasi kemampuan tambahan setiap pemain sehingga Anda bisa menempatkannya sesuai kemampuan.
Playing Style adalah jenis cara permainan ketika si pemain diposisikan pada posisi natural. Contohnya pemain yang memiliki style poacher akan bergerak selayaknya Poacher ketika dia di-set sebagai CF atau SS. Nah, masing-masing pemain hanya punya satu gaya permainan (playing syle). Misalnya Goal Poacher (CF, SS) yang bertipikal menekan lawan dan gemar beradu badan dengan bek musuh.
Selanjutnya memperhatikan Com Playing Styles atau gerakan yang dipilih pemain jika dalam posisi kendali CPU (tidak dimainkan oleh gamer). Hal ini agar ketika kita kendalikan maka kita bisa mengkomposisikan pemain tersebut dengan pemain lain yang bisa menutup celah kekurangannya.
Beberapa jenis Com Playing Styles adalah Trickster (menerapkan berbagai trik untuk melewati bek lawan), Mazing Run (pemain yang suka men-dribel bola ke pertahanan lawan), Speeding Bullet (pemain berkecepatan tinggi saat menyerang), Incisive Run (ahli dribel dari sisi luar), Long Ball Expert (pemain yang suka bola lambung), Early Cross (pemain yang kukuh mempertahan bola), dan Long Ranger (pemain yang suka melepas tendangan jarak jauh).
3. Manfaatkan Kemudahan Plesing dan Crossing dalam PES 2017
Dalam PES 2017 ada perbedaan dari versi sebelumnya. Yaitu mudahnya melakukan crossing (tendangan sudut) dan pleasing (tendangan melengkung) untuk mencetak gol. Trik melakukan plesing dan crossing ini memerlukan kemampuan tersendiri sehingga Anda harus membiasakannya. Manfaatkan saja mode latihan untuk meningkatkan kesempurnaan cara kita memanfaatkan teknik tersebut.
Nah, itulah 3 kunci rahasia agar selalu menang main game PES 2017. Banyak fitur dan istilah yang harus kamu gali lagi pengertian dan penggunaannya agar semakin jago main PES.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *