4 Situs Penyedia Layanan File Sharing Terbaik

Situs Penyedia Layanan File Sharing Terbaik

4 Situs Penyedia Layanan File Sharing Terbaik – Di era yang serba mengandalkan internet ini, seolah segala urusan serta aktivitas harus bisa di lakukan dengan mudah dan bisa di akses kapan saja. Seperti salah satunya adalah urusan berbagi file, entah itu foto, video, atau file-file lainnya. Untuk itu, urusan penyedia layanan file sharing terbaik, merupakan hal yang penting yang harus di ketahui para pengguna internet yang hobby berbagai file secara online.

Buat anda yang ingin mencari tahu informasi penyedia layanan file sharing terbaik yang bisa mengirim dan menerima file besar, berikut di bawah ini kami bagikan beberapa pilihannya.

Penyedia layanan file sharing terbaik.

1. Google Drive

Situs pertama yang terbaik dan paling terkenal sebagai sebuah situs penyedia layanan file sharing adalah google drive. Google drive sendiri adalah sebuah situs layanan file sharing yang diciptakan oleh google untuk memungkinkan penggunanya dapat membagikan file berkapasitas besar dengan segala jenis.

Selain itu, google drive juga memungkinkan setiap penggunanya untuk dapat menjalankan (mengedit) file-file tersebut secara bersamaan dengan pengguna lainnya asalkan sudah terkoneksi dan memiki akses untuk dapat membuka file tersebut.

2. Dropbox

Situs penyedia layanan file sharing terbaik kedua yang dapat anda jadikan pilihan untuk saling berbagi file adalah dropbox. Dropbox sendiri memiliki sistem yang dapat dikatakan hampir sama dan mirip dengan google drive, hanya saja yang membedakannya layanan dropbox ini tidak terkoneksi dengan google sehingga anda dapat menggunakan email selain gmail untuk keperluan registrasi dengan situs dropbox ini.

3. Droplr

Situs penyedia layanan file sharing terbaik selanjutnya adalah droplr. Pada layanan file sharing ini anda dapat membagikan berbagai file berkapasitas besar secara gratis hanya dengan bermodalkan akun email untuk keperluan registrasi. Droplr juga menawarkan sebuah kemudahan bagi para penggunanya untuk dapat membagikan file-file dalam jumlah banyak yaitu cukup dengan ‘drag and drop’ dan kemudian file tersebut siap untuk anda bagikan.

Namun walaupun demikian sebenarnya layanan droplr ini lebih diperuntukkan bagi para pengguna yang ingin membagikan file dalam bentuk foto karena hanya dalam file jenis inilah penggunanya dapat menambahkan keterangan / caption yang tentunya semakin mempermudah proses interaksi dalam memberikan informasi. Hal ini tentunya akan berbeda jika anda mengirimkan file berjenis lainnya karena pada file tersebut tidak akan bisa diberi keterangan tambahan.

Selain itu, droplr juga menawarkan beberapa kelebihan lainnya, yaitu berupa fitur-fitur canggih seperti hidden url, lock protection, atau self destruct file yang mana memungkinkan file yang sudah dibagikan tersebut hanya dapat digunakan sebanyak satu kali karena file itu akan rusak dengan sendirinya sesaat setelah file tersebut dibuka.

4. Sharebylink

Layanan file sharing terbaik yang terakhir adalah sharebylink. Layanan sharbylink ini sebenarnya cukup berbeda dengan berbagai layanan sebelumnya karena pada layanan ini anda dapat membagikan file berkapasitas besar dengan berbagai jenis tanpa perlu melakukan registrasi terlebih dahulu.

Kemudian cara kerja dari layanan ini juga cukup berbeda, karena file yang akan anda bagikan nantinya akan berupa sebuah link yang dapat anda kirimkan kepada seseorang yang dituju untuk kemudian membuka link tersebut sehingga dapat dikatakan jika layanan sharebylink lebih praktis ketimbang layanan lainnya karena anda tidak perlu menunggu waktu uploading yang cukup lama.

Demikianlah ulasan seputar informasi situs penyedia layanan file sharing terbaik yang dapat anda pilih untuk berbagi file berkapasitas besar secara gratis dan instant, semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *