5 Aplikasi Screen Recorder Android Terbaik Buat Para Gamers Youtubers

DuniaTeknologi.Info – Aplikasi screen recorder adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam layar smartphone. Penggunaannya bisa bermacam-macam tergantung pemiliknya. Nah, untuk kali ini kami menyarankan aplikasi screen recorder yang terbaik dan berguna bagi para youtuber jenis gamer. Ya, dengan aplikasi ini kamu bisa merekam aksimu main game lalu mengunggahnya ke channel-mu.

Kegunaan lain dari aplikasi-aplikasi ini juga banyak. Misalnya merekam saat kalian melakukan video call baik dengan keluarga maupun si dia. Oke, cek aplikasinya berikut ini, dan download pilihanmu langsung di Google Playstore.

1. Mobizen Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder untuk Android gratis pertama adalah dari Mobizen. Punya keunggulan mampu mengedit video secara langsung, dan mampu menghasilkan resolusi dari 240p hingga Full HD 1080p. dengna aplikasi ini kamu bisa juga bikin video dengan efek slow motion.

Kelebihan Mobizen yang penting bagi Youtubers adalah input yang masuk menyatu dengan footage video sehingga tak perlu kamera eksternal dan tak butuh proses editing yang rumit. Untuk editing sendiri dalam Mobizen telah tersedia fitur edit, di mana kamu bisa menambahkan musik dan kreatifitasmu lainnya.

2. Telecine

Telecine by Jake Wharton memiliki kemampuan menangkap video dengan resolusi penuh secara langsung dari smartphone, tak ada control recording ataupun notifikasi USB debugging. Selain itu, agak ada kekurangan dalam hal tombol stop ataupun start yang menghilang usai rekaman dimulai.

3. Perekam Layar Dan Suara & Rekam Layar Untuk Video
Aplikasi dari Zola Zoeller ini cukup banyak memperoleh rating dari penggunanya dengan komentar positif. Selain mudah penggunaannya, penggunaan Bahasa Indonesia membuat para pemilik smartphone lebih nyaman. Memiliki fitur editing: pemotongan video, efek, percepatan, menambahkan suara dan musik. Selain itu aplikasi ini mudah dioperasikan. Untuk menggunakannya tidak perlu login, menghasilkan rekaman HD dan Full HD, dan mudah untuk dibagikan langsung ke media sosial.

4.  AZ Screen Recorder

Aplikasi Screen Recorder Android terbaik dan gratis selanjutnya adalah besutan Hecorat. Kelebihan aplikasi ini adalah perekaman tanpa batas waktu, tidak muncul watermark, bersih dari iklan serta mudah digunakan. Kamu juga bisa melakukan jeda di tengah perekaman.

Fitur lainnya yang menarik adalah merekam suara dari mic, menampilkan sentuhan layar, pilihyan resolusi video dan efek gerakan lambat. Video yang dihasilkan pun bisa diatur menjadi HD dan Full HD.

5. Super Screen Recorder 

Aplikasi selanjutnya untuk merekam layar Android adalah Super Screen Recorder dari HappyBees. Selain gratis, aplikasi ini tergolong sebagai jajaran terbaik karena berbagai fitur yang disajikan benar-benar menjadikan video kita layak tonton. Tanpa perlu root, merekam tanpa batas waktu, tanpa ada watermark, dan dilengkapi berbagai fitur editing.

Dengan aplikasi screen recorder satu ini, kamu juga bisa sekalian merekam narasi audio. Atau kamu ingin wajahmu tampil di video? Aktifkan saja fitur facecam. Rekaman bisa dilakukan dengan layar vertikal maupun horizontal, hasilnya mendukung video HD. Untuk menghentikan perekaman tinggal goyang saja smartphone-mu.

Setelah videomu selesai tinggal menambahkan watermark milikmu. Potong bagian yang tak penting, tambahkan musik latar, gabungkan beberapa video, lalu kompres hasilnya untuk memudahkan diunggah ke internet. Aplikasi terakhir ini juga bisa dipakai untuk mengedit foto atau tangkapan layar.

Lima aplikasi screen recorder untuk Android yang terbaik dan gratis di atas kami rasa cukup memberi pilihan bagi kalian yang ingin mencoba merekam aksi saat main game lalu diunggha ke Youtube. Siap tahu channel-mu banyak yang menonton. Selamat mencoba.

One thought on “5 Aplikasi Screen Recorder Android Terbaik Buat Para Gamers Youtubers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *