9 Situs Indonesia Yang Membayar Mahal Tiap Artikel

DuniaTeknologi.Info – Sekarang ini memang semakin banyak situs yang mengandalkan program penulis kontributor. Yakni memberi kesempatan untuk para penulis umum menulis artikel karyanya dalam situs mereka. Sehingga penulis tersebut akan diberikan upah sesuai dengan kesepakatan yang sudah ditentukan. Apakah anda salah satu penulis yang ingin tulisan anda di posting oleh beberapa situs terkenal yang akan membayar mahal tulisan yang anda buat? Atau anda memang berprofesi sebagai penulis yang ingin mencari tambahan penghasilan? Jika iya, anda bisa memilih diantara 9

Situs Indonesia Yang Membayar Mahal Tiap Artikel

1. Nulis
Situs Nulis (nulis.co.id) merupakan situs yang telah berafiliasi terhadap Aplikasi Baca. Sekaligus bekerja sama pada salah satu pihak channel nasional, yakni Trans Corp. Sehingga setiap tulisan yang sudah di publish akan dibayar menggunakan metode revenue sharing. Ini berarti semakin banyaknya orang yang membaca artikel buatan anda, maka semakin tinggi pula bayaran yang akan anda dapatkan. Menarik bukan, jika anda tergiur dengan penawaran ini, tidak ada salahnya jika anda manfaatkan peluang ini.

2. UC We-Media
Situs selanjutnya yang berani membayar mahal tulisan buatan anda ialah UC We-Media. Salah satu situs yang telah beralamatkan di wm.ucweb.com tersebut juga berafiliasi bersama dengan pihak perusahaan besar Alibaba dan juga browser terkenalnya, yakni UC maupun aplikasi UC News-nya. Sesudah tulisan anda dicek pihak editor, maka jika beruntung akan diterbitkan. Dengan ini anda akan dibayar menggunakan dollar sesuai dengan jumlah viewers-nya.

3. IDNTimes
Situs ini juga termasuk sebuah situs yang telah menerapkan sistem gamification. Situs IDNTimes atau (idntimes.com) juga memberi peluang untuk para penulis yang berminat untuk menulis dengan berbagai jenis artikel yang nantinya akan dibayar setiap viewersnya. Jadi, dalam setiap 100 viewers, dalam satu artikel akan mendapat 1 poin namun jika ditukar dengan rupiah sekitar Rp. 100,-.

4. JalanTikus
Situs selanjutnya ialah JalanTikus. Yang merupakan salah satu situs yang bertemakan teknologi, mulai dari game, tentang smartphone, tips atau trik, dll. Situs JalanTikus juga akan membayar untuk para penulis kontributornya sampai Rp. 150.000 per artikelnya. Namun ada syarat dan ketentuan yang bisa anda baca pada situs resminya tersebut.

Baca Juga : Hanya Jalan Tikus Dan Babe Nulis Dapat Uang

5. BasaBasi
Situs selanjutnya ialah situs yang mempunyai banyak konten menarik tentang literasi dan juga sastra. Bukan Cuma itu saja, di situs ini juga ada banyak sekali artikel lainnya mengenai reiew film, dan resensi buku, serta lain sebagainya. Jika anda berminat mengirimkan tulisan anda, bisa kirim melalui email resminya. Dengan criteria pembayaran untuk Esai atau cerpen Rp. 300.000, karya Puisi 250.000, tulisan Resensi Buku 200.000 serta Tulisan Ringan akan dibayar dengan nominal Rp. 100.000.

6. Babe
Situs satu ini memang sudah banyak dikenal oleh semua orang. Aplikasi untuk android pun sudah ada. Disini juga menyediakan wadah bagi para penulis contributor. Hal ini telah terbukti banyaknya penulis yang memperoleh pembayaran untuk setiap tulisan yang telah berhasil di publish. Bahkan ada penulis yang memperoleh sampai nominal jutaan rupiah.

7. Mojok
Situs selanjutnya merupakan sebuah situs opini yang ada di Indonesia dengan menyajikan artikel-artikel opini mulai dari artikel lucu sampai satir. Pihak situs tersebut juga akan memberi bayaran dalam setiap karya tulisan yang sudah dibuat oleh para kontributornya. Namun sayang sekali ternyata situs Mojok sudah dibubarkan.

8. Vebma
Selanjutnya ialah situs yang dikhususkan untuk para pembaca wanita. Situs ini juga akan memberi bayaran untuk setiap tulisan karya anda. Tema yang disajikan juga  beragam mulai dari relationship, teknologi bahkan opini. Itulah 8 Situs Indonesia Yang Membayar Mahal Tiap Artikel. Bagi anda yang berprofesi sebagai seorang penulis jangan sampai melewatkan peluang ini.

9. Bigel.id
Terakhir ialah Bigel.id memang ini belum banyak dikenal karena ini situs baru yang akan membayar para penulisnya. Websitenya saat ini masih dalam tahap pembuatan dan penyempurnaan namun Anda sudah bisa mendaftar dan menulis di situs ini. Pihak dari situs juga akan memberikan pembayaran pada tulisan Anda yang terbit di halaman mereka nanti. Jadi tidak ada salahnya Anda mencoba mencuri start dalam menulis di situs ini meskipun situsnya masih dalam tahap penyempurnaan.

Selamat mencoba dan sukses selalu buat Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *