3 Aplikasi Terbaik di Android Untuk Melacak Lokasi

DuniaTeknologi.Info – Mungkin kita sudah sering mendengar dengan sebuah pepatah “ Malu bertanya sesat dijalan “. Ya, hal itu memang benar adanya, bahwa bertanya kepada orang lain merupakan salah satu cara terbaik untuk melacak lokasi yang hendak kita tuju. Akan tetapi, ada sebagian dari kita yang merasa canggung untuk bertanya pada orang lain saat hendak mencari alamat yang hendak dituju.

Baca Juga : Cara Mengatur Pelacakan Untuk Ponsel Anak

Nah, berbicara soal cara melacak lokasi tanpa harus bertanya pada orang lain, berikut di bawah ini ada 5 aplikasi terbaik di android yang bisa kamu gunakan untuk melacak lokasi secara akurat :

1. MapQuest

Aplikasi terbaik di android yang pertama untuk melacak lokasi, yakni bernama Mapquest. Tahukah kamu? Bahwa aplikasi yang satu ini sudah ada sejak tahun 1967 silam lalu lho. Ya, aplikasi MapQuest ini dirancang oleh R R Donnelly and Sons, yang selanjutnya diakuisisi oleh pihak AOL. Meski lahir pada tahun 1967, namun aplikasi ini terbilang cukup akurat dalam melacak sebuah lokasi dan alamat. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, dalam satu klik saja kita sudah dapat menemukan alamat hotel, restoran, mall, hingga rumah sakit.

2. Bing Maps

Bing Maps juga merupakan salah satu aplikasi terbaik di android, yang bisa kamu gunakan untuk melacak lokasi dan alamat. Pada mulanya, aplikasi Bing Maps ini adalah milik developer bernama MapBlast.Com. Namun pada tahun 2002 lalu, aplikasi Bing Maps jatuh ke tangan pihak Microsoft sehingga nama aplikasinya berubah menjadi MSN Maps and Directions serta Microsoft Map Point. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya, yakni dapat memberikan informasi tentang rute-rute dan jalan yang harus kita hindari. Tak hanya sampai disitu saja, ia juga dapat menampilkan informasi dan foto-foto pada lokasi yang hendak kita cari secara jelas.

3. OpenStreetMap With OsmAnd (OSM)

Aplikasi pelacak lokasi terbaik di android yang terakhir adalah OpenStreet With OsmAnd, atau yang biasa disingkat dengan nama OSM. Aplikasi ini tercipta pada tahun 2004 lalu, yang terinspirasi dari sebuah layanan situs Wikipedia.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 aplikasi terbaik di android untuk melacak lokasi secara akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *