6 Alasan PC dan Laptop Gaming Jauh Lebih Unggul Daripada Game Konsol

DuniaTeknologi.Info РApakah Anda seorang gamer? jika benar, gamer adalah sebutan yang populer bagi pencinta game. Julukan ini diberikan saat tingkat kesukaan bermain game sudah sangat tinggi atau bahkan bisa dibilang maniak. Apakah Anda juga  termasuk salah satu didalamnya?

Ada 2 jenis permainan game yang populer, yaitu game PC atau laptop dan game konsol. Para gamer mengaku kalau game PC jauh lebih unggul dibandingkan game konsol. Kira-kira kalian setuju gak? Untuk menjawab pertanyaan berikut, inilah alasan kenapa game PC lebih unggul dibandingkan game konsol.Hal ini juga dibenarkan dan kami kutip dari JalanTikus.com

6 Alasan PC dan Laptop Gaming Jauh Lebih Unggul Daripada Game Konsol 

1. Visual Grafis Lebih Baik
Gak bisa dipungkiri kalau visual grafis yang dimiliki oleh PC atau laptop dua kali lipat lebih bagus dibandingkan game konsol. Visual grafisnya bisa langsung Anda lihat pada efek gambar selama permainan berlangsung. Biasanya sih gambar yang disajikan game konsol sedikit kurang baik, sedangkan game di PC atau laptop masih bagus-bagus aja tuh.

2. Multiplayer Online Gratis
Para developer game biasanya akan menerapkan charge bagi gamer yang ingin memainkan game berbasis multiplayer online di PS4. Namun, ini gak bakal terjadi di PC atau laptop milikmu, Sob!Anda bisa mengakses game multiplayer online tanpa bayar alias gratis di laptop, kapan saja dan di mana saja. Asalkan Anda mempunyai koneksi internet yang bagus, sehingga permainannya jauh lebih seru.

3. Pembaruan Secara Otomatis
Rasa kesal itu timbul saat ada game baru yang seru nih, tapi gak bisa dimainkan di perangkat milikmu. Misalnya, PS2 dan 3. Game konsol ini baru bisa kamu mainkan ketika sudah di-upgrade menyesuaikan dengan tipe PS milikmu. Secara gak langsung, kamu harus instal ini-itu terlebih dulu sebelum mulai bermain.

Nah, berbeda ceritanya dengan game PC. Semua game yang kamu inginkan bisa di-twigging dan dikonfigurasikan ke mode yang lebih rendah. Anda juga bisa menggunakan overclock untuk meningkatkan sistem kerja dari PC milikmu. Sehingga gak ada lagi yang namanya lemot selama bermain game.

4. Mendukung Konfigurasi Game pada Sektor Maksimal
Sobat di rumah mungkin sudah tahu kalau game yang dimainkan di PS 4 atau Xbox 1 diatur langsung oleh pihak pengembang atau programmer. Seandainya game konsol Anda masih memiliki tenaga ekstra, sobat gak bisa memakainya. Mau gak mau, sobat harus pasrah pada tampilan visual grafis game yang disajikan.

Hal ini berbeda dengan game PC. Selama perangkatmu masih mampu bekerja dengan baik, Anda tentu masih bisa mendapatkan tampilan paling maksimal dari game tersebut. Kalau sobat merasa tampilannya masih kurang oke, sobat bisa melakukan modifikasi agar tampilannya sesuai dengan yang diinginkan.

5. Rentan Rusak
Sebagaimana kita ketahui awal kemunculan Playstation 3 begitu menarik perhatian para gamer dari seluruh dunia. Namun siapa sangka seiiring berjalannya waktu pengguna konsol game PS3 keluhkan YLOD yang sering terjadi sehingga akhirnya para gamer lebih memilih PC atau Laptop Gaming sebagai pilihan ngegame.

Pengguna konsol game playstation 3 harus siap menghadapi mimpi buruk mengalami YLOD (Yellow Light Of Death) yang menghantui pemilik PS3. Ini terjadi karena mungkin menjadi momok kesialan yang ciri-cirinya bisa Anda ketahui di artikel ; Penyebab YLOD Dan Cara Mengatasinya.

6. Bajakan

Poin terakhir ini bisa dibilang sangat kontroversi di dunia. Gimana gak ya Sob, soalnya kasus pembajakan ini dilarang keras untuk dilakukan namun masih saja terjadi tanpa bisa dibendung. Ngomong-ngomong soal bajakan, game konsol di PS 4 atau Xbox 1 gak ada yang bajakan lho, Sob! Artinya Anda tidak bisa seenaknya instal game di perangkat milikmu karena Anda harus beli CD original yang harganya berkisar Rp 400-500 ribuan.

Berbeda dengan game PC di mana Anda bisa install dan uninstall game sesuka hati melalui situs yang diberikan. Untungnya lagi, para hacker kini sedang berusaha membobol game yang berbayar supaya bisa jadi gratisan. Enak kan, Sob?

Itulah keunggulan dari game PC atau laptop dibandingkan game konsol. Nah, sekarang tergantung Anda nih, Sob. Lebih pro ke yang mana, tetap game konsol atau beralih ke game PC?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *