3 Teknik Mudah Beli Tiket Kereta Online

DuniaTeknologi.Info – Bepergian menggunakan kereta api masih menjadi pilihan favorit bagi sebagian besar orang Indonesia. Selain karena harga tiketnya yang relatif terjangkau, dapat menikmati pemandangan sepanjang perjalanan merupakan salah satu alasannya. Apabila jarak kota tujuan relatif dekat, menggunakan kereta api sebagai sarana transportasi merupakan pilihan yang tepat karena relatif lebih cepat dibandingkan dengan bus antarkota yang berpotensi terjebak macet. Hal ini juga merupakan salah satu keunggulan kereta api dibanding transportasi darat lainnya, yaitu bebas dari hambatan macet. Keunggulan lainnya, kereta api juga selalu berangkat dan tiba tepat waktu. Penumpang yang tidak datang di stasiun sebelum waktu keberangkatan akan tertinggal. Oleh karena itu, para penumpang kereta api selalu datang paling lambat 30 menit lebih awal sebelum waktu keberangkatan kereta. PT KAI kini juga meningkatkan kualitas layanan dan kebersihan sehingga bepergian menggunakan kereta api semakin nyaman. Bahkan, penumpang kini dapat melakukan pemesanan tiket kereta bandung Jakarta secara online.

Pada zaman serba digital seperti saat ini, pemesanan tiket kereta api tidak perlu repot harus mengantre di stasiun berjam-jam lamanya. Belum lagi, jika Anda memesan tiket dalam jumlah banyak karena pergi rombongan dengan seluruh anggota keluarga. Proses mencetak tiketnya pasti memerlukan waktu yang lama. Kini, pemesanan tiket kereta api dapat dilakukan secara online. Anda dapat membuka website resmi PT. KAI atau jika ingin cara yang lebih mudah, dapat juga membelinya melalui smartphone dengan membuka berbagai layanan pemesanan tiket online seperti Misteraladin.com. Keuntungan yang Anda dapatkanĀ  selain tidak perlu mengantre panjang di stasiun adalah kecepatan dan penghematan waktu.

Anda hanya perlu memasukkan data perjalanan, seperti waktu keberangkatan, stasiun asal, stasiun tujuan, dan jumlah penumpang. Setelah itu, berbagai pilihan kereta dengan kelas yang berbeda akan muncul. Anda hanya perlu memilih kereta mana yang sesuai dengan budget Anda. Kereta api memiliki beberapa jenis kelas yang berdampak pada perbedaan harga dan fasilitas yang disediakan. Kelas ekonomi adalah yang paling murah. Kondisi tempat duduk kelas ekonomi biasanya saling berhadap-hadapan sehingga cukup sulit bagi Anda untuk meluruskan kaki ketika pegal di perjalanan. Namun, secara kebersihan, kelas ekonomi juga sudah terjaga kebersihannya sama dengan kelas-kelas yang lain.

Berbeda dengan kelas ekonomi, tempat duduk kelas bisnis menghadap ke arah depan semua sehingga jarak antarkursi lebih luas. Kelas eksekutif lebih nyaman lagi karena terdapat fasilitas selimut, bantal, meja lipat, dan sandaran kaki di bagian bawah kursi sehingga kaki tidak akan terasa pegal selama perjalanan. Fasilitas yang berbeda ini juga harus dibayar dengan harga yang bervariatif sesuai dengan jenis keretanya. Anda hanya perlu memilih kelas kereta mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Setelah memilih kelas dan jenis kereta api yang Anda inginkan, langkah selanjutnya adalah memilih nomor kursi. Hal ini penting diperhatikan agar ketika berada dalam kereta Anda tidak keliru menempati tempat duduk orang lain.

Hasil gambar untuk tiket kereta mister aladin

Langkah kedua adalah pembayaran. Pemesanan secara online memungkin juga pembayaran secara online melalui internet banking. Selain itu, pembayaran juga dapat dilakukan melalui transfer ATM atau melalui supermarket terdekat yang menyediakan jasa pembayaran tiket kereta api dengan memasukkan kode booking.

Langkah terakhir dalam pemesanan tiket kereta online adalah menyimpan e-ticket yang terdapat kode booking dan data lengkap penumpang. Anda dapat mencetak e-tiket iniĀ  di stasiun pada hari keberangkatan sebelum memasuki ruang check-in.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *