Tips Belajar Membuat Toys Photography, Bermain Foto Dengan Mainan

DuniaTeknologi.Info – Untuk menghasilkan foto yang mengagumkan ternyata tidak harus dengan traveling, fashion, ataupun touring. Bahkan mainanmu waktu masih kecil juga bisa disulap menjadi obyek foto yang membuat orang terperangah dibuatnya. Tapi semuanya tentu perlu trik khusus. Nah, sambil mengenal toys potography alias seni fotografi mainan kami akan bahas tipsnya.

Orang Yang Terkenal Dengan Karya Toys Photography

Penggemar fotografi mainan sudah banyak yang ternama. Mereka memiliki imajinasi dan kreatifitas luar biasa dan tak terduga. Misalnya Tatsuya Tanaka dari Jepang yang suka memotret dunia miniatur. Berbagai figur kecil berubah menjadi obyek foto mengagumkan dalam olahan tangannya.

Ada lagi Hrjoe yang dari Indonesia. Ia sering mengunggah hasil jepretan adegan kocak dengan menggunakan berbagai figur superhero Marvell. Ada Captain America, Black Widow, Thor maupun Iron Man. Sampai-sampai pemeran Hulk, Mark Rufallo, memuji hasil karyanya.

Ada juga Felix Hernandez Rodriguez dari luar negeri yang terkenal lewat imajinasinya yang mengubah mobil-mobilan kecil menjadi foto yang dramatis.

Sementara itu para penggemar Star Wars bisa menikmati hasil jepretan Zahir Batin asal Malaysia. Dalam olahan tangannya, berbagai figur mini Star Wars mampu menampilkan adegan yang dramatis.

Tips Belajar Membuat Toys Photography/Fotografi Mainan

Dalam membuat foto mainan tak ada aturan khusus. Anda hanya perlu mengembangkan imajinasi tanpa batas dan kreatifitas yang totalitas. Tentunya kemampuan dasar memotret sudah harus Anda punya. Selanjutnya berikut ini beberapa tipsnya.

1. Berceritalah Dengan Mainan
Berbagai macam mainan tentunya punya latar belakang sendiri-sendiri. Ada yang punya background action, boneka, robot, atapun super hero. Karena tema foto bebas dan sesuka hati, maka bisa saja Adna padukan figur Star Wars dengan peraltan dapur atau bersama hewan jinak seperti kucing.

2. Manusiakanlah Mainan
Tips ini berlaku dan mudah diterapkan jika yang difoto adalah figur aksi dan miniatur manusia. Tetapi jika yang difoto adalah mainan seperti mobilan dan lego, maka Anda harus berimprovisasi dengan pose dan angle kamera.

3. Beranilah Bereksperimen
Tak aturan pasti dalam fotografi mainan. Karena itu Anda bebas bereksperimen apapun. Ultraman bisa saja bermain dengan kucing, atau Spiderman naik kucing dan sebagainya. Boleh-boleh saja. Membuat efek hujan salju untuk memotret mobilan menggunakan tepung terigu pun juga bagus.

4. Tambah Pengetahuan Dari Forografer Lain
Cobalah bergabung dengan komunitas-komunitas fotografi mainan di media sosial. Anda bisa mendapat sharing ilmu ataupun bertanya-tanya pada orang yang sudah ahlinya.

5. Bagikan Hasil Jepretan Anda
Membagikan hasil kerja atau hasil belajar menjadi salah satu cara mengetahui apakah hasil jepretan Anda layak. Jika baik tentu banyak yang akan mengaguminya. Jika kurang, maka orang akan mengeritiknya. Nah, manfaat komentar miring untuk memperbaiki trik foto Anda. Sementara komentar pujian jadikan untuk penyemangat agar lebih baik lagi.

Media sosial adalah platform paling umum digunakan untuk mengenalkan berbagai karya fotografi. Kalau biasanya para fotografer biasa memamerkan hasil jepretan pemandangan, pemotretan dengan model cantik, nah, Anda akan tampil beda dengan foto mainan yang seolah bukan mainan.

Itulah 5 tips belajar toys photography atau fotografi mainan. Tentunya dengan ketekunan dan latihan yang terus menerus, Anda akan menghasilkan jepretan yang semakin berkelas. Nah, siapa tahu Anda pun bisa terkenal dengan ciri khas tertentu dalam bidang ini. Soalnya toys photography terbilang masih sedikit peminatnya. Selamat bereksperimen…

Satu tanggapan untuk “Tips Belajar Membuat Toys Photography, Bermain Foto Dengan Mainan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *