aplikasi messenger terbaik dan aplikasi chat untuk android

DuniaTeknologi.Info – Perkembangan teknologi yang semakin pesat mulai menggeser layanan perpesanan alias chatting. Kalau dulu SMS bahkan MMS dilakukan oleh kebanyakan orang. Sekarang layanan aplikasi chatting untuk android sudah menawarkan banyak kemudahan untuk melakukan komunikasi dengan orang lain. Berikut 7 aplikasi messenger terbaik dan aplikasi chat untuk android yang bisa Anda unduh di playstore.

aplikasi messenger terbaik dan aplikasi chat untuk android

1. BlackBerry Messenger (BBM)

 

 

Mulanya aplikasi ini hanya bisa dijalankan di perangkat blackberry. Tetapi sekarang aplikasi BBM bisa diunduh melalui perangkat android. Memiliki tampilan sederhana tetapi kaya akan fitur, seperti adanya stiker yang membuat aktivitas chat Anda semakin menarik.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fitur story yang mirip dengan media sosial. Selain chatting, melalui aplikasi ini Anda bisa melakukan telepon dengan hanya bermodalkan jaringan yang bagus.

2. WhatsApp

 

 

Sekarang ini ada dua macam WhatsApp yang bisa Anda gunakan. Pertama, WhatsApp Messenger untuk personal dan WhatsApp bussiness. Aplikasi messenger terbaik dan aplikasi chat untuk android ini termasuk paling populer dengan telah diunduh sebesar 1 Miliar pengguna untuk whatsapp messenger dan 10 juta pengguna untuk whatsapp bussiness. Bahkan WhatApp dianggap sebagian orang Aplikasi Chatting Paling Aman dan Anti Sadap di Android bagi orang-orang yang gemar punya pasangan gelap.

Anda cukup mendaftarkan nomor ponsel dan WhatsApp secara otomatis akan menghubungkannya dengan kontak yang ada di ponsel. Dengan aktifnya aplikasi ini, Anda dapat melakukan berbagai macam chatting personal maupun chatting grup dengan tambahan fitur gif. Selain chatting, Anda bisa melakukan panggilan dan video call tanpa memotong biaya pulsa.

3. Line

 

 

Aplikasi chat ini menawarkan berbagai fitur yang akan melengkapi keseruan Anda dalam melakukan chatting. Adanya sticker, panggilan, maupun video call secara gratis dapat Anda dapatkan pada aplikasi ini. Selain digunakan untuk chatting personal, line menawarkan chatting grup, dan  channel grup yang bisa kamu manfaatkan untuk menaikkan omset bisnismu.

4. Facebook Messenger

 

 

Sebelumnya, facebook memiliki fitur chat yang tersemat dalam aplikasinya. Tetapi karena begitu populernya aplikasi messenger terbaik dan aplikasi chat untuk android, akhirnya facebook meluncurkan aplikasi messenger terpisah yang bernama facebook messenger.

Menggunakan facebook messenger, Anda akan disuguhkan beberapa fitur yang akan menemani aktivitas chatting Anda bersama teman-teman facebook Anda. Tak hanya chatting, kini dengan facebook messenger Anda bisa melakukan panggilan secara cuma-cuma.

5. WeChat

 

 

Aplikasi yang diluncurkan sejak tahun 2011 ini memiliki fitur yang beragam dan tampilan yang sederhana. Anda bisa menemukan teman di sekeliling Anda dengan menggunakan fitur radar yang tersemat dalam aplikasi. Sehingga Anda tak perlu repot menyimpan nomor handphone atau mencari ID teman Anda.

6. Telegram

Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan merupakan salah satu aplikasi teramah saat ini. Mengunduh aplikasi ini tak akan memakan banyak ruang dalam smartphone Anda, karena penyimpanan aplikasi ini terdapat pada cloud. Selain bisa digunakan untuk chatting personal, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai chatting dalam grup dan untuk pembuatan channel.

7. Hangouts

 

 

Hangouts merupakan aplikasi buatan Google yang terintegrasi langsung dengan Google+ dan akun Google. Hangouts menawarkan berbagai fitur menarik untuk Anda. Selain Anda bisa melakukan chatting, dengan hangouts Anda bisa juga berkirim SMS/MMS, dan bisa digunakan untuk melakukan video call.

Aplikasi messenger dan aplikasi chat di android memang masih banyak lagi yang belum tersebutkan. Setidaknya aplikasi di atas bisa menjadi referensi Anda dalam mengunduh aplikasi messenger dan aplikasi chat di Playstore. Dari 7 aplikasi messenger terbaik dan aplikasi chat untuk android di atas, aplikasi mana yang menjadi aplikasi favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *