Android Q Dapat Mendeteksi Saat Pengguna Mengalami Kecelakaan Mobil?

Untuk saat ini, kita bertanya-tanya sejauh mana kecerdasan sebuah smartphone? Tampaknya pemilik smartphone Google Pixel di masa mendatang akan terbantu ketika mereka mengalami kecelakaan mobil, karena smartphone Pixel milik mereka akan mendeteksi ketika pengguna mengalami kecelakaan dan berpotensi untuk meminta bantuan rekan atau keluarga dari smartphone Anda. Hal ini diketahui berkat orang-orang di XDA yang baru saja menemukan petunjuk fitur tersebut dalam beta terbaru untuk Android Q.

Menurut penemuan itu, mereka menemukan aplikasi Google baru yang disebut “Safety Hub” dengan berbagai referensi yang dibuat untuk kecelakaan mobil. Tampaknya juga referensi yang dibuat menunjukkan bahwa itu bisa menjadi eksklusif Pixel, yang berarti bahwa smartphone non-Pixel mungkin tidak mendapatkan fitur dan benar-benar dapat membantu Google membuat smartphone Pixel mereka terlihat lebih menarik.

Sayangnya untuk saat ini belum jelas bagaimana fitur ini akan bekerja dan bagaimana smartphone mungkin dapat mengetahui apakah pengguna mengalami kecelakaan mobil. Mungkin saja bisa mengandalkan sensor seperti accelerometer untuk mengetahui apakah perangkat tiba-tiba berhenti, atau bisa juga mengandalkan mikrofon untuk mengambil suara yang mungkin terdengar seperti kecelakaan.

Meskipun tidak disebutkan apa yang akan terjadi jika smartphone mendeteksi kecelakaan mobil, tetapi seperti yang kami katakan, kami membayangkan bahwa itu dapat digunakan untuk meminta bantuan, mirip dengan bagaimana pendeteksian jatuh Apple Watch dapat membantu meminta bantuan jika pengguna tidak merespon dengan segera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *