7 Game Mobile Final Fantasy Wajib Anda Mainkan

Mulai dari Final Fantasy Awakening hingga Final Fantasy Brave Exvius, inilah 7 game mobile Final Fantasy yang harus kamu mainkan!

DuniaTeknologi.Info – Beberapa bulan terakhir ini, rasanya game mobile bisa dikatakan sedang marak dimainkan oleh gamer sehingga menjadi begitu populer. Bagaimana tidak? Game-game yang dimainkan ini memiliki daya tarik yang mana bisa dimainkan hampir dimanapun dan kapanpun melalui smartphone dengan lebih fleksibel dibandingkan dengan game konsol ataupun PC. Nah, bagi Anda fans berat Final Fantasy, sudah tahu belum kalau banyak sekali game mobile Final Fantasy yang bisa Anda mainkan?

Ya, Final Fantasy yang awalnya dikenal sebagai sebuah game konsol juga tersedia untuk mobile, lho! Kalau kamu benar-benar seorang fans sejati Final Fantasy, maka game mobile Final Fantasy dalam daftar ini tidak boleh sampai kamu lewatkan! Berikut ini adalah 7 game mobile Final Fantasy yang harus kamu mainkan:

7 Game Mobile Final Fantasy Wajib Anda Mainkan

1. Final Fantasy Awakening


Salah satu game yang paling ditunggu-tunggu oleh fans Final Fantasy di Indonesia adalah Final Fantasy Awakening. Untuk kualitas grafis, Final Fantasy Awakening memiliki kualitas gambar yang oke. Berbeda dengan kebanyakan seri Final Fantasy yang memiliki gameplay turn-based, Final Fantasy Awakening tidak memiliki gameplay tersebut dan lebih terfokus pada action “hack and slash”.

Meskipun gameplay berbeda dengan Final Fantasy klasik, tetapi tenang saja, karena Final Fantasy Awakening masih memiliki elemen RPG khas Final Fantasy yang seru dan unik. Serunya lagi, game ini akan bisa kamu mainkan bersama dengan teman-temanmu karena gameplay-nya yang fokus pada multiplayer.

Oh, game ini kini sudah ada versi Indonesinya, lho! Final Fantasy Awakening sudah dirilis Indonesia oleh Efun beberapa hari yang lalu dan memiliki rating yang hampir sempurna baik versi iOS dan Android. Bagi kamu fans Final Fantasy, jangan sampai melewatkan game ini. Game ini masih memanjakan user dari segi kualitas gambar dan stage perang dari platform console. Hal ini dimaksimalkan berkat pemakaian engine tingkat tinggi dalam pembuatannya.

Anda sudah tidak sabar memainkan game yang satu ini namun Anda harus sedikit bersabar karena game ini belum dikonfirmasi kapan akan rilis namun katanya dalam waktu dekat. Sambil Anda menunggu dan bersabar menantikan rilisnya game Final Fantasy Awakening tidak ada salahnya mendaftar terlebih dahulu yang sudah disiapkan melalui tahap preregistrasi melalui link dibawah ini : http://idsly.com/9WPrt
Melalui tahap preregistrasi Anda dapat memainkan game ini nantinya dan akan diberikan hadiah menarik ketika Anda memainkannya nanti. Jadi jangan sampai Anda lewatkan kesempatan emas ini.Final Fantasy Awakening adalah game dengan genre 3D mobile MMOARPG (Massive Multiplayer Online Action RPG). Tak tanggung-tanggung, game ini dikembangkan oleh Square Enix sebagai pemegang sejati lisensi seri Final Fantasy. Karenanya untuk kualitas kamu tidak perlu Anda ragukan lagi. Dan dapatdipastikan game ini akan tampil memukau dan powerful yang akan memanjakan fans gamer ini.

2. Final Fantasy Brave Exvius

Final Fantasy Brave Exvius memiliki gameplay turn-based khas Final Fantasy dan juga Brave Frontier. Meskipun mirip (karena dikerjakan oleh developer yang sama), tetapi bisa dibilang Brave Exvius memiliki gameplay yang jauh lebih baik daripada Brave Frontier.

Game ini akan memperkenalkan kepada kita karakter-karakter originalnya, seperti Rain dan Laswell. Uniknya, Brave Exvius juga memunculkan karakter-karakter populer dari seri Final Fantasy lainnya, lho! Mulai dari Warrior of Light, Cecil, Luneth, Firion hingga Lightning dan Noctis bisa kamu dapatkan dan jadikan party dalam game ini. Anda juga bebas membangun tim yang cocok dan sesuai dengan seleramu.

3. Mobius Final Fantasy

Game mobile Final Fantasy lain yang memiliki grafis kelas wahid selain Final Fantasy Awakening. Mobius Final Fantasy adalah sebuah game yang direncanakan oleh Square Enix sebagai game mobile dengan kualitas sekelas konsol. Selain grafis, Mobius Final Fantasy juga memiliki gameplay turn-based klasik Final Fantasy yang menarik. Unsur taktik dan strategi sangat kental di dalam game RPG yang satu ini.

Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai Wol yang terbangun tanpa ingatan di Palamecia. Di sana, Wol akan ditugaskan untuk bertarung melawan Chaos dan menjadi seorang Warrior of Light yang diramalkan untuk menyelamatkan dunia.

Game mobile Final Fantasy yang satu ini bisa dibilang mirip Final Fantasy Brave Exvius karena menampilkan karakter-karakter populer dari seri Final Fantasy (dan juga memiliki grafis 2D pixel).

4. Final Fantasy Record Keeper


Dalam Record Keeper, Anda dalam permainan ini akan berperan sebagai Tyro, seorang murid dari Dr. Mog dan ditugaskan untuk menjaga ingatan akan kejadian dalam setiap seri Final Fantasy yang ada. Ingatan-ingatan ini tersimpan di dalam sebuah lukisan. Nah, Anda sebagai Tyro akan memiliki kemampuan untuk masuk ke dalam lukisan ini untuk menyelamatkan ingatan-ingatan yang ada. Tentunya, setiap lukisan berisikan event-event terkenal dari seri Final Fantasy.

5. TheatRhytim Final Fantasy


Seri Final Fantasy memiliki musik soundtrack yang sangat memorable. Nah, Anda bisa bernostalgia dan mendengarkan musik tersebut sambil bermain dalam game mobile Final Fantasy yang satu ini: Theatrhytm Final Fantasy.

Sayangnya, meskipun gratis, tetapi lagu yang benar-benar bisa kamu mainkan di dalam game ini hanyalah 2: One Winged Angel dari Final Fantasy VII dan Zanarkand Theme dari Final Fantasy X. Untuk sisa 59 lagu lainnya harus Anda beli terlebih dahulu sebelum Anda memainkan.

6. Final Fantasy Tactics: The War of the Lions


Game mobile Final Fantasy yang satu ini kemungkinan memiliki harga yang mahal—dan bahkan termahal di antara game mobile Final Fantasy lainnya. Akan tetapi, Final Fantasy Tactics: The War of the Lions merupakan game yang worth it untuk dimainkan.

FFT: The Wars of the Lions merupakan versi update dari FFT yang rilis pada tahun 1997 lalu untuk PlayStation. Versi update ini sendiri mendapatkan banyak sekali pujian karena memiliki gameplay yang menantang kental akan elemen strategi dengan kompleksitas tinggi. Game ini juga memiliki banyak sekali kustomisasi dan juga ability yang unik dan berguna dalam pertarungan.

7. Final Fantasy III

Game mobile Final Fantasy yang satu ini kini memiliki grafis 3D yang lebih lucu dan memikat. Dalam game ini, kamu akan bermain sebagai Luneth, Arc, Refia, dan Ingus. Mereka berempat adalah para yatim piatu yang terpilih sebagai Warrior of Light dan menyelamatkan dunia dari Xande dan juga Cloud of Darkness.

Sejatinya, Final Fantasy III memiliki story yang linier dan gameplay yang cukup mainstream dan generik. Akan tetapi, game mobile Final Fantasy ini memiliki sistem job yang menantang untuk dieksplorasi. Selain itu, game ini juga memiliki tantangan yang cukup seru.

Iniah 7 game mobile Final Fantasy yang jangan sampai Anda lewatkan sebagai seorang fans Final Fantasy. Apakah Anda sudah memainkan game-game di dalam daftar ini? Atau adakah game mobile Final Fantasy lain yang Anda rekomendasikan? Suarakan pendapat Anda di kolom komentar, ya!

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *