Pixel 2 Benar-Benar Seperti Google Phone Mitos

Raksasa pencarian ingin Anda membeli telepon barunya. Lapangan? Pixel bertujuan untuk menjadi baik dalam segala hal yang dimiliki Google. Pixel 2 menyoroti layanan populer Google, seperti Google Translate. Pixel 2 adalah ponsel pertama yang mendapatkan Google Lens.
DuniaTeknologi.Info – Semenjak Steve Jobs meluncurkan iphone satu dasa warsa yang lalu, pecinta gadget, para pengamat media dan  industri sudah menunggu google buat melakukan langkahnya. Perseteruan sebagai barang pengetahuan teknologi, seperti persaingan pada zaman ini: coke versus pepsi, magic versus bird, yankees lawan red sox.
Jadi ketika google akhirnya merilis brand andalan pertamanya, ponsel andalan tahun lalu, dia memenuhi fantasi para blogger teknologi dimana-mana. Kecuali perangkat itu tidak dianggap google phone, dan  di awalnya namanya membuat orang banyak kaget dan tercengang. Ceo sundar pichai serta timnya malah pulang menggunakan pixel, sebuah merek yg belum terbukti dikenal sebagian besar oleh penggemar kecil google.
Akan tetapi Anda jangan keliru: menggunakan membentuk 2 saluran telepon pixel-nya, yang diresmikan rabu di Acara Google Pixel 2, Apa Yang Diharapkan San Francisco, google terlihaat jelas ingin memberikan google phone. Google ingin menawarkan Anda untuk membeli ponsel berkilau serta mengkilap untuk saat ini, sebab memang dirancang buat melakukan sesuatu bahkan apple dan  telepon yesus-nya tidak dapat: memanfaatkan segala hal yang dilakukan google dengan baik.
Dikutip dari Cnet.com “smartphone mungkin mencapai paritas pada hal spesifikasi,” Rick Osterloh, kepala perangkat keras google, berkata di hari rabu ketika presentasi di San Francisco. Jadi, ucapnya, google fokus mengintegrasikan perangkat lunak serta teknologi kecerdasan buatannya ke dalam perangkat keras. “semuanya berawal dari niat untuk membangkitkan kembali hardware berasal dalam ke luar.”
Persentasi rabu juga melihat diperkenalkannya beberapa perangkat lain, termasuk kamera berdikari seharga $ 250 yg dianggap google clips dan  versi premium 400 dari speaker pintarnya, yg disebut google home mini dan max.
Tapi Google, pada intinya fokus pada bisnis perangkat lunak bahkan yang paling terkenal di dunia dengan mesin pencari ikonnya (search engine). Orang mengandalkannya setiap hari untuk Google Maps. YouTube, yang dimiliki Google, adalah situs video terbesar di planet ini. Tujuh produknya, termasuk ketiganya yang baru disebutkan sangat membanggakan dengan lebih dari satu miliar pengguna. Yang lainnya adalah Android, sistem operasi mobile-nya; Google Play, pasarnya untuk aplikasi dan hiburan; Chrome, browser webnya; dan Gmail, layanan email berbasis web.
Ponsel Pixel baru – Pixel 2, dengan harga mulai dari $ 655, dan Pixel 2 XL, mulai dari $ 855 – mencoba memasuki 19 tahun Google dalam bisnis pencarian. Dan yang paling menarik bahkan tidak ada hubungannya dengan telepon itu sendiri. Pada hari Selasa, Google memperkenalkan Pixel Buds, sebuah earbud nirkabel (Bluetooth) seharga $ 160 dengan kontrol sentuh dan suara. Mereka bekerja dengan telepon apapun untuk menarik minat pecinta teknologi.
Meskipun mereka pasti akan mengambil perbandingan dengan Airpods Apple yang sama dengan harga untuk iPhone, Pixel Buds menawarkan satu fitur yang eksklusif untuk ponsel Pixel: mode terjemahan real-time yang bekerja dengan Google Translate. Ketuk sisi earbud kanan untuk memicu kontrol suara, katakan “Bantu saya untuk bahasa Prancis” – atau salah satu dari 40 bahasa lain yang didukung, termasuk bahasa Yunani, bahasa Swahili dan bahasa Vietnam – dan kemudian ucapkan ungkapan yang ingin Anda terjemahkan. Kalimat yang diterjemahkan keluar dari speaker Pixel. Ketika orang tersebut menjawab dalam bahasa Prancis, terjemahan bahasa Inggris disalurkan langsung ke telinga Anda.
Pastinya dengan fitur yang baru Ini fitur yang apik. Dari redaksi Cnet telah mencobanya minggu lalu di markas besar Google di Mountain View, California, dengan ungkapan sederhana seperti, “Bagaimana kabar Anda hari ini?” Saya menggunakannya hanya sebentar, tapi ini bekerja cukup baik. Fitur ini tidak menghancurkan bumi; earbud dari sebuah perusahaan bernama Waverly Labs menjanjikan sesuatu yang serupa.
Namun, fitur terjemahan menyoroti hal-hal yang dapat dilakukan Google untuk mencoba membuat telepon menonjol, menggunakan pembelajaran mesin dan semua data dikumpulkan dari miliaran pengguna dari waktu ke waktu.
Taruhannya tinggi untuk Google dan Pichai. Jika Anda telah mengikuti berita seputar smartphone tahun ini, Anda tahu ada banyak pilihan. Apple bulan lalu memperkenalkan edisi ulang tahun ke 10 iPhone, yang disebut iPhone X, yang akan menawarkan teknologi pengenalan wajah dan layar tepi-ke-tepi. Lalu ada Samsung Galaxy Note 8, tindak lanjut dari ponsel tahun lalu (dan baterai yang meledak), yang menampilkan layar besar dan kamera lensa ganda. Bersama-sama, Apple dan Samsung menguasai hampir 40 persen pasar smartphone di seluruh dunia, menurut perusahaan riset IDC.
Jadi bagi Anda untuk membeli sesuatu yang lain, Google perlu membuat sebuah promosi yang cukup menarik.
“Setiap perusahaan perlu bertanya, bagaimana Anda bisa benar-benar membedakan diri?” kata Bob O’Donnell, seorang analis dari Technalysis Research. Bagi O’Donnell, tidak ada yang benar-benar menonjol tentang perangkat keras Pixel 2, tapi “potongan layanan itulah yang benar-benar membuatnya bersinar dari ponsel manapun.”
Produk ini berasal dari Google
Ada fitur lain yang eksklusif untuk Pixel juga. Google Lens, yang diperlihatkan oleh raksasa teknologi pada bulan Mei selama konferensi pengembang I / O-nya, adalah usaha Google dalam pencarian visual. Ambil foto buku dengan telepon Anda dan Anda akan mendapatkan informasi tentang penulis dan melihat ulasannya. Akhirnya, Anda bisa mengarahkan kamera telepon ke restoran dan melihat ulasan dan informasi harga pada kartu digital kecil yang muncul di layar.
Layanan ini datang secara eksklusif ke telepon Pixel, untuk saat ini. Google mengatakan akan ditawarkan pada ponsel Android lainnya juga.
“Google Lens adalah semacam masa depan dari apa yang kamera pintar dapat lakukan,” Brian Rakowski, wakil presiden manajemen produk Google, mengatakan dalam sebuah briefing awal pekan ini.
Fitur Pixel-only lainnya disebut Now Playing. Ini adalah layanan yang secara otomatis mendeteksi musik apa yang dimainkan di lingkungan, dan memberi tahu Anda nama lagu dan artis. Informasi berasal dari basis data buatan Google. Ini seperti Shazam tapi terjadi secara otomatis. Sekali lagi, tidak groundbreaking, tapi sentuhan yang bagus.
Hingga tahun lalu, hal yang paling dekat yang kita miliki ke Google Phone adalah perangkat dari jajaran perusahaan Nexus. Itu adalah ponsel yang menjalankan “stok” Android, tidak terbebani oleh aplikasi dan skin ekstra yang biasanya ditambahkan oleh pembawa dan produsen nirkabel. Tapi mereka tetap dibuat dan dicap oleh produsen perangkat keras seperti LG dan HTC. Google membuang saluran Nexus tahun lalu saat memperkenalkan ponsel Pixel pertama.
Dengan Pixel, Google mengambil desain perangkat keras di-rumah, sama seperti Apple dengan iPhone. Dan itu membeli beberapa bantuan. Bulan lalu, Google mengumumkan kesepakatan senilai $ 1,1 miliar dengan HTC untuk menghadirkan 2.000 insinyur HTC, kebanyakan dari mereka sudah mengerjakan Pixel, ke Google.
Ada beberapa laporan bahwa sementara Google bermitra dengan HTC untuk membangun Pixel 2, ia bekerja dengan LG di Pixel 2 XL. Ditanya tentang rumor LG minggu lalu, Mario Queiroz, general manager Google dan wakil presiden ponsel, tidak akan mengakui perusahaan itu sebagai mitra.
Sebagai gantinya, dia berlipat ganda pada titik di mana ponsel ini dirancang di rumah. “Produk ini berasal dari Google,” kata Queiroz.

2 thoughts on “Pixel 2 Benar-Benar Seperti Google Phone Mitos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *