5 Cara Merawat Baterai Android agar Tetap Awet dan Berumur Panjang

Cara Merawat Baterai Android – Pada era saat ini kebutuhan smartphone android memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Entah digunakan hanya sebagai upload foto, main game atau sekedar bermain media sosial ataupun juga untuk kebutuhan kerja. Karena kebutuhan ini membuah Android ini digunakan terus-menerus tanpa istirahat. Akibatnya membuat baterai Hp melembung atau bahkan rusal dan akhirnya harus ganti baru. Namun kali ini saya akan membahas Cara Merawat Baterai Android.

Hal ini ditujukan agar kamu lebih bisa merawat baterai smartphonmu dengan baik, sehingga kamu tidak perlu membeli baterai yang baru. Untuk anda yang ingin merawat baterai smartphone andrid, berikut inilah cara merawat baterai android agar semakin awet.

Cara Merawat Baterai, Cara Merawat Baterai Android, Tips Baterai Awet

 

1. Jangan Charge Android Semalaman

Hal pertama yang sering kita lakukan adalah mecharge andoid kita semalaman. Kadang sengaja kadang memang tidak sengaja. Tetapi hal ini tidak baik untuk baterai android kamu. Setiap ponsel sudah di desain untuk dengan daya tertentu . Jika seharusnya hanya mecharge selama 2 jam dan kita cas semalaman akan berakibat tidak baik pada smartphone android kita.  Baterai akan panas dan melembung.

2. Jaga Pencahayaan Android Agar Tetap Rendah.

Mungkin kamu sudah mengetahui ketika android mu sedang mengalami baterai lemah, tentu kamu bakal mengurangi cahaya pada android kamu. Agar baterai kamu lebih hemat. Hal ini memang benar adanya, karena bagian pencahayaan di Android ini memang lebih banyak menghabiskan daya baterai. Sehingga hal ini nantinya akan membuat baterai lebih cepat habis dan mampu membuat baterai menjadi tidak awet

3. Matikan Aplikasi yang Sudah di gunakan

Mematikan aplikasi yang sudah digunakan ini merupakan cara menghemat baterai yang seringkali digunakan. Ketika aplikasi berjalan walau tidak kita gunakan akan menguras daya baterai Android kita, tentu hal ini nantinya bisa membuat baterai lebih cepat habis dan kita perlu melakukan pengisian berulang-ulang.

4. Mematikan Konektivitas

Ketika semua aplikasi menyala maka daya serap baterai juga banyak. Ini akan membuat baterai kamu cepat habis, dan kamu harus melakukan pengisian berulang-ulang, Ini akan membawa dampak buruk bagi ponsel kamu. Sehingga baterai kamu akan mudah habis karena terlalu sering kamu charge.

5. Kunci Android Ketika Tidak di Gunakan.

Selain menghentikan Aplikasi dan mematikan layar, Androidmu juga harus kamu kunci. Dengan mengunci smartphone android, anda juga bisa membuat android dalam keadaan beristirahat. Sehingga, konsumsi baterai yang digunakan sedikit. Namun kamu juga harus memperhatikan aplikasi pengunci. Karena ada beberapa aplikasi yang menguras baterai adroid kamu. Sehingga tidak awet dan membuat bateri kamu rusak.

Baca Juga : 7 Penyebab Smartphone Sering Panas yang Perlu Diwaspadai

Diatas itulah 5 cara merawat baterai android yang bisa kamu lakukan. Dengan cara diatas semoga baterai smartphone milikmu menjadi lebih awet dan tahan lama. Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dan mampu memberikan pengetahuan serta wawasan yang luas.

2 tanggapan untuk “5 Cara Merawat Baterai Android agar Tetap Awet dan Berumur Panjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *