Mengenali Spesifikasi Sebelum Beli PlayStation 3

DuniaTeknologi.Info – Generasi Berikutnya dari PlayStation 4 dan Xbox One. Playstation 5 yang akan Rilis 2020.Namun, tidak membuat PlayStation 3 kehilangan kekasihnya. Padahal, konsol ini masih keren dan canggih. Jika Anda memiliki rencana untuk membeli seri ini, inilah hal yang harus Anda ketahui.

Spesifikasi

Sebelum mengetahui fitur di PlayStation 3, lebih baik mengetahuinya pada versi yang tersedia di pasaran. Berdasarkan disain dan dimensi, ada 3 versi; Mereka adalah PS3 Fat, PS3 Slim, dan PS3 Super Slim. Tentu saja, dari ketiga versi tersebut, PS3 Super Slim adalah yang terbaru dan dianggap paling canggih. Bagaimana dengan yang lain? Di pasaran, PS3 Fat dan PS3 Slim sudah tidak diproduksi lagi dalam jumlah besar. Sementara itu, PS3 Super Slim kembali terbagi dalam 3 versi lainnya; mereka adalah 12 GB, 250 GB, dan 500 GB. Versi 12 GB awalnya hanya untuk pasar Eropa dan Jepang. Namun, tampaknya versi tersebut sekarang sudah tersedia di negara Anda.

Dimensi PlayStation 3 Super Slim memang kompak dan terlihat praktis. Ini untuk dimensi yang hanya 11,4 inci untuk panjang, 2,36 inci untuk lebar, dan 9,05 untuk tinggi. Tentu saja, hal itu mempermudah pengguna dalam hal penyimpanan. Sementara itu, juga bisa lebih mudah terhubung ke perangkat elektronik lain seperti TV atau komputer. Menariknya, tidak hanya itu semua tentang disain, kinerja juga dipelajari. Yang paling terlihat adalah PlayStation 3 Super Slim tidak memiliki pemuatan disk. Artinya Anda tidak perlu menunggu lama untuk mulai bermain. Hanya ada 2 port USB di bagian depan. Kemudian, juga dilengkapi infrared untuk konektor remote control.

Ada Dolby TrueHD dan DTS-HD Master Audio bit streaming, Super Slim Form Factor, kontrol BRAVIA Sync XMB, dan Dual Shock Controller. Seri dari Sony Playstation ini juga mampu membuat display hebat seperti HDTV bersama Blue Ray serta mendukung CD dan DVD. Kemudian, sistem operasi ini menampilkan Cell Microprocessor sebagai prosesor yang cukup mumpuni dengan kecepatan hingga 3,2 GHz. Artinya Anda bisa terhindar dari efek buruk seperti tertinggal.

Pro dan kontra

Tentu saja, meski begitu banyak hal bagus ditampilkan di versi PlayStation 3 terbaru, masih ada beberapa kekurangan. Berikut adalah pro dan kontra.

· Pros: aplikasi mikroprosesor sel untuk peningkatan kinerja, fitur hebat untuk sistem grafis, fitur browser internet, kemampuan bermain game dari konsol yang lebih tua.

· Kontra: ini populer dikritik karena menambahkan sensor momen 6-arah karena diklaim sebagai tiruan untuk konsol Nintendo.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli PS3 dalam waktu dekat? Itu bagus sekali. Namun, berikut tips membeli PlayStation 3; pastikan untuk pergi ke toko resmi atau melalui platform terpercaya karena versi palsu tersebar luas. Hati-hati juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *