Cara Memperkuat Sinyal 4G Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Gak Perlu Tambahan Aplikasi, Yakin Ga Pengen Jaringan 4G Anda Tambah Ngebut
DuniaTeknologi.Info – Setelah beberapa waktu lalu udah berbagi informasi Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet di Android. Sperti kita ketahui bersama, sinyal menjadi salah satu alasan utama untuk smartphone agar selalu dapat terhubung dengan jaringan data. Koneksi yang nggak stabil bahkan sangat lemah tentunya akan buat Anda kesal seperti saya, ditambah lagi ketika berada di tempat yang susah sinyal.
Nah salah satu langkah terbaik adalah memperkuat sinyal. Dengan smartphone Xiaomi yang kebanyakan sudah berkonektivitas 4G, berikut DuniaTeknologi kasih tau cara memperkuat sinyal 4G di smartphone Xiaomi tanpa aplikasi tambahan. Wajib coba deh bagi Anda yang memiliki Xiaomi!
Cara Memperkuat Sinyal 4G di Xiaomi
Sepengalaman DuniaTeknologi, smartphone Xiaomi dengan basis MIUI kebanyakan nggak memberikan opsi mengunci pada salah satu jaringan saja. Senggaknya ada 3 pilihan, yakni “Prioritas 4G”, “Prioritas 3G”, dan “2G saja (hemat baterai)”.
Buka Opsi Jaringan Dengan
Pertama kali, Anda dapat mengakses menu lewat aplikasi dialer dengan mengetikkan *#*#4636#*#*. Nah secara otomatis smartphone Xiaomi Anda bakal masuk ke menu “Info Telepon”.
Selain cara di atas, Anda juga bisa mengaksesnya melalui Pengaturan, kemudian arahkan ke menu “Tentang Ponsel”. Selanjutnya tekan 3 kali atau lebih pada “Memori Internal” untuk dapat mengakses menu “Info Telepon”.
Selanjutnya pilihlah menu Informasi telepon. Jika Anda menggunakan 2 SIM, pilih kartu SIM mana yang terhubung ke internet, sebagai contoh tap “Info telepon2”.
Opsi Pilihan Pada Xiami Untuk Telepon 2
Lalu lakukan pengaturan pada “Setel Jenis Jaringan yang Disukai” dan ubah menjadi LTE only. Setelah itu tekan tombol Back dua kali untuk kembali ke layar semula. Hasilnya smartphone Xiaomi Anda kini terkunci pada jaringan 4G LTE saja guys.
Nah demikianlah cara memperkuat sinyal 4G di smartphone Xiaomi tanpa aplikasi tambahan. Sekarang Anda tak perlu khawatir deh dengan sinyal 4G yang ngos-ngosan. Cara di atas juga bisa dipraktikkan di smartphone selain Xiaomi loh. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *