7 Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Android

DuniaTeknologi.Info – Kesal karena remote control televisi pering hilang atau dimonopoli anggota keluarga lain? Barangkali Anda memerlukan alternatif selain mengganti saluran secara manual, yaitu menggunakan ponsel sebagai alat kawalan jarak jauh. Saat ini banyak aplikasi remote TV terbaik untuk Android yang bisa Anda pilih. Fungsinya tentu saja mengubah smartphone Anda menjadi remote. Apa saja aplikasi terbaik itu? Simak ulasan berikut.

Baca Juga : aplikasi gratis terbaik 2018

Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Android

1. Anymote Smart IR Remote

Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Android
Aplikasi Anymote Smart IR Remote TV Terbaik Untuk Android

Aplikasi Anymote merupakan salah satu aplikasi remote TV terbaik karena mendukung smart TV, kamera DSLR, AC, dan perangkat lain dengan teknologi IR Blaster. Aplikasi ini juga memiliki tombol khusus untuk Hulu, Netflix, dan Kodi untuk televisi tertentu.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh remote biasa. Tak hanya TV, Anymote dapat mengontrol perangkat lain yang memiliki InfraRed seperti DVD, BluRay, VCR, amplifier, AC, dan kamera DSLR. Namun aplikasi ini hanya dapat berfungsi pada Samsung Galaxy S4 hingga S6, HTC, dan Medion yang memiliki fitur IR Blaster.

2. SURE Universal Smart TV Remote Control

Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Android
Aplikasi Sure Remote TV Terbaik Untuk Android

Seperti Anymote, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengendalikan hampir semua jenis smart TV dan perangkat lain dengan IR Blaster. Aplikasi ini juga didukung oleh Amazon Alexa untuk mengontrol Kodi, Chromecast, dan Roku. Lebih canggih lagi, SURE Universal juga mendukung WiFi dan DLNA. Sehingga dapat digunakan untuk mencari dokumen audio dan video pada ponsel, komputer, atau jaringan perangkat untuk diputar pada smart TV.

3. Twinone Universal TV Remote

Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Android
Aplikasi Remote TV UNiversal Besutan Twione Terbaik Untuk Android

Twinone Universal TV Remote merupakan salah satu aplikasi remote TV terbaik untuk Android yang unggul pada tampilan desain yang sederhana. Dengan aplikasi yang dijalankan pada ponsel, Anda dapat mengendalikan TV, Cable Box, dan perangkat lain yang memiliki fitur InfraRed. Sayangnya aplikasi gratis ini masih menampilkan iklan yang cukup mengganggu. Selain itu untuk beberapa jenis smartphone, aplikasi ini mengalami beberapa galat. Namun, Anda dapat menggunakan “Fix Buttons” pada bagian pengaturan aplikasi untuk mengatasinya.

4. Unified Remote

Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Android
Aplikasi Remote TV Unified Terbaik Untuk Android

Tak hanya untuk TV, Unified Remote juga dapat bekerja pada komputer baik Windows, Mac, maupun Linux dengan WiFi atau Bluetooth. Jika disambungkan dengan komputer, melalui aplikasi ini ponsel Anda bisa menjadi mouse, keyboard, media player, file manager, dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakan ponsel untuk membantu presentasi dengan PowerPoint. Lengkap bukan?

5. Mi Remote controller for TV/AC

Aplikasi besutan Xiaomi ini bukan hanya mampu bekerja pada perangkat Xiaomi saja. Melainkan juga Samsung, HTC, LG, Sony, Panasonic, dan Sharp. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan pada AC, DVD player, proyektor, kamera, dan perangkat lain dengan InfraRed tentunya.

Hebatnya, aplikasi ini dapat memberikan Anda informasi tentang acara TV favorit sehingga membuat Anda mengganti channel lebih cepat.

6. Peel Smart Remote TV Guide

Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Android
Aplikasi Remote TV Peel Smart Terbaik Untuk Android

Menggunakan smartphone untuk mengontrol TV, Cable box dan perangkat lain menjadi mudah dengan adanya Peel. Berbagai merek TV yang dapat bekerja dengan aplikasi ini antara lain Samsung, LG, Sony, Toshiba, dan Vizio.

Aplikasi Peel dapat dipasang pada ponsel dengan IR Blaster seperti LG G2 hingga G5, Huawei Honor 7 atau 8, Xiomi Mi 4, 5, atau Redmi. Untuk ponsel tanpa IR seperti Samsung S7 dan S8, Peel bekerja dengan WiFi untuk mengendalikan perangkat.

7. RoByte

Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Android
Aplikasi Remote TV Terbaik Untuk Android

Aplikasi resmi dari Roku ini dapat berguna secara penuh seperti remote control pada umumnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan tombol fast forward, play/pause, rewind, dan navigasi. Robyte mempunyai tampilan sederhana yang mudah digunakan. Tanpa perlu melakukan pengaturan, Anda langsung dapat menggunakannya setelah terpasang pada ponsel.

Nah, setelah membaca ulasan di atas, tentunya Anda sudah memiliki gambaran mana aplikasi remote TV terbaik untuk Android yang paling sesuai. Ingat, syarat utamanya ponsel Anda harus memiliki IR Blaster dan TV Anda berjenis smart TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *