7 Aplikasi Penyimpan Video Instagram, Gratis dan Mudah Digunakan

Bagi Anda yang kurang menyukai video berdurasi panjang namun padat konten, instagram merupakan aplikasi yang tepat. Memang di instagram seringkali terdapat video menarik yang sayang untuk dilihat saja. Sayangnya, video tersebut tidak bisa otomatis diunduh. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi penyimpan video Instagram bagi Anda.

Daftar Aplikasi Penyimpan Video Instagram

  1. Video Downloader for Instagram

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dibuat untuk mengunduh video dari instagram. Aplikasi ini terbilang standar dan hanya terdapat iklan kecil di bawah layar yang tidak mengganggu. Bukan hanya video, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengunduh gambar, menyalin caption dan tag dari Instagram.

Sebelum mengunduh, salin tautan video tersebut, lalu tempelkan dan video akan otomatis terunduh. Berbagai unduhannya dapat dilihat pada menu history di aplikasi tersebut.

  1. InstaSave – Instagram Download

InstaSave dikembangkan oleh Dstudio dan dapat didapatkan secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang menyukai sesuatu yang praktis. Berbagai video di instagram dapat diunduh dengan sekali klik.

Info Aplikasi Menarik Lainnya:

Aplikasi ini memang menawarkan untuk mengunduh video dengan sekali klik, tidak perlu menyalin link, dan bisa memilih kualitas video. Akan tetapi, untuk dapat melakukan semua itu Anda harus login terlebih dahulu.

  1. FastSave for Instagram

FastSave for Instagram dapat digunakan untuk menyimpan video secara gratis. Berbagai post di Instagram dapat dilihat secara offline. Jika sudah tersimpan, video tersebut bisa langsung di-repost.

Untuk menggunakannya, terlebih dahulu masuk ke FastSave dan Instagram. Lalu Copy Share Url dan pengunduhan akan berjalan secara otomatis. Jika proses pengunduhan telah selesai, maka akan ada pemberitahuan.

Tidak harus login terlebih dahulu untuk mengunduh video di instagram menggunakan FastSave ini. Jika ingin mengunduh sekaligus banyak, aplikasi ini juga mendukung untuk itu dengan sekali klik.

  1. IGTV Video’s Downloader

IGTV atau Instagram TV merupakan salah satu fitur instagram yang belum lama keluar. Fitur ini digadang-gadang akan menyaingi YouTube. Memang belum lama dirilis, tetapi para pengguna telah beramai-ramai menggunakan fitur ini. Banyak video keren di sana yang sayang sekali jika tidak di simpan.

Jika ingin mengunduh video dari IGTV, Anda dapat menggunakan IGTV Video’s Downloader. Cara pakainya mirip dengan aplikasi pengunduh video instagram yang lain, dibutuhkan tautan dari konten IGTV tersebut untuk disalin dan diunduh.

Pilihan kualitas video juga tersedia, dan asyiknya tidak ada iklan yang begitu mengganggu. Hanya saja, harus menyalin tautan terlebih dahulu sehingga tidak dapat sekali klik untuk mengunduh video.

  1. MultiSave – Photo, Video Downloader for Instagram

Aplikasi penyimpan video instagram selanjutnya adalah MultiSave. Aplikasi ini dapat melakukan penyimpanan beberapa video dengan cepat dan langsung repost di instagram. Berbagai unggahan yang termasuk tag, bookmark, foto profil, hingga IG stories dapat disimpan dalam resolusi maksimal. Terkait dengan repost, dengan MultiSave Anda dapat melakukan repost tanpa ada watermark di foto atau video tersebut.

  1. GetInsta

GetInsta bisa dikatakan tidak sepopuler aplikasi yang telah disebutkan, namun bukan berarti aplikasi ini tidak memiliki fitur menarik. Salah satunya adalah dapat mengunduh otomatis tanpa perlu menyalin URL. Hasil unduhan video melalui GetInsta disimpan dengan kualitas HD original.

  1. SwiftSave for Instagram

Kalau Anda begitu menyukai repost, aplikasi SwiftSave cocok bagi Anda. Jika umumnya diharuskan mengunduh terlebih dahulu baru bisa menunggah ulang, namun tidak dengan aplikasi ini. Buka saja instagram, kemudian repost konten tersebut dalam sekali klik.

Sayangnya untuk bisa memanfaatkan segala fitur tersebut diharuskan melakukan login terlebih dahulu. Sehingga instagram itu dibuka melalui aplikasi ini. Karena diharuskan login, tentu ada password juga yang harus dituliskan ketika akan masuk ke aplikasi.

Sekian ulasan mengenai aplikasi penyimpan video instagram. Jadi aplikasi apa yang akan Anda gunakan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *