7 Cara Ganti Font di Android Agar Smartphone Semakin Keren dan Tidak Bosan

DuniaTeknologi.Info – Pernahkah anda merasa bosan dengan pilihan font yang ada di handphone anda? Atau anda ingin menggantinya dengan font kesukaan dan keinginan anda sendiri? Ya, android memang punya kemampuan mengubah tampilan yang ada di handphone anda. Sebelum anda menentukan font apa yang akan anda gunakan pada smartphone anda, ketahuilah terlebih dahulu cara ganti font di android yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Cara Ganti Font Android

1. Setting Android

Untuk beberapa pabrikan android, anda akan menemukan font android yang bisa anda ubah sesuka hati. Ini tergantung pada pabrikan ponsel apa yang anda gunakan. Biasanya, anda bisa menemukan fitur ini di menu setting. Contohnya, untuk pabrikan dari Samsung bisa berupa tampilan touchwiz. Mengganti font, android, anda perlu mengunjungi dulu menu settings, pilih device dan arahkan fonts. Setelah itu anda bisa memilih menu font style. Sementara jika di beberapa pabrikan lain yang menyediakan fitur pengganti font android anda bisa mencarinya di menu settings dan menuju device.

2. HiFont

Kali ini cara ganti font kedua adalah menggunakan apliaksi. Hifont namanya. Anda bisa menggunakan aplikasi ini ketika ingin mengubah font pada perangkat android. Banyak ratusan font sesuai dengan karakter, style, zodiac dana lain sebagainya yang bisa anda pilih. Anda hanya tinggal mendownload fontnya saja. Bahkan untuk mengetahui abagaimana karakter font bias any ada contoh dalam penggunaa font sebuah teks.

Caranya cukup mudah. Download di play sotre dan ikuti langkah – langkah menginstallnya. Hifont akan bekerja maksimal ketika ponsel anda telah di root. Setelah itu anda bisa mengembalikan ke system default hanya dalam satu kali tap jika anda menemukan hal yang tidak diinginkan.

4. Font Installer

Di posisi ketiga cara ganti font di android adalah menggunakan font installer. Aplikasi ini ddisediakan untuk megubah font pada handphone anda. Ada ratusan font yang disediakan di gallery bahkan anda bisa juga mengcustom sendiri font yang anda inginkan, lalu bagi ke teman – teman anda. Jangan lupa, aplikasi akan bekerja dengan baik setelah dilakukan root pada ponsel. Bisa dikatakan, ini merupakn alternative terbaik untuk anda yang ingin segera mengganti font dengan cara yang mudah.

5. Perappfonts

Cara selanjutnya akan sangat berbeda dengan aplikasi lain. Kalau biasanya anda akan mengubah font di keseluruhan. Maka dengan aplikasi ini anda biosa mengubah font satu persatu di setiap aplikasi. Dengan cara ini, anda akan mendapati font – font yang berbeda di tiap aplikasi yang anda punya. Meskipun hanya ada delapan jenis font, tapi anda tetap bisa menggunakannya dan merasakan perbedaannya dengan aplikasi lain.

6. Font Fix

Aplikasi yang satu ini mengganti font android juga jadi lebih mudah. Anda bisa menemukan banyak pilihan font android. Selain itu juga anda bisa membuat/ mugcustom font sendiri lalu membagikan ke teman anda. Namun, aplikasi ini mengharuskan handphone anda sudah di root agar bisa bekerja secara maksimal.

7. Menggunakan Launcher

Cara ganti font di android selanjutnya adalah jika anda ingin mengganti font tanpa melakukan rooting, anda bisa mengunduh launcher terlebih dahulu. Pilih sesuai kebutuhan di Play Store. Buka launcher yang sudah anda download, masuk ke settingan launcher, pilih prefences, dan pilih personalisasi kemudian klik font. Anda bisa memilih font sesuai dengan kesukaan anda. Cara ini tergolong mudah dan tanpa melakukan rooting di handphone anda.`

Baca Juga : 7 Penyebab Smartphone Sering Panas yang Perlu Diwaspadai

Itulah beberapa pilihan yang bisa anda jadikan referensi untuk mengganti font sesuai dengan keinginan anda. Dengan font yang menarik dan unik mampu menambah tampilan smartphone anda menjadi lebih keren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *