Bagaimana Pembaruan Windows 10 Mei 2019 membuat Pencarian Windows lebih baik

DuniaTeknologi.info – Windows 10 melakukan pekerjaan luar biasa yang memungkinkan Anda menemukan aplikasi, pengaturan, gambar, dan bahkan item web dari kotak pencarian. Tapi kotak pencarian tidak menampilkan hasil dari semua penyimpanan lokal.

Pembaruan Microsoft Windows 10 Mei 2019 menambahkan fitur baru itu
secara dramatis meningkatkan kemampuan Pencarian Windows.

Pencarian di Windows 10 selalu terbatas pada pencarian lokasi tertentu seperti dokumen lokal, gambar, video, folder, menu mulai dan desktop secara default. Pada Oktober 2018 Pembaruan atau lebih lama, fitur Pencarian Windows tidak memindai dengan cepat seluruh PC Anda ketika datang untuk menemukan dokumen tertentu dan file lain.

Anda dapat menggunakan Pencarian Windows untuk mencari di internet dengan cepat, perpustakaan (Dokumen, Unduhan, Musik, Gambar, Video) dan desktop, tetapi gagal memindai semua drive lokal secara default.

Pencarian membutuhkan waktu untuk menemukan file yang tidak diindeks
lokasi dan kadang-kadang juga bisa gagal mengirimkan hasil yang Anda cari.

Windows Meningkatkan Mode Pencarian

Pembaruan Windows 10 Mei 2019 memperkenalkan mode pencarian telah ditingkatkan yang mengindeks seluruh PC Anda, termasuk perpustakaan dan desktop. Fitur ini secara otomatis meningkatkan kemampuan Pencarian Windows,namun juga dapat mengurangi masa pakai baterai dan bahkan meningkatkan CPU konsumsi selama operasi pengindeksan.

Mode pencarian yang ditingkatkan dinonaktifkan secara default dan itu harus diaktifkan dari halaman Pengaturan:

  •      Mencari Settings Pengaturan Pencarian Windows ’
  •      Beralih dari Klasik ke Enhanced.

Setelah Anda mengaktifkan mode pencarian, Windows akan mulai memindai dan mengindeks file Anda. Selama operasi pengindeksan, di sana
bisa berdampak pada cadangan baterai dan juga dapat meningkat
Konsumsi CPU.

Diperlukan waktu sekitar 15 menit bagi Windows untuk mengindeks semua file lokal, tetapi operasi pengindeksan mungkin memerlukan lebih banyak waktu jika Anda memiliki banyak file atau perangkat keras berdaya rendah.

Anda disarankan untuk mencolokkan sebelum Anda mulai karena
pengindeksan adalah aktivitas intensif sumber daya.

Anda juga dapat memantau operasi pengindeksan pada Pencarian Windows halaman pengaturan. Setelah proses pengindeksan selesai, Anda
akhirnya dapat menemukan file di mana saja di PC Anda secara instan.


Indeks Pencarian Windows akan memperbarui datanya secara otomatis di
latar belakang untuk memasukkan file dan program baru Anda.

Exclude folders

Jika Anda ingin Pencarian Windows mengecualikan folder tertentu, Anda bisa menambahkannya ke daftar folder yang dikecualikan. Misalnya, Anda bisa kecualikan folder yang berisi banyak file yang tidak akan Anda miliki cari atau Anda mungkin ingin mengecualikan folder yang berisi file sensitif.

Anda juga dapat menghapus folder media digital besar yang tidak Anda miliki perlu pencarian melalui Windows.

Secara default, Windows mengecualikan folder dan program sementara
file karena dapat memperlambat kinerja sistem.Pembaruan Windows 10 Mei 2019 hadir dengan beberapa perbaikan bagus yang serupa dan juga
sebagai peningkatan kinerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *