Ini 5 Kamera DSLR Terbaik di Tahun 2017

DuniaTeknologi.Info – Kamera DSLR telah menjadi pilihan perangkat terbaik para fotografer untuk menghasilkan gambar dengan kualitas prima. Dengan kamera yang canggih, maka Anda akan dapat mengubah-ubah lensa sesuai kebutuhan. Sedangkan kamera DSLR terbaik berguna untuk menaklukkan berbagai tantangan untuk membidik objek.
Bila saat ini Anda memerlukan referensi untuk pilihan kamera DSLR terbaik, berikut ini kami rangkumkan 5 kamera yang terbaik di kelasnya hingga tahun 2017 ini. Soal harga kamera DSLR terbaik, tentunya Anda harus siap merogoh kocek sedalam mungkin karena kamera-kamera berikut ini harganya ada yang tembus puluhan juta rupiah.
5 Kamera DSLR Terbaik di Tahun 2017
1. Nikon D810 

Kamera DSLR ini termasuk yang terbaik di pasaran. Memiliki sensor full frame berukuran 36,3 MP. Kualitas gambar yang dihasilkannya untuk DSLR tingkat menengah tergolong mengagumkan. Hasil gambar jepretannya bisa dalam format JPEG, RAW, maupun TIFF sehingga pengguna bisa lebih fleksibel menentukan pilihan.
Kamera Nikon D810 memiliki sistem autofocus, cepat dan pemiliknya dimungkinkan untuk memotret dalam mode Burst hingga 5-7 frame per detiknya. Kekuatan baterainya pun di atas rata-rata. Berbagai pilihan penyesuaian bisa Anda nikmati dengan banyaknya tombol cepat dalam kamera ini. Sekedar informasi, harga kamera DSLR Nikon D810 di salah satu toko online mencapai Rp.33,4 jutaan. Fantastis!
2. Canon EOS Rebel T61
Kamera DSLR terbaik selanjutnya adalah dari Canon. Merek ini telah lama dikenal di kalangan fotografer yang mencari kamera lensa yang bisa dipertukarkan satu sama lain. Rebel T6i memiliki resolusi hingga 33% lebih baik ketimbang jenis T5i sebagai pendahulunya. Mode Burst yang dijanjikan juga lebih cepat. Kamera ini meyajikan resolusi hingga 24,2 MP dan dibalut dalam tampilan desain yang menarik. Untuk informasi harga kamera Canon EOS Rebel T61 Body only di Amazon saat ini harganya masih $699 atau sekitar Rp.9 jutaan.
3. Pentax K-S2
Merek ini memang tak setenar Nikon dan Canon. Namun banyak pilihan fitur menarik dari kamera digital ini. Salah satunya adalah kamera dengan resolusi 20,12 MP dengan dukungan sensor CMOS w primary color filter 23.5 x 15.6mm (APS-C). Selain itu kamera DSLR ini menawarkan desain yang tahan cuaca.. Konetivitas kamera ini dilengkapi dengan WiFi yang memudahkan Anda berbagi foto langsung ke media sosial.
Dari segi perekaman gambar, Pentax K-S2 mampu menghadirkan kecepatan hingga 30 fps, ukuran paling umum untuk kecepatan gambar. Untuk informasi, harga Pentax K-S2 di salah satu toko online dibandrol hingga 15 jutaan.
4. Canon EOS 5Ds

Lagi-lagi dari Canon, sebuah kamera yang wajib masuk dalam dafta belanja para profesional. Canon EOS 5Ds menjanjikan slot kartu memori CF dan SD, memiliki resoluso 50,6 MP didukung dengan sensor CMOS 50,6 MP.

Kamera ini juga dibekali prosesor dual DIGIC 6, sensor metering RGB+IR 150K Px dengan 252 area, intervalometer, bulb timer, serta time-lapse movie creation. Untuk harga Canon EOS 5Ds ini lumayan mahal. Untuk Body-nya saja ketika peluncurannya, Mei 2015, kamera ini dibandrol hingga Rp.55 jutaan. Meskipun saat ini sudah agak turun, namun harganya masih di kisaran Rp.40 jutaan.  
5. Nikon D3300

Kamera DSLR ini memiliki desain yang pas untuk Anda yang bertangan mungil. Selain kecil juga ringan dibawa. Meskipun termasuk kamera dasar tetapi sangat direkomendasikan bagi fotografer pemula.

Kamera berbody compact SLR ini dibekali resolusi 24 MP dengan dukungan sensor CMOS 25 MP. Gambar yang dihasilkan bisa dalam format JPEG dan RAW. Harga kamera DSLR Nikon D3300 masih terjangkau, yaitu sekitar Rp.5 jutaan.

Nah, telah kami paparkan sekilas tentang 5 kamera DSLR terbaik di tahun 2017 sekaligus perkiraan harganya. Silakan Anda tentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *