Aplikasi Zepeto, dan Cara Menggunakannya

Saat ini, media sosial sedang diramaikan oleh hadirnya aplikasi Zepeto yang unik. Aplikasi ini sangat digemari oleh para pengguna Instagram, Facebook, dan Twitter. Untuk Anda yang baru mengenal, kali ini akan dibahas tentang apa itu aplikasi Zepeto dan cara menggunakannya.

Merupakan Aplikasi dari Snow

Zepeto merupakan aplikasi buatan Snow Corp dari Korea Selatan. Cara kerjanya adalah dengan membuat avatar 3D dengan fitur mirip seperti di iPhone X. Aplikasi yang dapat digunakan untuk menciptakan avatar virtual ini serupa dengan Second Life, Meez, IMVU, maupun TizMe.

Mirip The Sims dengan Fitur Chatting

Zepeto memiliki fitur yang mirip dengan game The Sims. Bedanya, saat menggunakan Zepeto Anda bisa melakukan interaksi dengan pengguna yang lain. Interaksi tersebut bisa Anda lakukan dengan mudah bersama teman, karena adanya fitur chatting yang memudahkan komunikasi.

Aplikasi Zepeto dan Cara Menggunakannya

Untuk menggunakan aplikasi Zepeto ini caranya cukup mudah, bisa Anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Menginstal aplikasi ZEPETO

Pertama-tama, unduh aplikasi Zepeto dari Play Store. Sebelum menginstal, pastikan bahwa ruang penyimpanan di smartphone Anda memiliki kapasitas cukup. Saat awal diinstal, ukuran Zepeto tidak terlalu besar, yakni 56 MB. Untuk menggunakannya, lakukan registrasi melalui akun Facebook atau email Anda.

  • Memilih Foto untuk Dijadikan Avatar

Seusai registrasi, buka aplikasi Zepeto yang sudah terinstal. Tampilan awalnya akan menunjukkan kamera yang terpasang, agar Anda bisa melakukan scan wajah. Anda juga dapat mengugnakan foto dari galeri ponsel jika tidak ingin berfoto secara langsung.

  • Menyempurnakan Avatar

Setelah memilih foto, akan muncul avatar sesuai dengan hasil scan foto Anda. Kalau dirasa avatarnya sudah sesuai, maka Anda tidak perlu lagi mengubah wajah, mata, atau rambut pada avatar.

Namun, jika ingin, Anda bisa menyesuaikan bentuk dagu, pipi, bahkan tahi lalat pada wajah. Di samping itu, tersedia juga pilihan warna kulit yang bervariasi. Jadi, avatar Anda hampir tidak mungkin memiliki kembaran.

  • Mengatur Gerakan Avatar

Berikan nama karakter avatar terlebih dahulu sebelum Anda mengatur gerakannya. Kemudian, akan muncul opsi gesture yang bisa Anda pilih untuk dipasangkan pada avatar.

Gerakan ini akan membuat avatar Anda lebih hidup serta menyenangkan saat dimainkan. Gerakannya seperti berputar, menari, bahkan ada pula gerakan tangan seperti membentuk hati. Seru banget, deh.

  • Membeli Pakaian dengan Menggunakan Koin

Cara menggunakan aplikasi Zepeto yang lebih seru adalah membeli pakaian untuk avatar, dengan menggunakan koin. Tampilan awal avatar hanya mengenakan kaus putih dengan celana biru. Akan tetapi, dengan memakai koin, Anda bisa membelikan pakaian lainnya untuk avatar.

Awalnya, koin yang Anda miliki yakni sejumlah 2000 Z. Jika ingin mendapatkan koin tambahan, maka tinggal mengerjakan perintah harian di Zepeto. Seperti di antaranya berfoto, menambah teman, dan lain-lain. Semuanya selalu berbeda tiap harinya.

  • Merancang Desain Background

Anda juga bisa mempercantik tampilan background avatar dengan melengkapi sejumlah perabotan, seperti sofa, lukisan, hingga tanaman. Semuanya dapat Anda beli dengan memakai koin.

Menu Utama Aplikasi Zepeto

Zepeto mempunyai empat menu utama, yakni Profile, Play, Discover, dan Message. Menu Play berfungsi untuk menghasilkan foto selfie atau berfoto bersama teman di Zepeto, kemudian bisa juga hasilnya diunggah ke media sosial.

Sementara, menu Discover memungkinkan Anda untuk menambah teman Zepeto supaya dapat saling melakukan interaksi. Di samping itu, aplikasi Zepeto dan cara menggunakannya yang lebih seru adalah bermain di Zepeto Town Square. Sebab, Anda bisa berteman secara virtual dengan pengguna Zepeto lainnya. Nah, seru bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *