6 Smartphone dengan Teknologi 4K Terbaik

DuniaTeknologi.Info – Spesifikasi layar dengan resolusi 4K saat ini menjadi pertimbangan wajib sebelum membeli smartphone. Oleh karena itu, produsen pun berlomba-lomba menggabungkan teknologi 4K dengan fitur unggulan yang lain. Keistimewaan smartphone dengan resolusi layar 4K terletak pada kualitas gambar yang tajam. Resolusi 4K tak hanya dimiliki oleh PC ataupun laptop gaming saja. Mulai tahun 2017, resolusi 4K menjadi spesifikasi penting yang harus ada pada smartphone kelas atas.

Berikut ini daftar smartphone dengan teknologi 4K terbaik yang bisa Anda simak, sebelum membeli smartphone baru.

1. Apple iphone 7
iPhone 7 hadir sebagai pengganti varian iPhone sebelumnya yaitu iPhone 6 dengan beragam fitur unggulan dan inovasi yang dibawa. Termasuk spesifikasi layar dengan resolusi 4K yang dimiliki. Selain layar, keunggulan apple iPhone 7 terletak pada kamera, bodi yang tahan terhadap air dan debu, speaker stereo, prosesor, serta memori internal yang ditingkatkan.


iPhone 7 juga memiliki baterai yang tahan hingga 14 jam untuk pemakaian biasa. Saai ini, bisa dikatakan iPhone 7 adalah smartphone dengan teknologi 4K terbaik.

2. Sony Xperia Z5 Premium
Smartphone besutan Sony ini menjadi produk pertama dari Sony yang memiliki resolusi 4K pada layar 5,5 inchinya. Dengan prosesor tercepat Qualcomm Snapdragon 810 dan RAM 3 GB, Xperia Z5 Premium memiliki performa yang maksimum.

Smartphone dengan Teknologi 4K Terbaik

Dengan teknologi 4K yang dimiliki, layar Xperia Z5 membawa fokus, warna, kecerahan dan tampilan visual yang sempurna.

3. Samsung Galaxy S6


Kemampuan merekam video pada resolusi 4K UHD dengan frame rate 30 fps membuat smartphone ini sangat tepat bagi pengguna dari kalangan vlogger. Resolusi layar 4K-nya menjadikan smartphone ini salah satu smartphone dengan teknologi 4K terbaik di kelas ponsel gaming. Layar 5,1 inchi dengan kamera 16 megapiksel memungkinkan gambar yang dihasilkan terlihat jernih dan bersih.

4. Motorola Moto X Style

Moto X menawarkan layar 5,7 megapiksel dengan resolusi 4K yang didukung kamera 21 megapiksel. Perbaikan signifikan Moto X terletak pada baterai, kamera, penyimpanan, dan layar. Hal ini menjadikan Moto X smartphone dengan teknologi 4K terbaik di urutan keempat. Keunggulan yang lain, smartphone ini dibekali RAM 3 GB dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

5. LG G4
Smartphone ini merupakan pembaruan dari versi G3 pada desain, spesifikasi, dan fitur. Memiliki resolusi layar 2560×1440 dengan layar IPS Quantum 5.5 didukung teknologi advanced in cell touch (AIT) dapat disimulasikan menjadi resolusi 4K.


LG G4 mempunyai kapaistas RAM 3 GB, penyimpanan ineternal 32 GB. Baterai dengan kapasitas 3.000 mAh dapat bertahan 20 jam pada penggunaan normal. Spesifikasi lengkap tersebut sangat mendukung teknologi 4K yang diunggulkan.

6. ZTE Axon Pro


Deretan smartphone dengan teknologi 4K terbaik ditutup oleh ZTE Axon Pro. Ponsel ZTE Axon Pro menawarkan gambar dan video dengan kualitas 4K. layar LCD TFT 5,5 inci CGS ponsel ini sesungguhnya mempunyai resolusi QHD (2560×1440 piksel). Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 810 Octa Core berkecepatan 2 GHz dan RAM 4 GB, smartphone ini sangat mendekati sempurna.

Smartphone dengan teknologi 4K terbaik ditambah spesifikasi mumpuni dan fitur-fitur canggih lainnya, tentu saja merupakan pilihan tepat untuk gadget terbaru Anda. Sebelum memutuskan membeli gawai yang Anda inginkan, pastikan lakukan perbandingan dari berbagai aspek lain, seperti harga dan desain luar yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *