6 Fitur Unggulan iPhone 6

DuniaTeknologi.Info – Ponsel yang rilis pada September 2014 ini telah dimiliki oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Beberapa fitur unggulan iPhone 6 telah dinikmati oleh mereka seperti; layar yang lebih besar, daya tahan baterai yang lebih baik, dan beberapa keunggulan lainnya. Di bawah ini paparan lengkapnya.
Kamera  dengan Kemampuan Rekam 1080p 60fps 
Jika Anda mencari ponsel dengan kemampuan merekam video dengan kualitas 1080p, iPhone 6 adalah salah satu pilihan tepat. Anda dapat menghasilkan rekaman video dengan kualitas full 1080p HD dengan kecepatan 30 fps atau 60 fps. Video yang dihasilkan cukup bersih, tajam, dan tidak terlihat adanya efek kabur ketika ponsel bergerak. Ketika Anda merekam objek bergerak, Anda juga bisa menggunakan efek slow motion dengan kemampuan rekam hingga 240 fps, sehingga objek akan terlihat detail.
Untuk memotret, kamera iPhone 6 dilengkapi fitur iSight, yang memuaskan untuk kebutuhan dokumentasi kegiatan Anda sehari-hari. Dengan sensor sebesar 8 megapiksel dan fitur True Tone LED pada flash, Anda dapat mengambil gambar secara maksimal pada malam hari. Fitur True Tone LED dapat membaca intensitas cahaya, sehingga flash dapat menyesuaikan kebutuhan cahaya tambahan untuk menghasilkan warna objek yang akurat.
Pada kamera depan, iPhone 6 dilengkapi fitur Face Time yang telah dikembangkan dari seri iPhone sebelumnya. Dengan resolusi 1.2 megapiksel dan bukaan lenda hingga f/2.2, ponsel ini memberikan gambar berkualitas lebih baik. Fitur Face Time yang telah diperbaharui meliputi kemampuan untuk mengontrol temperature cahaya.

Mendukung Panggilan VoLTE dan WiFi 
Keunggulan iPhone 6 dengan iOS 8, mampu mendukung panggilan VoLTE (voice over LTE). VoLTE adalah layanan suara berbasis LTE (Long Term Evolution) yang dapat menjadikan kualitas suara ketika melakukan panggilan lebih jernih. Sebagai tambahan, iOS 8 didukung kemampuan membuat panggilan suara melalui WiFi ketika jaringan seluler tidak tersedia. Untuk jaringan, iPhone 6 didukung lebih dari 20 LTE di seluruh dunia.

Sensor yang Telah Diperbaharui
Apple terus menyempurnakan sensor pada perangkatnya dari masa ke masa. Contohnya, sensor jarak, accelerometer, gyroscope, sensor cahaya redup, hingga sensor Touch ID. Pada produk ini, Apple menambahkan barometer yang dapat melacak keberadaan Anda, dan apa yang terjadi di sekitar. Ini sangat membantu iPhone menyesuaikan kinerjanya dengan kondisi cuaca dan aktivitas Anda.
Ruang Penyimpanan Hingga 128 GB
Ruang penyimpanan dalam iPhone 6 tersedia dalam 3 pilihan, yaitu 16 GB, 64 GB dan 128 GB. Perangkat ini tidak dilengkapi slot micro SD sehingga Anda perlu menyesuaikan kapasitas penyimpanan dengan kebutuhan. Untuk kebutuhan game, kapasitas 64 GB dan 128 GB lebih sesuai, jika Anda memiliki anggaran yang besar untuk membelinya.
Prosesor A8
Fitur unggulan iPhone 6 lainnya yaitu Chipset Cyclone A8 berkecepatan 1.4 Ghz. Meskipun RAM-nya tergolong kecil, hanya 1 GB, tetapi Apple menjamin kinerja maksimal dengan iOS-nya.
Layar Lebih Besar
Dibandingkan iPhone versi sebelumnya yang memiliki ukuran layar 4 inchi, iPhone 6 mengusung layar yang lebih besar yaitu 4.7 inchi. Dibekali resolusi layar 1334 x 750 piksel, dengan kekuatan piksel 326ppi, aktivitas browsing, menonton video dan bermain game menjadi lebih memuaskan. Rasio kontras juga lebih tinggi yaitu 1400:1 dibandingkan iPhone 5s dengan rasio 800:1. Layar juga dilenkapi dengan duel-domain pixels yang memungkinkan tampilan lebih baik dari berbagai sudut.
Dengan mengerti 6 fitur unggulan iPhone 6 ini, anda sudah punya referensi sebelum memutuskan untuk membelinya. Nah, makin mantap untuk memilikinya, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *