Ini 6 Game Seru Dan Diminati, Namun Sayangnya Gagal Rilis

DuniaTeknologi.Info – Membuat suatu game  bukanlah perkara gampang. Waktu, uang, tenaga, dan pikiran yang dicurahkan tidaklah sedikit. Apalagi jika pengembang berusaha memenuhi keinginan para penggemar yang kadang seperti mustahil diwujudkan. Sehingga game  yang telah melewati proses panjang hingga bisa dirilis tentulah sebuah game  yang mendekati sempurna.

Tetapi ternyata banyak juga game  yang karena berbagai masalah akhirnya harus gagal rilis. Padahal kabarnya sudah keras beredar, dan para gamers sudah gatal tangan ingin memainkan. Nah berikut ini game  keren yang gagal dirilis.

1. Star Wars 1313 Gagal Akibat Permasalahan Merek Dagang

Dengan mengusung nama besar Star Wars, tentunya game  ini akan mampu menarik banyak orang untuk memainkannya. Dikembangkan oleh LucasArts namun tersandung soal merek dagang dengan Disney. Akhirnya proyeknya benar-benar dihentikan pada April 2013.

Kabarnya ada kemungkinan bahwa game  ini mungkin masih saja dirilis.  Ada yang mengatakan bahwa Vesceral Game  punya rencana merampungkan proyek yang tanggung itu. Ada juga kabar bahwa proyek game  ini akan dilanutkan oleh Motive, sebuah studio cabang dari EA. Mungkinkah game  ini akhirnya diluncurkan?

2. Silent Hills Gagal Rilis Akibat Perselisihan

Demo gratis Silent Hills sempat beredar tahun 2014 di PlayStation dengan nama Playable Teaser. Namun beberapa bulan kemudian P.T dibatalkan dan ditarik dari PS Store. Game  ini awalnya digarap oleh Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro di bawah naungan Konami. Konon ada perselisihan antara Konami dan Kojimo.

Saat Kojimo akhirnya memutuskan keluar dari Konami, Del Toto masih ingin melanjutkan proyek Silent Hills. Namun sayang usahanya itu dihentikannya sendiri. Game  tersebut akhirnya kandas.

3. Starcraft: Ghost Game  Keren Yang Proses Penarikannya Lama

Sebenarnya game  satu ini sungguh keren. Sisa-sisa kegagahan karakternya bisa dilihat di Wikipedia. Merupakan usaha Blizzard Entertaiment untuk masuk ke dunia konsol. Menggandeng desainer Chris Metzen, dan bekerjasama dengan Swingin’ Ape Studios dan nStigate Games. Game  ini semula menargetakan platform Xbox, PlayStation 2, Game Cube.

Sayangnya, kabarnya yang santer dan bikin penasaran harus membuat kecewa para gamers. Karena sejak dibatalkan proyeknya pada tahun 2006 proses penarikan dari pasaran berlangsung hingga 2014.

4. Mega Man Universe Calon Saingan Mario Yang ‘Keguguran’

Mega Man Universe nampaknya direncanakan untuk menyaingi Super Mario. Sayangnya game  ini sudah “keguguran” sebelum dilahirkan. Sejak 2011 proyek ini urung dirilis. Demikian juga proyek game  serupa dengan judul  Mega Man Legends 3, ternyata tahun itu juga langsung bubar.

5. The Dark Knight Yang Mengecewakan Penggemar Batman

Pandemic sempat mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan game  open world action dengan judul The Dark Knight. Tentu dengan kebesaran nama Batman, game  ini dinantikan banyak penggemarnya. Namun The Dark Knight akhirnya harus berhenti. Dua tahun kemudian, game  yang juga menjadikan Batman sebagai karakter andalannya, Gotham by Gaslight juga gagal rilis. Dua game  yang gagal tersebut membuat para penggemar Batman kecewa berat.

6. Disney Infinity 4.0, Gagal Karena Mainannya Nggak Laku Keras

Sebagai tes pasar mungkin, semula karakter Disney Universe dijual terpisah. Setelah 3 tahun peluncuran mainan karakternya tidak mencapai hasil yang memuaskan, akhirnya game  ini dibatalkan. Banyak yang mengungkapkan kekecewaan, di mana mereka gagal memainkan level selanjutnya.

Itulah beberapa game  yang gagal rilis padahal merupakan game  yang seru dan ditunggu oleh banyak penggemar. Memang selain urusan senang-senang, membuat game erat kaitannya dengan masalah bisnis yang mengincar keuntungan. Ya, daripada mengunggu yang gagal rilis, main saja dengan yang lainnya. Masih banyak plihan bukan?

One thought on “Ini 6 Game Seru Dan Diminati, Namun Sayangnya Gagal Rilis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *