5 Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Selalu ada yang bilang cara mendapatkan uang dari youtube itu mudah. Tetapi untuk mendapatkan uang dari youtube dengan cepat, itu yang sulit. Yang bilang mudah adalah mereka yang telah memiliki banyak konten, banyak viewer dan banyak subsciber. Sementara kamu yang baru memulai aktivitas bermain youtube, tentu saja tidaklah mudah untuk mendapatkan uang darinya. Perlu usaha dan ketekunan sampai akhirnya akun youtube yang kamu miliki bisa menghasilkan uang dan itu prosesnya tidak bisa dilakukan dalam waktu sebulan dua bulan. Melainkan harus tahunan. Percaya atau tidak, tetapi inilah kenyataannya.

Tetapi jangan berkecil hati. Selalu ada bayaran untuk setiap apa yang sudah kamu perjuangkan. Begitu juga dengan bermain youtube, meski waktunya tidaklah sebenarnya, tetapi pasti bisa menghasilkan uang. Terutama kalau kamu menerapkan sejumlah cara mendapatkan uang seperti di bawah ini.

  1. Buat Konten Berkualitas

Pertama-tama bila kamu ingin menghasilkan uang dari youtube, kamu kamu harus membuat konten yang berkualitas. Membuat konten yang berkualitas juga bisa dimulai dari nama chanel youtubenya. Usahakan membuat nama chanel yang mudah dikenali dan sesuai dengan nama konten yang akan kamu buat. Misalnya kamu ingin buat konten berisi video burung, maka kamu bisa buat dengan nama kicau, merdu, dan lain sebagainya.

Lalu apa itu konten yang berkualitas? Konten yang berkualitas adalah konten yang menarik dan dibuat dengan pertimbangan yang baik. Konten yang berkualitas juga memiliki kualitas video yang baik. Video yang baik adalah video yang dibuat dengan HD dan memiliki durasi yang tepat. Usahakan untuk membuat konten yang berdurasi cukup panjang. Seberapa panjangnya? Tergantung dengan jenis konten yang kamu buat. Kalau kontenya berisi soal pelatihan, maka tak ada salahnya kamu buat dengan panjang dan detail. Tapi jangan terlalu panjang juga biar viewer tidak bosan menaontonya.

  1. Daftarkan Adsence

Setalah kamu membuat video yang berkualitas untuk akun youtube kamu. Kini saatnya kamu daftarkan akun kamu. Daftarkan video kamu sebagai video yang akan di monitize. Ingat, untuk mendapatkan adsence youtube tidaklah mudah. Ada sejumlah persyaratan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Peryaratan itu terdiri dari: memiliki konten yang orisinil, telah ditonton minimal seribu kali penayangan dan telah memiliki subscriber minimal seribu akun.

Khusus untuk syarat yang nomor tiga inilah yang cukup sulit dipenuhi oleh banyak akun youtube baru. Dan perlu kamu ketahui, pendaftaran hanya bisa dilakukan setelah 12 bulan. Itulah kenapa tidak mungkin mendapatkan uang dari youtube dengan cepat. Jadi bersabarlah.

  1. Tingkatkan Viewer dan Subsciber

Setelah kamu mendapatkan adsence youtube selanjutnya adalah meningkatkan jumlah viewer dan subsciber kamu. Makin banyak video kamu ditayangkan, makin banyak pula uang yang akan kamu dapatkan. Tetapi untuk mendapatkan viewer yang banyak juga bukan pekerjaan yang mudah.

  1. Review Produk Atas Permintaan Orang

Kalau kamu kesulitan mendapatkan uang dari adsence, masih ada cara lain. Caranya adalah dengan melakukan jasa review. Terimalah permintaan review dari para pemilik produk. Dapatkan uang dari sini. Yang perlu dipahami untuk mendapatkan penawaran review, biasanya sangat tergantung dengan jumlah view pada video-video yang telah kamu buat.

  1. Jualan Produk

Kalau masih sulit mendapatkan uang dari sejumlah cara diatas, kamu bisa juga menggunakan cara lain. Yaitu berjualan melalui youtube. Review produk kamu dan jual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *