Asyiknya Menggunakan Pulsa Smartfren untuk Internetan Tanpa Batas

 

Di era serba digital saat ini setiap orang tentu membutuhkan internet setiap harinya. Selain itu, kebutuhan terhadap kecepatan dalam berkomunikasi juga sangat tinggi. Aku termasuk orang yang tidak bisa lama-lama jauh dari perangkat seluler, apalagi aku sangat hobi menulis di blog dan berjualan online. Bagiku pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok yang sulit untuk ditinggalkan.
Di Indonesia ada berbagai pilihan pulsa yang disediakan oleh operator seluler. Setiap pilihan tersebut selalu memiliki sisi kelebihan dan kekurangan jika dibandingkan antara satu dengan lainnya. Namun, setelah menimbang-nimbang secara masak akhirnya pilihanku jatuh pada Smartfren.

 

Mengapa smartfren? Dari sekian banyak jenis pulsa, Smartfren lah yang mampu memberikan internet bebas kuota atau unlimited dengan harga yang bersahabat. Uniknya lagi, paket ini bisa ditambah dengan paket booster sehingga kecepatannya menjadi lebih tinggi.
 Sumber – gadgetren
Normalnya kecepatan akses yang disediakan oleh Smartfren adalah 512 Kbps. Bila kuota utama sudah habis, kecepatan normalnya sekitar 64 Kbps. Nah, biasanya jika aku ingin mengikuti webinar atau melakukan streaming video tetapi kuota utamaku sudah menipis, aku melakukan penambahan pulsa internet untuk meningkatkan kecepatan akses.
Aku suka membeli segala sesuatu secara online, termasuk pulsa. Misalnya, aku biasa membeli pulsa smartfren secara online di web Traveloka.  Membeli pulsa secara online bagiku sangatlah praktis. Tak perlu beranjak dari tempat duduk, tinggal klik, pulsa terisi deh hanya dalam sekejap mata.
Smartfren juga memberikan banyak pilihan paket internet yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Untuk paket harian 150 MB hanya perlu menggunakan pulsa Smartfren sebesar Rp15.000,00 saja. Untuk kebutuhan internet bulanan, tersedia paket 1,5 GB yang bisa didapat dengan pulsa seharga Rp60.000,00. 
Sumber – gadgetren
Untuk pelanggan yang kebutuhan internetnya cukup tinggi setiap bulannya, Smartfren juga menyediakan paket 3 GB yang bisa ditebus dengan pulsa senilai Rp100.000,00. Sedangkan untuk paket tertinggi, Smartfren menyediakan kuota sebanyak 9 GB yang bisa dibeli dengan pulsa senilai Rp200.000,00.
Nah, aku lebih suka menggunakan paket yang tertinggi karena kuotanya sangat berlimpah untuk memenuhi kebutuhan internet sehari-hari. Mulai dari browsing, streaming, mencari bahan tulisan, berbelanja online, atau mengunduh video, semuanya dapat terpenuhi dengan kuota 9 GB tersebut.
Awalnya aku cukup bingung bagaimana mendaftar paket internet tanpa batas ini. Setelah aku membeli pulsa Smartfren, aku mencoba mencari info pendaftaran paketnya di internet. Ternyata tidak sesulit yang aku bayangkan, cukup dengan mengirim SMS dengan format internet(spasi)Unl(nominal)rb kirim ke *123*3*7*15 maka paket internet unlimited sudah bisa didapat.
 
Sumber – liliaf.blog
Mudahnya mendapatkan paket internet tanpa batas ini benar-benar sangat membantu menghemat biaya pengeluaran untuk internet. Apalagi untuk seorang penjual online sekaligus penulis blog sepertiku, rasanya hidup tanpa internet benar-benar hampa dan mati gaya.
Selain adanya paket internet unlimited yang mengasyikkan dengan kecepatan yang stabil dan lancar, hal lain yang aku suka dari Smartfren adalah kemudahan untuk mentransfer pulsa antara sesama pengguna Smartfren.
Memang, jarang pengguna Smartfren mengalami kelebihan pulsa karena kebanyakan pengguna membeli pulsa senilai dengan harga paket internet yang diinginkannya. Nah, aku adalah tipe orang yang suka membagi pos keuangan sejak di awal bulan. Jadi, biasanya saat gajian aku membeli pulsa di Traveloka dalam jumlah cukup banyak sekaligus. Selain malas berkali-kali beli pulsa, toh aku bisa mentransfer pulsa tersebut kepada adik atau orang tuaku yang juga merupakan pengguna Smartfren.
Sumber – pulsapaketinternet
Cara mentransfer pulsa Smartfren sangat mudah dan variatif. Ada 3 pilihan cara yaitu melalui SMS, UTK Smartfren, dan melalui aplikasi Uangku. Jika melalui SMS, cukup ketik format: kirim. nomor ponsel. Nominal lalu kirim ke 897. Selanjutnya tinggal tunggu notifikasi apakah transfer pulsa berhasil atau tidak.
Cara berikutnya untuk mentransfer pulsa yaitu menggunakan UTK Smartfren atau e-pulsa, cukup dengan mengetikkan nominal pulsa yang akan ditransfer lalu klik MPIN. Cara ketiga yaitu menggunakan aplikasi Uangku. Caranya sangat mudah, tinggal ketik nomor penerima dan jumlah pulsa yang ingin ditransfer lalu klik submit. Sangat praktis, kan?
Kemudahan dan harga yang cukup bersahabat inilah yang membuatku masih memilih Smartfren sebagai sahabat terbaik dalam memenuhi kebutuhan internet dan komunikasi setiap harinya. Bagaimana dengan kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *