Apple Akan Merilis Kacamata di 2020 dan Mobil di 2023

DuniaTeknologi.Info – Apple dapat merilis kacamata augmented reality pada 2020, dan mobil tiga sampai lima tahun setelah ada analis Ming-Chi Kuo yang sangat dihormati memprediksi dalam catatan riset TF Securities yang didistribusikan pada Selasa.

apple rilis kacamata di 2021
apple rilis kacamata di 2021

Riset Kuo memiliki rekam jejak yang kuat untuk mendeskripsikan produk Apple secara akurat beberapa bulan sebelum diluncurkan secara resmi.Dalam catatan spekulatif, dilihat oleh Business Insider, Kuo membahas bagaimana Apple dapat mencapai $ 2 triliun kapitalisasi pasar setelah mencapai $ 1 triliun pada awal bulan ini.

“Layanan, AR, dan Apple Car akan menciptakan pasar triliun dolar berikutnya pada Apple,” tulisnya dalam catatan penelitian.

Augmented reality, menggabungkan dunia digital dan fisik melalui smartglasses, akan menjadi antarmuka pengguna utama Apple berikutnya, ia memprediksi, seperti bagaimana iPhone memperkenalkan layar sentuh multi-sentuh. Hal ini juga diperkirakan bisa saja lebih populer daripada iPhone.

Kami memperkirakan bahwa AR adalah generasi revolusioner UI generasi berikutnya; oleh karena itu kami berpikir bahwa AR tidak memerlukan aplikasi pembunuh apa pun, ”tulisnya dalam catatan.

Kami berharap Apple akan mendefinisikan kembali UI produk yang ada dengan menawarkan pengalaman AR yang diciptakan oleh kaca AR, yang kemungkinan akan diluncurkan pada 2020,” lanjutnya.

Namun Apple sadar perlu melakukan pembenahan sebelum produ ini siap dijual e pasar. Apple memiliki ratusan karyawan yang bekerja pada teknologi augmented reality. Beberapa bekerja pada perangkat lunak augmented reality Apple saat ini untuk iPhone, ARKit, yang dapat digunakan pengembang untuk membuat aplikasi augmented reality dengan mudah. Yang lain mengerjakan prototipe dan proyek R & D lainnya. Apple sedang mengerjakan chip dan sistem operasi baru untuk perangkat, Bloomberg melaporkan tahun lalu.

Apple bukan satu-satunya perusahaan yang mengerjakan smartglasses. Google merilis Google Glass pada tahun 2013, dan meskipun tidak diterima dengan baik pada saat itu, Google terus mengembangkan teknologi. Magic Leap, startup yang telah mengumpulkan lebih dari $ 2 miliar dalam pendanaan, mulai mengirimkan game dan smartglasses yang berfokus pada kreativitas awal bulan ini.

Selain itu Kuo juga membuat beberapa prediksi dalam catatan tentang Apple Car, yang katanya bisa menjadi “produk bintang” Apple berikutnya dan dapat diluncurkan antara 2023 dan 2025. Apple kemungkinan akan mengintegrasikan layanan ke dalam mobil, yang dapat memungkinkan Apple untuk masuk ke pasar pembiayaan mobil, dia memperkirakan dalam catatan itu.

Apple memiliki divisi mobil besar, yang disebut Project Titan, dan saat ini menjalankan tes mengemudi otonom di jalan-jalan California. Namun, perusahaan tidak pernah mengungkapkan sejauh mana ambisi otomotifnya. Kuo percaya, permintaan masyarakat untuk mengganti mobil cukup tinggi karena industri otomotif kini tengah berubah berkat adanya berbagai teknologi baru. Pengembangan teknologi oleh Apple, seperti pengembangan AR, akan membedakan Apple Car dari mobil lain.

Saat ini, menurut Kuo, Apple bisa mengintegrasikan hardware, software dan layanan dengan lebih baik daripada para pesaingnya. Diperkirakan, bisnis layanan Apple juga akan mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan setelah mereka memutuskan untuk masuk ke pasar otomotif.

Prediksi Kuo soal Apple Car menarik karena rumor menyebutkan bahwa meski pada awalnya Apple berencana untuk membuat mobil sendiri, kini mereka hanya tertarik untuk membuat software mobil otonom.

Project Titan, program mobil otonom dari Apple, telah dimulai sejak 2014. Proyek itu dikabarkan penuh dengan masalah kepemimpinan, masalah internal dan berbagai masalah lain.Begitu banyak masalah yang ada sehingga Apple dikabarkan menghentikan sementara rencananya untuk membuat mobil.Namun tetap erus mengembangkannya hingga kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *