Cara Mengedit Profil WhatsApp dengan Mudah

WhatsApp adalah salah satu aplikasi layanan pengiriman pesan sebagai alternatif pengganti SMS. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung pengiriman video, foto, dan pesan suara. Aplikasi WhatsApp dapat diunduh secara gratis dan digunakan pada perangkat Android, iOS, Windows Phone dan Blackberry. Selain itu Anda juga dapat membuat tampilan akun WhatsApp semakin keren dengan mengeditnya. Berikut cara mengedit profil WhatsApp yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Mendaftarkan Akun dan Membuat Profil

Ini adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan terlebih dahulu. Buka aplikasi WhatsApp yang telah Anda unduh dan instal sebelumnya. Kemudian, masukan nomor hp yang ingin Anda guanakan. Setelah menekan tombol selesai, biasanya pihak WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi melaui sms. Anda harus memasukan kode ini untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Jika kode ini tidak dikirimkan dalam beberapa menit, maka Anda dapat menggunakan layanan panggilan ke pihak WhatsApp untuk meminta kodenya.

Langkah yang kedua yaitu memasukan nama Anda pada layar profil. ketikkan nama yang ingin Anda gunakan. Untuk urusan ini Anda dapat menggunakan nama asli maupun nama samaran Anda. Sebagai catatan, nama ini hanya akan muncul pada profil WhatsApp Anda saja, sedangkan pada WhatsApp teman Anda, nama akan muncul sesuai nama yang mereka berikan pada kontaknya masing-masing.

Pada langkah tahap ketiga ini, Anda bisa menambahkan foto profil yang akan Anda gunakan. Bagian layar ponsel kanan atas biasanya akan ada ikon pensil. Ikon inilah yang berfungsi untuk mengganti foto profil Anda. Namun, jika ingin mengganti atau menambahkan foto profil, Anda harus tersambung ke jaringan internet terlebih dahulu.
Langkah selanjutnya yaitu Anda bisa mengganti status WhatsApp Anda dari status bawaan aplikasi ini. Caranya juga terbilang sangat mudah, Anda hanya tinggal menyentuh status untuk mengeditnya. Di kolom ini biasanya akan tersedia maksimal 139 karakter atau kata untuk Anda isi sesuai keinginan Anda.

Cara Mengedit Profil WhatsApp

Setelah mengikuti semua langkah di atas, Anda bisa langsung mulai menerapkan cara mengedit profil WhatsApp yang Anda miliki sesuai keinginan. Mengedit profil ini meliputi mengganti tampilan foto, nama tampilan WhatsApp Anda dan pesan status.

Cara mengedit profil akun whatsaap juga sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke tampilan utama pada aplikasi WhatsApp di smartphone Anda. Kemudian jika Anda menggunakan perangkat Android biasanya akan ada tanda titik tiga di pojok kanan atas layar. Klik ikon tersebut dan pilih menu setelan setelah itu Anda sudah bisa masuk ke menu profil yang akan Anda edit.

Melalui menu setelan ini, Anda juga dapat mengubah semua pengaturan di aplikasi WhatsApp Anda. Contonya seperti membuat status dan memilih beberapa orang untuk dimasukan ke dalam daftar pengeculian. Jadi, ketika Anda membuat status maka daftar nama yang telah Anda masukan ke pengecualian status ini tidak akan dapat melihat status Anda karena tidak akan ditampilkan di kolom statusnya.

Status yang dimaskud di atas adalah fitur status yang ada pada WhatsApp dan biasanya baru akan hilang setelah berjalan selama 24 jam dari waktu postingnya, kecuali Anda telah menghapus postingan status ini terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga dapat mengatur notifikasi yang meliputi setelan nada dan warna lampu apa yang akan Anda pilih saat ada pesan WhatsApp masuk.

Itulah cara mengedit profil WhatsApp yang bisa Anda lakukan sendiri karena memang caranya sangat mudah. Sebelum mengedit profil ini, pastikan Anda memiliki kuota dan jaringan internet yang baik supaya prosesnya dapat berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *