7 Aplikasi Alkitab Terbaik Untuk Android

DuniaTeknologi.Info – Kecanggihan teknologi memungkinkan untuk melakukan berbagai hal melalui satu ponsel, termasuk membaca alkitab. Alkitab memang cukup tebal dan tidak praktis untuk dibawa ke mana-mana. Namun kini telah hadir berbagai aplikasi alkitab terbaik untuk android yang dapat Anda baca di manapun dan kapanpun. Berikut ulasannya untuk Anda.Aplikasi Alkitab Terbaik untuk Android

1. Alkitab

Aplikasi ini bisa disebut sebagai aplikasi alkitab yang paling banyak diunduh oleh umat Nasrani di Indonesia. Selain berisi berbagai ayat dalam Alkitab, aplikasi Alkitab memiliki fitur lain, yaitu:

  • Dapat digunakan secara offline.
  • Memiliki fitur pencarian dan navigasi
  • Pengingat harian
  • Memiliki beberapa buku lagu rohani
  • Adanya fitur bookmark dan note
  • Fitur pencadangan dan pemulihan data

2. Yuku

Di Yuku, Anda dapat menemukan lebih dari 300 terjemahan Alkitab. Terjemahan itu tersedia dalam bahasa Indonesia, bahasa Ibrani, bahasa Inggris, hingga bahasa suku.

Beberapa fitur yang tersedia dalam Yuku, seperti pembanding, referensi silang, riwayat,  salin dan bagikan ayat, dan buku-buku nyanyian. Yuku juga sudah terintegrasi dengan berbagai aplikasi, seperti kamus dan tafsiran untuk setiap ayat alkitab. Dengan berbagai fitur lengkap tersebut, Anda bisa semakin mendalam untuk mempelajari alkitab.

3. Alkitabku-My Bible

Aplikasi ini dilengkapi fitur renungan harian. Selain itu, ada juga berbagai fitur tambahan di  aplikasi ini, seperti Kidung Jemaat. Kidung tersebut dilengkapi dengan musik serta lirik lengkap dan bisa langsung Anda mainkan di handphone Anda. Asyiknya, setelah diinstal aplikasi ini dapat Anda gunakan tanpa perlu koneksi internet.

Di Alkitabku-My Bible Anda juga bisa menelusuri alkitab dalam bahasa lain. Bahasa yang tersedia, di antaranya bahasa Inggris, bahasa Belanda, bahasa Perancis, bahasa Spanyol, dan bahasa Jerman. Anda juga bisa membagikan ayat-ayat yang Anda pilih ke media sosial lho.

4. Tafsiran Alkitab

Untuk membantu Anda dalam mempelajari ayat-ayat Alkitab, Anda bisa menggunakan tafsiran alkitab ini. Tafsiran ini tentunya terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan isinya. Anda pun bisa memilih tafsiran yang tersedia sehingga dapat mempelajari berbagai sudut pandang dari banyak ahli tafsir. Aplikasi ini dapat Anda gunakan secara offline.

Berbagai tafsiran alkitab yang ada dalam aplikasi ini, antara lain:

  • TSK (Treasury of Scripture Knowledge)
  • MHC (Matthew Henry Commentary)
  • MHCC (Matthew Henry Concise Commentary)
  • Hagelberg
  • Catatan Jerusalem
  • Full Life
  • Wycliffe

5. Bible Study Org

Bible Study Org merupakan desain pertama dari aplikasi alkitab di Android. Di aplikasi ini terdapat 22 terjemahan, termasuk di dalamnya terjemahan dalam bahasa lokal Indonesia, seperti bahasa Jawa dan Batak.

Di Bible Study Org Gratis telah terdapat semua bab dari alkitab, baik dari Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur navigasi yang memudahkan pencarian ayat.

6. Alkitab + Kidung Jemaat

Aplikasi alkitab terbaik untuk android selanjutnya adalah alkitab + kidung kemaat. Di dalam aplikasi ini terdapat Kitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Semuanya terdiri dari 66 bagian, yang terbagi menjadi 39 bagian perjanjian lama dan 27 bagian perjanjian baru.

Kidung Jemaat yang ada di aplikasi ini dibuat oleh Yayasan Musik Gereja di Indonesia. Total dari kidung tersebut mencapai 478 kidung. Selain itu, terdapat buku nyanyian rohani dengan 308 lagu. Aplikasi ini juga dilengkapi audio dari kidung tersebut dan dapat Anda simpan.

7. Mahoni Global

Dengan aplikasi Mahoni Global, Anda bisa merasa seperti membaca alkitab dalam bentuk cetaknya. Mulai dari sampul, tampilan, hingga membuka halaman demi halaman disamakan dengan alkitab versi cetaknya.

Mahoni Dragon juga dilengkapi berbagai fitur lain, seperti anotasi, bookmark, hingga panduan penggunaan. Anda juga bisa mengatur tampilan alkitab yang tengah Anda baca dalam format portrait atau landscape.

Itulah 7 aplikasi alkitab terbaik untuk android yang sekaligus bisa Anda gunakan untuk mempelajari alkitab. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *