5 Berita Hoax Tentang Iphone yang Wajib Anda Ketahui

5 Berita Hoax Tentang Iphone yang Wajib Anda Ketahui – Seperti yang kita tahu, iPhone adalah salah satu smartphone produksi Apple yang kepopulerannya semakin meningkat seiring dengan perilisian produk – produk terbarunya saat ini. Berkat kepopulerannya tersebut, iPhone selalu menjadi bahan perbincangan yang menarik di kalangan pecinta smartphone di berbagai forum diskusi.

Pada setiap diskusi yang membahas iPhone, tak jarang kita mendengar atau melihat ada informasi mengenai hal-hal luar biasa yang ada pada smartphone tersebut, yang terkadang cenderung tidak masuk akal.

Namun setelah ditelusuri, informasi yang beredar tersebut ternyata hoax alias tidak terbukti kebenarannya. Nah, penasaran apa saja hal-hal yang berkaitan dengan iPhone yang ternyata Hoax tersebut? Berikut jawabannya.


1. iPhone 7 punya jack in headset rahasia

Beberapa bulan lalu Apple baru saja merilis iPhone terbarunya dengan nama iPhone 7. Mereka juga mengumumkan kalau iPhone ini tidak akan dilengkapi dengan colokan untuk headset. Hal ini cukup disayangkan karena masih banyak pengguna iPhone yang gemar menggunakan headset kabel untuk perangkat mereka.

Seiring dengan bergulirnya kontroversi jack in headset ini, ada segelintir oknum yang memanfaatkannya dengan memberi informasi kalau sebenarnya iPhone 7 mempunyai jack in tersembunyi.

Setelah isu ini muncul, banyak orang yang mencoba mencari jack in tersembunyi tersebut. Bahkan salah satu channel di You Tube membuat video yang berisi proses pengeboran iPhone 7 dalam rangka mencari jack in tersembunyi ini. Namun semua usaha yang dilakukan tetaplah sia-sia, mereka tidak bisa menemukan jack in rahasia tersebut, karena memang faktanya berita tersebut hanyala hoax.

2. Fitur waterproof

Satu lagi isu hoax yang menyebar di kalangan pengguna iPhone, yaitu adanya fitur waterproof pada update sistem operasi terbaru. Beberapa waktu yang lalu memang Apple melakukan update pada sistem operasinya. Bersamaan dengan ini, muncul isu yang mengatakan kalau iPhone akan menjadi tahan air setelah mengunduh update terbaru tersebut.

Jika dipikir secara nalar, hal ini tentu saja tidak masuk akal. Update sistem operasi adalah update yang berkenaan dengan software di dalam smartphone. update ini sudah pasti tidak akan mempunyai dampak apapun bagi fisik smartphone apalagi sampai menjadikannya tahan air.

Nampaknya isu ini tersebar karena terjadi kesalah pahaman antara Apple dan para penggunanya. Memang, pada update terbarunya ini Apple memberikan fitur tahan air. Namun cara kerjanya tidak seperti yang kita bayangkan. Sistem operasi tersebut akan secara otomatis mematikan seluruh aktivitas smartphone ketika smartphone tersebut terkena air untuk menghindari korsleting listrik.

3. iPhone 6 bisa charge lewat microwave

Tips hoax iPhone selanjutnya adalah adanya kabar kalau iPhone 6 bisa melakukan charge lewat microwave. Sudah banyak yang telah mencoba tips ini bahkan ada juga yang mengunggah tutorialnya ke You Tube. Sayangnya hal ini malah membuat iPhone mereka rusak dan tidak bisa dipakai lagi.

4. Tampilan Retro

Beberapa waktu yang lalu tersebar iklan di Twitter yang menyebutkan bahwa para pengguna iPhone bisa mengubah tampilan smartphonenya ke mode Retro dengan cara mengubah settingan tanggal ke 1 Januari 1970.

Namun nampaknya iklan ini hanyalah ulah para oknum tidak bertanggung jawab yang ingin menjahili para pengguna iPhone. Karena saat anda mengubah settingan iPhone ke tanggal 1 Januari 1970, iPhone akan mengalami gangguan seperti gagal boot dan hang.

5. Bodi iPhone bisa melengkung

Ada informasi yang mengatakan bahwa produk iPhone bisa melengkung hanya dengan menekan bagian tengah layar. Bahkan ada juga yang mengatakan kalau bodi iPhone bisa mengikuti lekuk paha penggunanya ketika disimpan dalam saku.

Namun ternyata ini hanyalah kesalahpahaman antara pihak Apple dan para penggunanya karena fitur melengkung ini sebenarnya adalah cacat produksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *