4 Tips Agar Menang Mudah Main PES 2017

DuniaTeknologi.Info – PES 2017 telah dirilis pada 15 September 2016. Setelah mengalami berbagai perbaikan game ini akan tampil lebih seru. Penyempurnaan dilakukan disana-sini. Mulai dari sistem gameplay, grafis hingga lisensi tim dan pemain. Tak tanggung-tanggung, Konami juga menggandeng tim-tim papan atas seperti Dortmund, Barcelona, Arsenal, dan Liverpool. Sangat menarik bukan? Nah tentunya kita harus punya trik agar menang mudah saat main PES 2017 ini.

Dan tentunya kita harus kembali menyesuaikan diri dan membiasakan diri terhadap perubahan-perubahan yang dilakukan pada PES 2017. Jika mampu mengenali berbagai fitur dan trik di seri ini maka untuk menang di game PES 2017 akan lebih mudah. Kali ini kami akan bagikan 4 tips agar menang mudah di PES 2017. Sebelum mendapatkan game-nya, persiapkan diri dan jadilah pemenang.
1. Terapkanlah Taktik Yang Cocok

Soal taktik dalam PES yang merupakan sepak bola virtual ini tak boleh diremehkan. Apalagi seri terbaru ini telah diolah agar menyesuaikan dengan gaya dan taktik main klub aslinya di dunia nyata. Sehingga taktik yang tepat merupakan kunci utama kemenangan di game PES 2017.

Sebagai contoh, ketika memainkan klub Manchester Unites, taktik paling ideal adalah dengan menempatkan Ibrahimovic menjadi striker tunggal dengan dua sayap yang punya kecepatan. Misalnya lagi saat menggunakan Liverpool, maka taktik paling jitu adalah menempatkan Sturridg di posisi false nine dan didukung dengan Firmino, Coutinho, dan Mane.

Kita juga harus memiliki taktik cadangan saat permainan. Ini untuk mengantisipasi jika rencana utama tidak berjalan lancar. Terapkan rencana B untuk menguasai jalannya pertandingan.

2. Terapkan Pertahanan dengan Baik

Pertahanan yang baik adalah salah satu kunci utama untuk menang di PES 2017. Kebanyakan gamer mamilih untuk menekan tombol X dan kitak saat merebut bola dari lawan. Hanya saja cara ini meninggalkan celah dimana ruang kosong akan segera dimanfaatkan oleh lawan. Justru lebih baik memainkan pemain secara manual untuk memotong gerak dan operan dari lawan. Menekan tombol X dan kotak harus tahu saat yang tepat.

Berhati-hatilah saat melakukan sliding dan tackle ketika bertahan. Soalnya wasit dalam game PES 2017 ini agak galak. Ia tak segan mengganjar satu hingga dua kartu kuning sebagai hukuman atas tindakan sliding dan tackel yang salah sasaran.

3. Manfaatkan Training Mode Untuk Belajar Mencetak Gol

Training mode atau mode latihan sering dilewatkan oleh kebanyakan gamers. Mereka tidak sabar lagi untuk segera bermain langsung. Jika memang mau serius main PES 2017, maka kuasailah seluk beluk permainan dengan memanfaatkan training mode. Hal ini sangat penting untuk mengasah kemampuan passing, dribbling, shooting atau tackling. Bahkan hingga memahami taktik permainan, trik membuka ruang dan sebagainya. Jadi jangan sepelekan training mode ini.

4. Jangan Terkecoh Dengan Nilai OVR

OVR memang cara termudah untuk mengetahui kualitas pemain. Tetapi hal itu tidak selalu bisa dijadikan patokan. Kembali soal penempatan sesuai posisi asalnya, OVR akan berguna saat pemain menempati posisinya yang tepat.

Namun nilai OVR juga kadang tidak mejadi patokan paten. Sebagai contoh, Antonio Martial, pemain MU yang dalam PES 2017 ini menjadi sayap dengan nilai OVR rendah. Namun jika dilihat lebih detail ia memiliki keseimbangan dan kecepatan yang baik. Sehingga meskipun nilai OVR-nya untuk bagian sayap rendah, tetapi ia tetap baik untuk diposisikan sebagai sayap. Jadi selain OVR perhatikanlah statistik individu masing-masing pemain.

Nah, itulah 4 tips agar menang mudah di PES 2017. Ingat, jangan remehkan training mode jika ingin handal di game seri terbaru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *