9 Kemudahan Hidup Di Era Digital, Dari Soal Kerjaan Hingga Masalah Kredit “Lomba Blog #Live Digital Home Credit”

Live Digital (Kemudahan Hidup Di Era Digital) Dalam Aplikasi My Home Credit

DuniaTeknologi.Info – Teknologi informasi yang berkembang pesat menjanjikan berbagai kemudahan hidup di era digital. Dari soal remeh temeh seperti belanja barang berkualitas yang tak ada di pasar sebelah hingga soal kredit barang elektronik rumah tangga bahkan gadget pun bisa dibeli secara cicilan via online.

Kisah susahnya mengambil uang kiriman kiriman via wesel sudah terkubur. Itu hanya kisah paman atau pakde. Sebagai anak zaman era digital, semua yang ada di hadapan kita adalah kemudahan. Tinggal pandai-pandai memanfaatkan untuk hal positif saja. Nah, apa saja sih kemudahan hidup di era digital yang paling sering kita jumpai? Ini hasil rangkumannya…
Kemudahan Hidup Di Era Digital
 
1. Tak Lagi Ada Jarak 
Dunia seakan dalam genggaman. Ungkapan ini sekarang sudah bukan lagi sekedar angan-angan. Informasi dari internet menyebar melebihi kecepatan cahaya. Apa yang terjadi di Amerika saat itu juga kita bisa tahu hanya dengan membuka situs berita dan bantuan Mbah Google.
Hilangnya batas jarak juga dirasakan para pekerja yang harus merantau jadi TKI di luar negeri. Meski berjarak ribuan kilometer dari kampung halaman, mereka bisa dan masih sempat memandang keluarganya dan berbicang via video call. Penemu radio dan telepon mungkin nggak menyangka kalau kini temuan mereka telah berkembang menjadi teknologi yang ajaib.
2. Serba Mudah
Selain tak berjarak, hidup di era digital semua jadi serba mudah. Paling remeh contohnya adalah dalam hal perdagangan. Baik Anda yang jadi konsumen maupun yang jadi pedagang online pasti bisa membedakannya. Kalau dulu untuk memiliki barang import susahnya minta ampun, kini dengan mengakses situs semacam Amazon dan Alibaba kita bisa dapatkan barang impor.
Bagi para pedagang pun demikian juga. Jika punya bekal ilmu pemasaran di internet, maka mereka bisa memperoleh pembeli dari jarak yang tak terbatas teritorial. Bubuk kopi lokal bisa saja tembus Amerika hanya lewat promosi di internet. Kemudahan digital ini memangkas beragam biaya promosi dan biaya transportasi.
3. Hidup Serba Praktis
Serba praktis dan tidak berbelit. Jika Anda pernah mengalami membeli tiket kereta api atau bis, maka sekarang harus ikut menikmati pemesanan tiket online agar tahu praktisnya era digital. Tidak perlu antri berjam-jam hingga kelelahan. Cukup duduk manis di depan laptop ataupun smartphone sambil ngopi. Tinggal pesan tiket, bayar pun dari aplikasi di smartphone. Klik, klik, klik dan beres.
4. Belajar Jadi Lebih Mudah
Di era digital bahan belajar tak lagi harus dari kelas, buku di perpustakaan ataupun buku di toko yang harus beli. Cukup akses website-website pendidikan ataupun yang memuat informasi pendidikan. Buku digital (PDF) pun bertebaran. Sehingga untuk menyusun skripsi sekalipun, bahan belajar dan referensi dari internet membuat Anda tak butuh beli buku. Simpan saja uangnya untuk persiapan bayar wisuda.
Ingin belajar berbagai hal? Video tutorial bertebaran di Youtube. Tinggal menyesuikan skill dan minat, maka informasi akan didapat. Banyak orang yang berbagi informasi secara online membuat kita tak perlu lagi repot-repot datang ke tempat orang tersebut untuk belajar lama-lama.
5. Aktivitas Tanpa Batas Waktu
Di era digital ini aktivitas manusia sudah tak terbatas waktu lagi. Contohnya saja soal belanja. Kalau ke pasar, toko, warung, tentunya nggak ada yang buka 24 jam. Tapi dengan kemajuan teknologi digital memungkinkan kita belanja online kapan dan dimanapun. Transaksi bisa dimanapun dan kapanpun.
6. Belanja Tak Perlu Duit
Maksudnya? Yang jelas bukan berarti  kita datang ke minimarket lantas nggak bayar. Dengan adanya kartu kredit, maka bayar belanjaan tinggal gesek saja. Selain itu banyak sekali layanan digital untuk pembayaran berbagai keperluan. Mulai hal sepele seperti isi pulsa, bayar listrilk hingga layanan uang digital.
Asal tahu, mereka para pebisnis online, yang bersentuhan dengan transaksi lintas negara tidak lagi menggunakan uang fisik. Tapi sudah menggunakan uang digital seperti menggunakan Paypal, Bitcoin, dan sejenisnya.
7. Mudah Untuk Menarik Donasi
Masih ingat kisah Zoya yang belum lama ini meninggal akibat dihajar massa karena dituduh mencuri amplifer musholla? Beritanya viral di medsos membuat orang banyak yang bersimpati dan ingin membantu keluarganya.
Beberapa seleb medsos pun berinisatif mengumpulkan dana. Ya, mereka tidak perlu keluar masuk kampung dengan membawa map berisi surat izin dan stempel kelurahan.  Tapi hasilnya, ratusan juta sudah tersalurkan.
Baik dari ormas tertentu, lembaga sosial, maupun mewakili kelompok netizen, semuanya cukup dengan promosi di medsos dan dana simpati pun mengalir deras. Bayangkan juka masih jaman dulu, untuk mengumpulkan donasi seperti itu berapa kampung dan berapa orang yang harus menyusuri jalan sambil menenteng map?
8. Kredit Apapun Mudah
Kalau dulu untuk kredit mobil dan kendaraan maupun peralatan ektronik sangatlah ribet, kini sudah banyak penyedia layanan kredit yang gampang, tidak ribet, dan bebas dari penolakan.  Bahkan kabar terbaru dari salah satu marketplace Indonesia sudah bisa menyicil online untuk membeli mobil. Luar biasa bukan?
Meskioun fitur tersebut masih berlaku untuk wilayah Jabodetabek, namun gebrakannya inovatif dan mengagumkan.
9. Bahkan Kredit pun Cukup Dipantau Pakai Aplikasi
Tak hanya barang-barang bernilai mahal saja yang mudah kreditnya, bahkan kini telah diluncurkan sebuah aplikasi yang akan semakin mempermudah kita memiliki beragam barang elektronik rumah tangga. Prosesnya pun minim persyaratan dan tanpa ribet.
Adalah aplikasi My Home Credit yang dluncurkan oleh PT. Home Credit Indonesia. Sebuah perusahaan pembiayaan pembelian non-tunai bagi konsumen yang ingin memiliki berbagai perlengkapan rumah tangga.
Melalui jasa pembiayaan ini Anda bisa menyicil pembelian barang-barang rumah tangga seperti handphone, gadget, kamera, laptop, televisi, elektronik, furnitur hingga AC. Proses dan persyaratannya tidak sulit. Dokumen pokok yang dibutuhkan hanya KTP. Dokumen pendukungnya bisa SIM, kartu BPJS, Jamsostek dan lainnya yang menunjukkan tempat tinggal.
Kemudahan yang ditawarkan perusahaan ini untuk memiliki barang yang diinginkan membuatnya cepat tenar. Bagaimana tidak, karena untuk memiliki barang yang dibutuhkan Anda tinggal melakukan lima langkah mudah berikut ini.

 

  • Persiapkan KTP dan beberapa identitas lain seperti SIM, kartu BPJS, NPWP, yang gunanya untuk memverifikasi tempat tinggal atau domisili.
  • Datang ke toko mitra Home Kredit. Daftarnya sudah ada di sini.
  • Di toko yang telah bermitra tersebut, Anda bebas memilih berbagai barang.
  • Ajukan aplikasi cicilan kepada Agen pemasaran. Mereka akan mempertimbangkan pengajuan Anda dan segera memutuskan penerimaannya.
  • Jika disetujui, maka Anda dapat segera membawa pulang barang pilihan Anda.

 

Hanya lima langkah mudah untuk mengambil barang cicilan. Setelah itu, bisa merasakan kemudahan hidup di era digital yang ditawarkan aplikasi My Home Credit dimana rencana cicilan, jumlah tagihan, dan pembayaranan bisa diawasi dari gadget milik Anda. Enak zaman kita tho?

2 tanggapan untuk “9 Kemudahan Hidup Di Era Digital, Dari Soal Kerjaan Hingga Masalah Kredit “Lomba Blog #Live Digital Home Credit”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *