Asus Zenfone 4 Selfie Lite, Varian Zenfone Yang Mantap Untuk Selfi

DuniaTeknologi.Info – Smartphone selfi dari Asus ternyata tidak hanya sampai di seri Zenfone 4 Selfie & Zenfone 4 Selfie Pro saja. Pabrikan asal Taiwan tersebut kini telah meluncurkan seri terbaru keluarga Zenfone. Varian baru ini merupakan yang termungil dan paling murah. Seperti apa spesifikasi dan harga serta keunggulan Asus Zenfone 4 Selfie Lite?
Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Lite
Dari sisi desain, Smartphone ini tampil elegan dan stylish dengan balutan rapi metal alumunium di bagian casing-nya. Tersedia pilihan warna hitam yang elegan, warna emas yang mewah, hijau yang sejuk dan pink yang merona.
Sedangkan komponen dalam dari ponsel selfi ini dibekali prosesor Snapdragon 425 Quad Core, disambungkan dengan RAM 3 GB, dan memiliki memory Internal 32 GB. Selain itu slot micro SD tersedia dan mendukung tambahan memori hingga 256 GB.
Untuk bagian layarnya punya teknologi IPS LCD dengan luas 5.2 inci. Dengan layar tersebut Anda disuguhi resolusi hingga resolusi 720 x 1280 pixels ( HD ). Layar ini ditambahi dengan 2,5 D serta dilaspisi pengaman layar Cornning Gorilla Glass 4. Sedang untuk sistem operasinya  menggunakan Android v7.0 Nougat.
Untuk varian ini, Asus sedikit mengurangi kemampuan kamera selfienya, menjadi single camera dengan resolusi 13 MP. Tetapi untuk kamera fotografi tetap menggunakan kamera resolusi 13 MP, LED flash, Phase detection autofocus, dan kemampuan merekam video full HD (1080 p). Namun ponsel pintar ini mengalami kenaikan jenis baterai menjadi 4120 mAh.
Dengan spesifikasi di atas maka kita bisa lihat, Asus Zenfone 4 Selfie Lite memiliki banyak kelebihan daripada kekurangannya.
Kelebihan Smartphone terbaru Asus ini misalnya dari segi tampilannya yang nampak mewah dan elegan. Hal tersebut tak lepas dari bahan material mental. Kedua sisi layar dipercantik dengan adanya lengkungan 2.5 D Curved Glass.
Keunggulan juga nampak dari konektivitas 4G LTE, 2G GSM, 3G HSDP serta standby dual SIM. Layarnya yang dibekali teknologi IPS LCD sangat nyaman dioperasikan dengan satu tangan. Apalagi gambar ber-resolusi HD 720.
Dari sisi keamanan, teknologi  Fingerprint Scanner yang sudah tertanam dalam Smartphone ini lumayan handal. Apalagi layarnya juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Dengan RAM yang terbilang besar maka aktivitas multitasking menjadi lancar tanpa hambatan. Tampungan data juga lebih longgar dengan dukungan memori internal maupun tambahan micro SD.
Dengan kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi 13 MP, tentu kegiatan berburu foto menjadi lebih asyik. Hasilnya lumayan memuaskan. Dan adanya peningkatan baterai akan membuat penggunaan ponsel lebih lama dan maksimal.
Sayangnya, Asus Zenfone 4 Selfie Lite menggunakan baterai model non-removable alias menyatu dengan bodi dan tidak bisa dilepas kecuali oleh ahlinya. Cukup merepotkan bila sewaktu-waktu Hp mengalami eror. Selain itu ponsel pintar ini slot SIM 2-nya hybrid dengan micro SD, sehingga tidak bisa digunakan bersamaan. Kekurangan lainnya adalah belum didukung teknologi fast charging, sehingga untuk isi ulang daya harus menunggu agak lama.
Harga Asus Zenfone 4 Selfie Lite
Smartphone Asus terbaru ini tersedia dalam dua pilihan harga dengan kapasitas memori internal yang berbeda. Yaitu Rp 2.1 jutaan untuk yang memiliki memori 16 GB, Dan Rp 2.4 jutaan untuk yang memiliki memori 32 GB.

Demikian ulasan singkat tentang spesifikasi, harga, keunggulan dan kekurangan Asus Zenfone 4 Selfie Lite yang baru dirilis di Indonesia bulan Oktober ini. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *