7 Aplikasi Radio Terbaik untuk Android

DuniaTeknologi.Info – Radio masih menjadi media pilihan untuk memperoleh informasi terkini dan hiburan. Sebagian smartphone sudah dilengkapi dengan fitur tersebut. Namun hanya sebatas mendapatkan siaran lokal. Apabila Anda ingin memutar radio dari daerah lain atau bahkan negara lain, harus memasang aplikasi khusus yang dapat digunakan via streaming. Oleh karena itu, kami memberikan rekomendasi 7 aplikasi radio terbaik untuk Android berikut ini.

Aplikasi Radio Terbaik untuk Android

1. TuneIn Radio

TuneIn Radio merupakan aplikasi streaming radio yang mampu menjangkau lebih dari 100.000 stasiun pemancar di seluruh dunia. Jangkauannya meliputi gelombang AM dan FM sehingga Anda memiliki banyak pilihan meliputi DMI Radio, ESPN Radio, CBS Radio, dan Hard Rock FM.

Aplikasi ini memiliki fitur untuk menandai stasiun radio favorit yang sangat memudahkan bagi pengguna menemukan kembali siaran kegemarannya. Selain itu, ada juga fitur share untuk membagikan siaran yang sedang didengarkan ke media sosial. Lebih menyenangkan lagi, Anda tak akan terganggu oleh iklan, meski menggunakan aplikasi gratis.

2. iHeartRadio

Aplikasi iHeartRadio mampu membawakan siaran radio dari seluruh dunia kepada Anda. Mulai dari siaran musik, berita olahraga, hiburan, hingga komedi. Anda juga dapat menikmati siaran radio melaui televisi dengan bantuan Google Chromecast. Tak sampai di situ, aplikasi ini juga mendukung Android Auto yang terpasang pada kendaraan. Sehingga Anda bisa menikmati siaran sambil berkendara. Fitur tambahan lain yaitu “Zzz” yang memungkinkan Anda menghentikan siaran untuk beberapa waktu.

3. Pandora Radio

Pandora juga tergolong aplikasi radio terbaik untuk Android. Dengan menginstal Pandora Radio, Anda dapat mendengarkan siaran radio dari berbagai negara melalui smartphone. Pandora Radio juga dapat diakses melalui web browser, smart TV, atau kendaraan yang memiliki

Android Auto. Namun, aplikasi ini dapat menyedot data cukup banyak. Pengembangnya sendiri pun menyarankan Anda melakukan streaming apabila terhubung dengan WiFi.

4. Radio FM

Radio FM menyediakan layanan radio streaming yang dapat menjangkau siaran dari 30.000 lebih stasiun di 190 negara. Selain dapat mengakses begitu banyak siaran, Radio FM juga memiliki beragam fitur tambahan. Fitur itu meliputi sleep timer, jam alarm radio, dan daftar stasiun radio favorit. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia.

5. myTuner Radio FM Indonesia

Khusus untuk pecinta radio Indonesia, telah hadir aplikasi myTuner yang menyediakan siaran dari 300 stasiun radio meliputi Prambors, Swaragama, Nagaswara, dan RRI. Agar dapat mengetahui informasi lagu yang sedang hits, myTuner dilengkapi chart musik. Tersedia juga fitur untuk menyimpan stasiun radio favorit dan sleep timer agar streaming tidak berjalan setelah Anda tertidur. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android di Indonesia.

6. RRI Play

RRI Play adalah aplikasi streaming radio resmi dari LPP Radio Republik Indonesia. Aplikasi ini mencakup lebih dari 70 stasiun radio. Untuk siaran berita, RRI Play bekerja sama dengan Voice of Indonesia RRI (VOIRRI) dan Audio on Demand RRI. Sebagai aplikasi radio resmi nasional, RRI Play mengusung visi menjadi lembaga penyiaran yang berjaringan terluas, sehingga dapat menyajikan informasi akurat dan tercepat ke seluruh pelosok Indonesia.

7. Radio Online – PCRADIO

Radio Online – PCRADIO menyajikan ratusan siaran radio dengan berbagai genre lewat streaming. Tersedia juga versi Pro yang memungkinkan Anda merekam siaran live untuk didengarkan kembali di lain waktu. Aplikasi ini tetap dapat berfungsi normal meski sinyal internet tak begitu kuat. Selain itu, Radio Online – PCRADIO juga memiliki fitur efisiensi daya untuk menghemat baterai. Aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di dunia.

Nah, kini tak perlu bingung lagi memilih media hiburan dan berita untuk menemani hari-hari Anda. Aplikasi radio terbaik untuk Android di atas memberikan semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *