7 Aplikasi Android Terbaik Juni 2018

DuniaTeknologi.Info – Teknologi komunikasi berupa ponsel smartphone seperti Android, kian memanjakan para penggunanya dengan suguhan-suguhan aplikasi terbaru. Seakan tidak ada habisnya, para pekerja teknologi terus membanjiri layanan ponsel Android dengan aplikasi yang mereka ciptakan, mulai dari aplikasi yang sederhana hingga aplikasi yang canggih dengan ragam manfaat. Di tahun ini saja telah banyak bermunculan aplikasi android terbaik 2018, yang tersedia di play store.

Play store memang menyediakan ratusan bahkan jutaan aplikasi bagi ponsel Android. Dan pastinya Anda hanya ingin aplikasi dengan kualitas, dan kinerja terbaik saja yang akan dipasang di ponsel. Tetapi terkadang ada kebingungan atau keraguan saat hendak mengunduh aplikasi yang diinginkan. Hal ini disebabkan banyaknya pilihan aplikasi yang muncul, dengan fungsi yang sama serta nama yang hampir sama bahkan tak jarang serupa.

Nah, Anda tidak merasa bingung ketika hendak menentukan aplikasi mana yang hendak diunduh. Anda juga tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk memilah-milah aplikasi yang ditampilkan. Soalnya kami akan ulas aplikasinya satu per satu khusus untuk Anda. Setidaknya nanti saat Anda mulai masuk ke play store, sudah punya pemahaman yang cukup. Sehingga jari Anda tahu harus bergerak kemana dan mengklik aplikasi yang mana.

Aplikasi Android Terbaik 2018

Berikut merupakan aplikasi Android yang wajib dimiliki para pengguna Android.

1. Clipboard Manager

aplikasi clipboard manager
aplikasi android terbaik juni 2018

Biasanya kita sering dibuat kesal saat menyalin suatu teks di ponsel. Riwayat salinan awal kerap hilang saat hendak menyalin ataupun menempelkan teks salinan berikutnya. Namun hal ini tidak perlu Anda khawatirkan, jika ponsel telah memasang Aplikasi Clipboard Manager. Karena salah satu aplikasi android terbaik 2018 ini memungkinkan Anda untuk menyimpan riwayat semua teks.

Selain berfungsi untuk menyimpan salinan atau riwayat teks sebelumnya, aplikasi clipboard manager ini juga bisa mem-backup semua data yang ada di clipboard ke dalam google drive atau ponsel.

2. Pocket

aplikasi android terbaik juni 2018
aplikasi android terbaik juni 2018

Sering tidak sempat membaca sebuah artikel atau bacaan menarik? Mungkin untuk membacanya tidak sempat dikarenakan terburu-buru berangkat kerja atau berada di sutu kondisi yang tidak memungkinkan untuk membaca. Nah dengan aplikasi pocket, Anda bisa menyimpan artikel web, yang bisa dibaca nanti tanpa gangguan iklan dan tampilan styling, serta memungkinkan membacanya, meskipun tanpa dukungan koneksi internet.

3. Tekstpand

Textpand merupakan aplikasi yang membantu Anda membuat pintasan, ke teks yang paling banyak dijalankan atau gunakan. Misalnya email, nomor telepon, detail bank, dan lainnya. Jadi hal ini akan menghemat waktu Anda untuk menuju ke teks yang diinginkan, dengan hanya mengetikkan kata tertentu di teks tersebut.

4. Parallel Space

aplikasi android terbaik juni 2018
aplikasi android terbaik juni 2018

Aplikasi parallel space memungkinkan penggunanya untuk memiliki dua atau lebih akun berbeda di dalam satu ponsel Android. Aplikasi ini sangat cocok buat Anda yang punya dua akun, misalnya WhatsApp, tetapi malas menggunakan dua ponsel. Karena mungkin agak repot juga membawa dua ponsel. Tetapi dengan aplikasi Parallel Space, Anda dapat menggunakan dua akun WhatsApp di satu ponsel saja.

5. Youtube Go

Youtube Go
aplikasi android terbaik juni 2018

Suka nonton di youtube tetapi sering kesal karena kuota cepat habis? Nah, dengan aplikasi Youtube Go ini Anda bisa dengan nyaman nonton video YouTube tanpa takut kehabisan kuota.  Aplikasi ini juga hemat RAM dan lokasi penyimpanan.

6. Scheduled

Nah searang bagi Anda yang suka lupa untuk mengabari atau mem-posting sesuatu sebaiknya jangan lupa install aplikasi terbaru satu ini. Scheduled akan secara otomatis mengirimkan pesan yang sudah Anda jadwalkan pada berbagai platform.

aplikasi android terbaik juni 2018
aplikasi android terbaik juni 2018

Mulai dari SMS, Anda bisa menggunakan Scheduled pada berbagai aplikasi pesan lain seperti Whatsapp, Facebook Messenger, LINE, Telegram, Twitter dan masih banyak lagi.

7. Google Asistant Go

aplikasi android terbaik juni 2018
aplikasi android terbaik juni 2018

Setelah sukses dengan projek Android One, Google kini beralih ke Android Go yang menyasar smartphone dengan spesifikasi terbatas. Ada juga beberapa aplikasi ringan alias lite yang dibuat, salah satunya Google Assistant Go.
Aplikasi asisten digital ini merupakan versi ringan yang sudah tersedia pada kebanyakan smartphone Android. Dengan ukuran kecil dan ringan, fitur yang ditawarkan juga enggak kalah kok.

Demikianlah aplikasi android terbaik 2018, yang wajib Anda pasang pada perangkat ponsel Android Anda. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan menjadi rekomendasi terbaik bagi Anda, dalam mengoptimalkan fungsi Android yang dim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *