5 Aplikasi Android Ini Berguna Tetapi Jarang Orang Yang Tahu

DuniaTeknologi.Info – Dari sekian banyak aplikasi Android di Play Store, seberapa yang Anda gunakan dengan efektif? Tahukah Anda bawah ada aplikasi Android yang berguna namun jarang diketahui oleh banyak orang?

Aplikasi-aplikasi berikut ini sangat berguna dan bisa dipakai setiap harinya. Dari soal mengusir nyamuk hingga mengakali rapat yang menjenuhkan. Eh, tapi kalau rapat penting dan memang tugas Anda, ya jangan pakai akal-akalan dengan aplikasi ini. Berikut ini rinciannya, silakan pilih yang Anda butuhkan.
1. Rat Repeller

 

Ya, seperti namanya, aplikasi ini berguna untuk mengusir tikus dari rumah. Tikus mampu mendengar suara yang frekuensinya 200Hz sampai 80/90Khz. Aplikasi Rat Repeller akan menghasilkan suara yang hanya didengar oleh tikus namun tidak didengar manusia.
Aplikasi karya Medasoft ini akan membuat tikus merasa terganggu dengan suaranya. Sehingga para tikus yang menyebalkan akan segera angkat kaki dari rumah Anda. Anda pun tidak perlu lagi menggunakan cara-cara meracun tikus ataupun menjebaknya.
2. Fake Call

 

Aplikasi android unik ini bisa Anda manfaatkan dalam situasi kurang menyenangkan. Istilah kerennya awkward alias salah tingkah dan canggung. Mungkin dalam Bahasa Indonesia terwakili dengan ungkapan mati gaya.
Saat jalan-jalan bareng teman, tiba-tiba dia bertemu dengan kawan lama atau malah gebetannya lalu mereka ngobrol asyik tanpa peduli keberadaan Anda. Menjengkelkan bukan? Nah, Fake Call atau panggilan palsu akan membantu Anda. Sambil pura-pura menerima telpon, Anda bisa menjauh dan tinggalkan si kawan yang menjengkelkan itu.
Dengan aplikasi ini kita dimungkinkan untuk merekam suara sendiri atau suara orang yang nantinya akan dijadikan ‘lawan bicara’. Anda juga bisa atur nomor dan foto orang yang ‘menelpon’ tersebut.
3. Anti Mosquito

Tak perlu lagi pakai obat nyamuk. Cukup nyalakan smartphone dan hidupkan aplikasi Anti Mosquito maka nyamuk-nyamuk akan minggat dari sisi Anda. Ada banyak pilihan aplikasi jenis ini di Play Store. Anda tinggal pilih mana yang ratingnya cukup tinggi, karena biasanya banyak yang sudah membuktikan keampuhannya. Aplikasi Anti Mosquito akan menghasilkan suara ultrasonik yang mampu mengusir nyamuk.

4. Lockwatch – Thief Catcher

 

Aplikasi unik dan berguna selanjutnya adalah Lockwatch. Sangat tepat untuk meningkatkan keamanan smartphone. Juga sangat berguna bagi Anda yang pelupa sehingga sering meninggalkan smartphone di sembarang tempat.
Hebatnya aplikasi ini adalah ketika ada pencuri atau orang iseng yang mengambik smartphone-mu yang tertinggal. Ketika ia membuka password maka aplikasi ini akan otomatis menghidupkan kamera depan lalu mengambil gambar wajah pencuri. Selanjutnya aplikasi akan memberi tanda lokasi tersebut serta mengirim gambar pencuri lewat email.

5. AirDroid – Remote Acces File

 

Hal yang paling merepotkan ketika kita ingin transfer data dari Android ke PC adalah malas mencari-cari kabel data. Nah, aplikasi AirDroid inilah solusi cerdasnya. Transfer data dari Android ke PC jadi lebih mudah karean tanpa kabel.
Aplikasi ini akan membuat Anda lebih mudah mensinkronkan data smartphone ke PC memanfaatkan jaringan Wifi dan Internet. Anda juga bisa melacak keberadaan smartphone dalam jarak tertentu. Anda juga bisa memindahkan data dari Android ke PC hanya dengan keyboard dan Mouse.
Wah ternyata menarik juga ya kelima Aplikasi Android unik ini? Cobalah aplikasi-aplikasi tersebut dan rasakan manfaatnya. Sayang dilewatkan karena semuanya gratis, tinggal download di Play Store. Jadi, aplikasi android yang mana kira-kira cocok dan sesuai deskripsi pengembangnya? Silakan dicoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *