7 aplikasi kebugaran dan aplikasi olahraga terbaik

DuniaTeknologi.Info – Tetap sehat dan bugar tentu menjadi dambaan setiap orang. Terlebih saat ini telah banyak kemudahan yang bisa diperoleh dalam sekejap. Dengan memanfaatkan teknologi smartphone Android, tubuh bisa tetap sehat dan bugar. Caranya, dengan menggunakan aplikasi kebugaran dan aplikasi olahraga terbaik.

Lalu apa saja aplikasi kebugaran dan aplikasi olahraga terbaik? Simak ulasannya berikut.

Aplikasi Kebugaran dan Aplikasi Olahraga Terbaik

1. 7 Minute Workout

Aplikasi 7 Minute Workout menawarkan panduan kebugaran dan olahraga hanya dalam waktu 7 menit. Bahkan aplikasi ini juga populer karena berhasil menjadi panduan dan metode menurunkan berat badan. Selain itu, 7 Minute memang ditujukan untuk banyak orang yang memiliki aktivitas padat, namun berkeinginan untuk mempunyai tubuh tetap sehat dengan proporsi berat badan ideal.

2. RunKeeper

Aplikasi RunKeeper akan menemani Anda saat berlari di luar ruangan. Fitur tracker yang dimiliki sangat memungkinkan untuk membuat rute jalan sesuai jarak yang ingin ditempuh. Selain itu, tersedia fitur lain yang bisa melacak kinerja Anda selama berolahraga. Bahkan Anda bisa membuat perencanaan kebugaraan dan olahraga untuk tubuh. Aplikasi ini juga mampu diintegrasikan dengan hardware pengukur detak jantung.

3. ManFIT

ManFIT sangat cocok bagi Anda yang memiliki keinginan untuk berolahraga atau fitness di rumah tanpa menggunakan peralatan kebugaran. Penggunaan aplikasi ini mampu menginformasikan kepada Anda cara membakar kalori dalam tubuh. Anda juga akan memperoleh informasi tentang cara membentuk tubuh seperti bentuk tubuh hasil dari fitness menggunakan alat. Melalui aplikasi ini, tersedia beragam tingkatan jenis fitness. Anda bisa mencoba tingkatan tersebut sesuai kemampuan fisik Anda.

4. C25K Couch to 5K by RunDouble

Aplikasi ini akan membuat tubuh Anda bugar dan sehat tanpa biaya. Anda bisa mulai memilih kecepatan berolahraga dari tingkatan terendah hingga tinggi. Misalnya berlari atau joging kecil nyaris seperti berjalan kaki hingga berlari kencang. Aplikasi ini mampu memberikan laporan kemajuan Anda dalam berolahraga khususnya dalam berlari. Anda bisa melakukan aktivitas tersebut secara rutin tiga kali dalam seminggu lalu tanpa sadar menyandang gelar pelari sesungguhnya.

5. MyFitnessPal

Aplikasi MyFitnessPal banyak disukai orang karena menawarkan penghitungan kalori paling cepat dan mudah. Dalam aplikasi ini tersedia banyak database makanan lengkap dengan penhitung kalorinya. Bahkan aplikasi ini dianggap sebagai pemilik database terbesar dibandingkan aplikasi lain. Penggunaan MyFitness juga mampu menurunkan berat badan Anda sesuai dengan teori penghitungan kalori.

6. Tantangan Kebugaran 30 Hari

Aplikasi yang satu ini akan menantang Anda untu rutin berolahraga selama 30 hari. Sebuah aplikasi yang diproduksi oleh Leap Fitness Group yang sudah terkenal handal dalam bidang kebugaran dan olahraga. Aplikasi ini juga akan memandu Anda untuk berolahraga atau fitness ala rumahan. Berbagai fitur yang dihadirkan sangat menarik dan mudah diikuti.

7. Google Fit

Rasanya belum lengkap jika pengembang raksasa seperti Google tidak memberikan aplikasi terbaiknya. Aplikasi Google Fit akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat melalui beragam cara aktif dan termotivasi. Selain itu, Google Fit memberikan pencapaian target kebugaran seperti menyetel durasi waktu, jarak dan kalori yang terbakar saat latihan. Penggunaan aplikasi ini juga akan membantu melakukan kontrol dari olahraga yang dilakukan seperti berjalan kaki, bersepeda dan berlari.

Itulah ulasan tentang 7 aplikasi kebugaran dan aplikasi olahraga terbaik. Sebagai informasi tambahan, Anda bisa memilih aplikasi sesuai kebutuhan dengan melihat fitur yang disediakan oleh pengembang aplikasi. Selain itu, jika Anda baru memulai sebaiknya gunakan aplikasi dengan panduan kebugaran dan olahraga yang Anda senangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *