6 Kamera Mirrorless Ini Kualitasnya Luar Biasa, Namun Harganya Masih Di Bawah 10 Juta

DuniaTeknologi.Info – Kamera Mirrorless merupakan jenis kamera alternatif bagi Anda yang menginginkan kualitas gambar yang tinggi. Popularitas kamera jenis ini kian melambung karena dirasa lebih ringan dan tidak seribet kamera DSLR. Dan tentu saja lebih mudah pengoperasiannya. Pantas lah banyak yang mencari kamera Mirrorless. Untuk Anda yang membutuhkan referensi kamera mirrorless berkualitas namun dengan harga di bawah 10 jutaan, berikut ada 6 kamera yang sesuai pencarian Anda.

Baca Juga : Perbandingan Antara Kamera Mirrorles vs DSLR, Mana Terbaik?

Dari harganya, memang rata-rata kamera mirrorless masih di atas 5 jutaan. Sehingga Anda harus menabung dulu untuk memiliki kamera ini. Tapi kalau sudah siap dananya, silakan pilih salah satu dari 6 kamera mirrorless berikut ini.

1. Olympus E-M10 II (Rp.8 jutaan)

 

Kamera ini merupakan versi kedua dari jenis E-M10 yang dahulu telah digemari banyak orang. Beberapa fitur tambahan melengkapi versi sebelumnya. Peningkatan fitur tersebut ada pada stabilisasi gambar yang kini menjadi 5-Axiz. Peningkatan juga terdapat pada Resolusi View Finder yang menjadi dua kali lipat. Kamera mirrorless ini juga memiliki desain praktis dan nyaman di bawa kemana pun.

2. Fujifim X-E2 (Rp.8 Jutaan)

Kamera dari Fujifilm ini konon merupakan kamera dengan hasil gambar terbaik daripada kamera mirrorless lainnya. Lensa XF-nya mampu menangkap fokus dengan cepat. Selain itu kamera Fujifilm X-E2 memiliki desain retro yang menarik. Jika Anda punya dana yang lebih, maka bisa memilih yang setingkat lebih tinggi dari jenis ini. yaitu Fujifilm X-E2S yang harganya mulai Rp.10 jutaan.

3. Sony A6000 (Rp.6,5 Juta)

Kamera luar biasa selanjutnya adalah persembahan dari Sony. Sensor 24 MP-nya layak mendapat acungan jempol. Dilengkapi pula dengan sistem autofokus dengan kecepatan mencapai 11 foto perdetik. Kemampuan ini bahkan dibilang lebih hebat daripada kamera DSLR. Itulah Sony A6000. Dengan segala keunggulannya, kamera mirrorless ini hanya dibanderol seharga Rp.6,5 jutaan (body only).

4. Sony A7R II (Rp.6 jutaan)

Selanjutnya Sony A7R II asal Jepang. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS ukuran24x35,9 mm yang memiliki resolusi 8000×5320. Rentang ISO-nya mulai 50 hingga 102400. Juga dilengkapi dengan 3 mode Autofocus yaitu AF-A, AF-S dan AF-C. Meskipun body-nya ramping, namun kamera satu ini memiliki kualitas gambar yang tinggi.

5. Niko J5 (Rp.5 Jutaan)

Kamera Niko J5 meskipun tergolong paling murah namun bukannya murahan. Beberapa fitur unggulan diusung kamera mirrorless ini. misalnya fitur Phase-Detect autofocus 105 points dan Continuous Shooting 20 fps plus HDR dengan bermacam-macam efek. Hasil gambarnya juga berkualitas. Kamera ini dilengkapi CMOS sensor berkekuatan 20.8 MP. Nggak murahan, kan?

6. Xiaomi M1 (Rp.4,5 Jutaan)

Sebagai kamera mirrorless paling murah di kelasnya, Xiaomi masih kalah tenar. Tapi sebenarnya keunggulan kamera yang berdesain mungil dan praktis ini pun tak bisa diremehkan. Dengan kamera ini Anda bisa merekam video 4K. Ini karena Xiaomi M1 didukung sensor CMOS 20 MP. Kamera ini juga memiliki layar sentuh ukuran 3 inchi.

Dari berbagai jenis merek kamera mirrorless berkualitas namun dengan harga di bawah 10 jutaan ini tentunya Anda bisa menentukan mana yang akan Anda pilih. Sebagai catatan, daftar harga kamera ini masih bisa berubah berubah sewaktu-waktu. Jadi jika memang berniat memiliki salah satu kamera di atas, kami sarankan untuk memantau perkembangan harganya di situs-situs penjual kamera digital tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *