ASUS ROG Zephyrus, Laptop Gaming Slim Dengan NVIDIA Geforce GTX 1080

DuniaTeknologi.Info – ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan peningkatan terbaru ke jajaran notebook gaming Zephyrus: Zephyrus S (GX531). Kali ini, ASUS menipiskan bingkai sistem gaming dan menambahkan beberapa tweak pada layar. ASUS mengatakan bahwa Zephyrus S kira-kira 12 persen lebih tipis dari pendahulunya, datang pada 14.95mm hingga 15.75mm tergantung di mana pengukuran berlangsung. Seperti sebelumnya, Zephyrus S memiliki bezel yang sempit, yang memungkinkan ASUS untuk menyimpan layar 15,6 inci ke dalam casis jejak dari notebook kelas 14 inci.

Dikutip dari Asus.Com ROG Zephyrus merupakan sebuah revolusi gaming laptop, lahir berkat dedikasi untuk melahirkan sebuah inovasi. Walaupun terbilang sangat tipis daripada laptop ROG sebelumnya, hardware yang digunakan mampu menyaingi high-end gaming desktops: NVIDIA® GeForce® GTX 1080 graphics dengan Max-Q desain, prosesor generasi ke-8 Intel® Core™, layar 120Hz dengan fitur G-Sync, serta Windows 10 Home. ROG membuat body nya tipis, memiliki ukuran hanya 16.9-17.9mm, dan tetap menjaga cooling yang bertenaga serta tetap sunyi. Teknologi pendingin terbaru, Active Aerodynamic System, merupakan pendingin generasi terbaru yang sangat membantu Zephyrus menghindari panas.

Berbicara tentang layar, ia memiliki resolusi 1920×1080 dan refresh rate 144Hz dibandingkan dengan panel generasi sebelumnya yang mencapai 120Hz. Panel IPS mencakup 100 persen dari keseluruhan warna sRGB dan menampilkan sudut pandang lebar. Layar didukung oleh NVIDIA GeForce GTX 1060 dengan GDDR5 6GB atau GeForce GTX 1070 (desain Max-Q) dengan 8GB GDDR5.

Ketika datang ke kekuatan pemrosesan, ASUS telah memasangkan Zephyrus S dengan prosesor Intel Core i7-8750H Coffee Lake, yang merupakan prosesor hexa-core dengan clock dasar 2.2GHz dan frekuensi turbo maksimum 4.1GHz. Menariknya, sistem yang dilengkapi dengan GTX 1060 mendukung hingga 24GB memori DDR4-2666, sementara sistem GTX 1070 hanya mendukung 16GB. Di bagian depan penyimpanan, Anda dapat memilih dari M.2 NVMe SSD dalam kapasitas 256GB, 512GB atau 1TB.

Untuk pendinginan, ASUS telah memperbarui Custom Active Aerodynamic System (AAS) dari Zephyrus asli yang membantu meningkatkan aliran udara untuk menjaga binatang ini tetap dingin. Ada lima pipa panas di dalam sistem untuk mentransfer panas dari GPU dan CPU dan ada penggemar yang membersihkan diri untuk mengurangi penumpukan debu. Fitur lainnya termasuk pencahayaan Aura Sync RGB yang dapat disesuaikan untuk keyboard dan sasis, speaker penggerak depan ganda, Wi-Fi 802.11ac dan konektivitas Bluetooth 5.0.

ASUS belum mengumumkan harga untuk Zephyrus S, tetapi informasi ini akan dirilis lebih dekat ke peluncuran September.

Sumber : AndroidtechNews.Com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *