Fitur Unggulan Iphone X di Balik Harganya yang Fantastis

Fitur Unggulan iPhone X
DuniaTeknologi.Info – Apple merilis varian terbaru iPhone-nya pada September 2017, yang diberi nama iPhone X. Apple store resmi belum dibuka di Indonesia, sehingga bagi Anda yang menginginkan perangkat ini, dapat langsung ke Apple Store Singapura untuk membelinya. Apa saja fitur unggulan iPhone X sehingga harganya begitu fantastis?
Di salah satu marketplace terkemuka di Indonesia, smartphone ini dibanderol seharga Rp. 26,2 juta untuk varian ROM 64 GB dan Rp 28,2 juta untuk varian ROM 256 GB. Pembelian dapat dilakukan melalui pre order, dalam jangka waktu 4 minggu, barang akan sampai ke tangan pembeli. Padahal, harga asli iPhone X ROM 64 GB yang dibanderol dengan harga $999 atau sekitar Rp.13,5 juta.
Berikut ini fitur unggulan iPhone X yang membuatnya begitu mahal.
1. Edge-to-edge ‘Super Retina’ OLED Display
iPhone X mengusung desain layar luar biasa yang disebut layar Super Retina. Layar jenis OLED 458 pixel/inch ini mempunyai resolusi super yang mencakup seluruh permukaan depan smartphone, kecuali kamera depan dan titik-titk sensor.
Dengan kekuatan sebesar 458ppi tersebut untuk layar berukuran 5.8 inchi tersebut, menunjang warna dan kecerahan yang lebih baik dan realistis. Ponsel ini juga diklaim sebagai smartphone Apple pertama yang mendukung gambar dengan kualitas HDR.
Berbeda dengan seri sebelumnya, iPhone X tidak dilengkapi dengan Home Button. Anda dapat melakukan sapuan dari bagian bawah layar ke atas untuk kembali ke tampilan Home Screen, sebagai gantinya.
2. Face ID
Fitur keamanan Face ID, menjadi unggulan ke dua yang dimiliki oleh perangkat ini. Dengan memperlihatkan wajah di hadapan smartphone, Anda dapat membukanya. Fitur ini memungkinkan iPhone X dapat mengenali pemiliknya dengan baik. Meski Anda memakai aksesoris pada wajah, seperti kaca mata, atau terjadi perubahan pada wajah dengan tumbuhnya kumis atau janggut. Ini karena neural engine yang tertanam dalam prosesor yang mampu mencegah Face ID ditipu oleh orang lain.
Fitur ini menjadikan iPhone X lebih maju selangkah daripada seri sebelumnya yang masih menggunakan sensor pemindai jari dan Touch ID. Dengan adanya fitur ini juga, interaksi Anda dengan smartphone ini terasa nyata.
3. Emoji Berupa Animasi
Adanya fitur Face ID juga menambah keunikan iPhone X dalam menampilkan emoji. Pada perangkat ini, emoji tidak lagi berupa gambar standar seperti perangkat lainnya. Melainkan animasi emoji yang dapat bergerak seperti robot. Wajah pengguna dengan berbagai ekspresi digabungkan dengan kartun, sehingga menghasilkan animasi emoji yang lucu.
Fitur True Depth dipadukan sensor 3D mapping yang dimiliki kamera mampu menghasilkan karakter emoji yang seperti nyata.
4. Wireless Inductive Charging
Wireless inductive charging, yaitu fitur yang memngkinkan perangkat mengisi daya tanpa bantuan kabel dan stop kontak. Seperti pada iPhone 8 dan iPhone 8Plus, cara kerja fitur ini dengan meletakkan iPhone X di atas permukaan khusus, yang akan mengisi daya secara otomatis.
5. Chip A11 Bionic
A11 Bionic adalah chip terbaru dari Apple yang dibenamkan pada iPhone X, menjamin kinerja yang lebih cepat, serta pengalaman augmented reality yang lebih baik ketika Anda memainkan game.
6.  Kamera Depan dengan Teknologi True Depth
Noktah kecil pada bagian atas iPhone X merupakan bagian signifikan untuk sensor dan bagian kamera depan yang kemampuannya lebih dari sekadar menangkap gambar. Sensor ini juga mampu mengenali pemiliknya dan mengubah ekspresi wajah menjadi emoji.
Modul terbaru pada kamera depan memuat kamera infra merah, illuminator, pemindai jarak, sensor cahaya redup, speaker, mikrofon, kamera 7 megapiksel dan dot projector. Kombinasi dari semua itu menghasilkan True Depth camera, yang dapat mendukung Animoji, Face ID, dan trik-trik kamera yang menawan.
True Depth juga membuat kamera depan dapat menangkap gambar portrait yang kualitasnya setara dengan kamera belakang pada iPhone 7Plus.
Demikian ulasan tentang fitur unggulan iPhone X yang perlu Anda tahu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *