Spesifikasi dan harga Nokia 5 Terbaru

DuniaTeknologi.Info – Nokia akhirnya kembali meramaikan pasar smartphone setelah sekian lama menghilang. Nokia akhirnya ikut merambah pasar android. Salah satu produk yang ditawarkan adalah nokia 5. Nokia menyasar kelas menengah kebawah yang sangat potensial karena jangkauan pasarnya cukup luas. Berikut ini Spesifikasi dan harga Nokia 5 Terbaru.
Layar
Nokia 5 mengusung layar berukuran 5 inch dipadukan teknologi layar IPS yang terkenal dengan kualitas gambarnya yang apik. Ada juga fitur corning Gorilla Glass yang melapisi layar agar tidak mengalami goresan. Handphone juga masih bisa dilihat secara baik dibawah sinar terik matahari karena adanya fitur polarisator yang akan mereduksi sinar sehingga tak menganggu kualitas layar.
Desain
Walaupun ponsel ini menyasar kelas menegah kebawah, desain yang dimiliki terlihat premium dan mewah seperti handphone mahal. Bodinya yang terbuat dari lempeng alumunium tunggal disertai beberapa detail yang menambah kesan presisi pada handphone ini. Selain itu bahan alumunium ini menjadikan nokia 5 lebih padat dan lebih aman saat terkena benturan. Nokia memang serius untuk menggarap setiap produknya. Tersedia 3 warna ponsel yang bisa dipilih: Tempered Blue, Silver dan Copper.
Kamera
Bagi anda yang suka unjuk gigi dikamera, memotret momen berharga atau mengupdate keseharian dimedia sosial nokia 5 sudah memiliki kamera berukuran 13 MP dan kameran depan berukuran 8 MP. Dengan fitur tambahan seperti auto fokus yang akan meningkatkan kualitas foto terutama saat memotret saat malam hari, selain itu juga tersedia fasilitas lampu dual tone yang akan meningkatkan pencahayaan dan membuat kesan yang lebih natural dari hasil foto anda. Nokia 5 juga mampu mengambil video berkualitas full Hd
Prosesor
Untuk Dapur pacunya Nokia 5, menggunakan prosesor snapdragon 430 Quadcore 1.4 GHz. Dan ketersediaan ram mencapai 2 gb. Dengan spesifikasi ini kinerja smartphone akan lancar terutama untuk keperluan sosial media dengan multitasking. Prosesor quadcore terbukti memiliki performa yang bagus tidak menyebabkan handphone cepat panas dan meminimalisir terjadinya lag. Rasanya sudah cukup bagus untuk handphone kelas menengah.
Slot Memori
Disektor penyimpananya smarphone ini sudah menyediakan memori internal sebesar 16 GB dan bisa ditambah dengan memori eksternal maksimal mencapai 256 GB. Tentunya sudah cukup luas untuk keperluan menyimpan game, film, aplikasi lagu dan lainya.
Baterai
Nokia 5 memiliki baterai sebesar 3000 mAh. Yang sudah cukup awet untuk digunakan dalam kapasitas normal. Seperti main game atau streaming tidak akan menguras daya baterai dalam waktu cepat.
Keamanan
Tak Lupa Handphone ini juga menyediakan fitur keamanan berupa sensor sidik jari finger print yang lazimnya dimiliki handphone kelas atas. Tak perlu lagi khawatir handphone dengan mudah dibuka oleh orang yang tidak dikenal.
Fitur lain
Nokia 5 sudah support jaringan 4g sehingga akses internetnya sudah cepat, tersedia pula beberapa sensor seperti: Ambient Light, Proxymity, Gyroscope dan Accelometer. Untuk sistem operasi juga sudah menggunakan Versi Android Nougat v.7.0 yang merupakan versi terbaru.
Kekurangan Nokia 5
Resolusi layarnya Cuma 720 * 1280 yang dirasa belum maksimal untuk menunjang keperluan multimedia. Kamera handphone tidak dilengkapi led Flash sehingga pencahayaan saat mengambil gambar belum maksimal dan baterainya yang bertipe non removable yang sulit dibongkar saat terjadi kerusakan.
Harga
Nokia 5 Dibanderol harga sekitar 2,9 Jutaan dan bisa dengan mudah Anda beli tanpa harus keluar rumah hanya di Lazada.Anda juga bisa delivery order untuk area tertentu

2 tanggapan untuk “Spesifikasi dan harga Nokia 5 Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *