7 Aplikasi Google Home Terbaik

DuniaTeknologi.Info – Aplikasi Google Home terbaik memang sedang naik daun. Perangkat berteknologi canggih produksi Google ini sudah dilengkapi dengan layanan layout luar biasa. Ada banyak manfaat dari konten pelayanan Google Home. Misalnya mempermudah pencarian, siaran langsung lebih mudah, akses menonton televisi atau mendesain ulang pengontrol antarmuka.

Lalu apa saja aplikasi Google Home terbaik? Simak ulasannya berikut.

Aplikasi Google Home Terbaik

1. Auto Voice

Aplikasi ini memberikan pelayanan tinggi terhadap perintah suara. Uniknya, Auto Voice dibangun dengan sangat kompleks karena mengolah perintah dari suara pengguna yang berbeda. Meskipun banyak dianggap belum sempurna dengan adanya bug di dalam aplikasi. Namun, aplikasi ini cukup pintar untuk mentransisi suara Anda menjadi sebuah perintah. Khususnya perintah terhadap aplikasi Google Home, Google Now atau Asisten Google.

2. Google Play Music

Aplikasi Google Play Music akan memberikan bantuan untuk memperdengarkan musik. Dengan sekali sentuh Anda dapat memilih lagu mana saja yang akan didengarkan. Bahkan aplikasi ini akan langsung memutarkan daftar lagu yang sering didengarkan sebagai rekomendasi musik Anda. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur bass dan treble yang dapat memanjakan telinga. Di awal kemunculannya, aplikasi ini juga sudah mampu mengunduh MP3 mencapai 50.000 file lagu. Lagu tersebut dapat dinikmati melalui streaming.

3. Youtube

Aplikasi ini memang sudah familiar bagi kita. Apalagi aplikasi ini sering menjadi bagian dari keseharian. Terutama bagi pecinta dunia film. Tentu saja, aplikasi ini dapat digunakan untuk streaming video. Bahkan beberapa video dapat diunduh untuk disimpan lalu diputar di lain kesempatan. Selain itu, aplikasi ini dapat membantu Anda mengunggah video terbaik pada akun pribadi.

4. Google Maps

Aplikasi ini menawarkan seluruh peta lokasi di dunia. Aplikasi ini akan membawa Anda menjelajah ke banyak tempat. Anda juga bisa mengetahui dimana lokasi keberadaan Anda sekarang. Bahkan Anda bisa berbagi lokasi dengan rekan atau keluarga. Aplikasi ini juga dapat memberitahukan akses jalan yang dilewati ke tempat tujuan. Selain itu, aplikasi ini mampu mendeteksi ruas-ruas jalan yang mengalami kemacetan.  

5. Gmail

Berkirim surat elektronik jadi lebih mudah! Begitulah kiranya manfaat yang Anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi Gmail. Aplikasi ini tentu saja berfungsi mengirim dan menerima surat elektronik. Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dengan mendaftarkan diri sebagai salah satu pemiliki akun di aplikasi ini. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang ramah. Ada beberapa kategori yang bisa Anda gunakan untuk memilah surat elektronik yang datang. Selain itu, Anda bisa dengan mudah melakukan sinkronisasi nomor telepon pada ponsel ke akun aplikasi.

6. Google Calender

Aplikasi ini akan memberitahukan kalender hari ini tanpa Anda harus repot melakukan pengaturan. Aplikasi ini juga menawarkan pengingat agenda yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Selain itu, aplikasi ini mampu digunakan dengan penambahan berbagai fitur dari aplikasi lain. Bahkan, Anda bisa menuliskan beberapa tugas yang harus dikerjakan pada satu hari tertentu.

7. Google Home Only Apps

Aplikasi ini dapat berfungsi bersama Asisten Google pada ponsel. Ada beragam aplikasi-aplikasi yang sudah terintegrasi membentuk sekumpulan aplikasi Google Home. Misalnya aplikasi pemesanan ojek online (Uber dan Grab), aplikasi pemesanan pizza (Domino’s), atau aplikasi online shop. Semua cukup hanya dengan menggunakan satu aplikasi Google Home. Dengan berbagai manfaat dan kemudahan, aplikasi ini bisa menemani segala aktivitas Anda sehari-hari.

Itulah ulasan tentang 7 aplikasi Google Home terbaik. Sebagai informasi tambahan, Anda bisa terus memperbarui perkembangan aplikasi dengan melakukan update aplikasi. Anda juga bisa mempelajari setiap aplikasi lebih mendalam dengan memanfaatkan fasilitas tutorial yang disediakan Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *